0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Minerva R 150 di Indonesia

harga Minerva R150

Pada kisaran 2008 lalu, publik penggemar sepeda motor berjenis motor sport dikejutkan dengan kehadiran sepeda motor yang memiliki tampang mirip dengan Honda CBR 150, yakni Minerva R150. Mengusung teknologi dari Jerman, Minerva berusaha memenuhi ceruk pasar motor sport yang kembali dilirik oleh para konsumen di Indonesia.

Sambutan yang cukup meriah dari publik Tanah Air, akhirnya membuat Minerva menggelontorkan generasi terbaru dari R150 pada pertengahan 2012, Minerva R150 VX. Perubahan yang dilakukan cukup radikal, mulai dari area mesin hingga tampilannya. Hal ini dilakukan Minerva, karena mereka enggan disebut sebagai pabrikan yang hanya bisa menjiplak desain dan model para kompetitornya.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Minerva R150 dihadirkan untuk mengisi segmen motor sport, di mana segmen pasar yang diincar adalah para penggemar motor sport dan juga mereka yang mulai beralih dari pengguna motor bebek ke jenis motor sport. Pada awal diluncurkan, banyak orang yang memertanyakan modelnya, karena dianggap meniru Honda CBR 150. Meski begitu, perbedaan spesifikasi teknis dan harga jual yang lebih murah, membuat calon konsumen tak memersalahkan hal tersebut.

Review Minerva R150

Minerva R150 dihadirkan ke pasar otomotif Indonesia pada kisaran 2008 lalu. Mengusung konsep sebagai sepeda motor sport entry level, R150 diharapkan mampu menggaet para konsumen dari kalangan menengah ke bawah yang ingin memiliki motor berjenis sport. Kehadiran R150 bukannya tanpa hambatan sama sekali. Banyak yang mengecam Minerva karena R150 dianggap meniru produk buatan Honda, yang terlebih dulu menggelontorkan CBR 150.

Namun, banyaknya perbedaan di antara kedua motor tersebut, akhirnya membuat calon konsumen tak memersalahkannya. Produksi R150 terus dilanjutkan, hingga pada pertengahan 2012 Minerva menggelontorkan model terbaru dari motor sport tersebut, Minerva R150VX. Perubahan pun banyak dilakukan pada model terbaru ini, di mana tenaga mesinnya ditingkatkan dan modelnya dibuat layaknya sepeda motor sport full fairing.

Performa Minerva R150

Meskipun desainnya dianggap menjiplak Honda CBR150, tapi untuk urusan dapur pacu, kedua motor berjenis motor sport full fairing ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Minerva R150 menggendong mesin berkapasitas 147 cc, 4 langkah, SOHC, dan berpendingin cairan. Tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 13.5 PS pada 9.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 10.5 Nm pada 7.000 rpm. Transmisi yang disematkan manual 5-percepatan. Bobot kosongnya 115 Kg dan memiliki kapasitas tangki 12 liter. Selain itu, R150 sudah menggunakan sistem pengapian CDI dan sistem starternya menggunakan elektrik dan kick starter.

Desain dan Fitur-fitur Minerva R150

Pada awal kemunculannya, desain Minerva R150 memang terlihat sangat mirip dengan Honda CBR150, mulai dari tampilan hingga striping yang melekat. Perbedaannya terbilang hanya tipis, sehingga banyak yang mengatakan kalau R150 merupakan tiruan dari CBR150. Namun, karena tak ingin dianggap sebagai penjiplak, maka generasi terbaru R150 mengusung perbedaan yang cukup banyak. Perubahan dilakukan mulai dari desainnya yang semakin terlihat sporti, hingga ke sektor dapur pacu. Sementara itu, fitur-fitur yang terdapat pada R150 di antaranya tipe rangkanya menggunakan model Pentagon Frame, suspensi depan sudah Upside Down, suspensi belakang menggunakan Monoshock, dan sistem pengereman depan serta belakangnya sudah mencangkok rem cakram double piston.

Karakteristik Minerva R150

Kemunculan Minerva R150 memang mengundang kontroversi. Sepeda motor sport full fairing ini sempat dianggap menjiplak desain dari Honda CBR 150, yang membuat pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut sempat meradang. Namun, segala kontroversi tersebut akhirnya berakhir setelah Minerva menggelontorkan versi terbaru dari R150. Perubahan tak hanya terjadi dari segi tampilan, tapi juga menjurus ke sektor mesin.

Seperti layaknya sepeda motor lain yang berjenis sport, Minerva R150 dihadirkan untuk memenuhi dahaga para pecinta motor sport, khususnya mereka yang memiliki dana terbatas tapi menginginkan motor dengan konsep motor balap. Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan para kompetitornya, tapi bukan berarti karakteristik motor sport full fairing ditinggalkan oleh Minerva. Tampilan yang sporti, mesin yang berperforma, hingga sistem pengereman yang mumpuni tetap tersedia sebagai fitur standarnya.

dijual Minerva R150

Kompetitor Minerva R150

Berada di segmen motor sport, Minerva R150 hadir untuk bersaing secara langsung dengan pabrikan-pabrikan ternama asal Jepang yang sudah terlebih dulu bermain di level ini. Para pesaing dari R150 antara lain hadir dari Honda CBR 150R, Kawasaki Ninja RR, dan juga Yamaha YZF R150. Sementara itu, pabrikan lokal yang juga turut bermain di segmen sepeda motor sport full fairing muncul dari Happy Swift dan Kaisar Vertex.

Harga Minerva R150 dan Ketersediaan Motor

Sejak awal kehadirannya ke pasar otomotif nasional, Minerva R150 langsung menuai kontroversi. Desain yang dianggap menjiplak salah satu kompetitor, ternyata tak menyurutkan mereka untuk menghadirkan model terbaru dari R150. Dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan para kompetitor di segmen yang sama, Minerva berusaha menjangkau para konsumen yang berasal dari kalangan menengah ke bawah, yang membutuhkan sepeda motor berjenis sport untuk rutinitas harian mereka. Berikut ini merupakan kisaran harga jual Minerva R150 dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Bagi Anda penggemar sepeda motor berjenis motor sport, tapi ingin memilikinya dengan harga yang cukup terjangkau, maka Minerva R150 bisa dijadikan rujukannya. Memiliki model dan desain yang menarik, serta disokong dengan teknologi dari Jerman, R150 sanggup memenuhi keinginan Anda untuk memiliki sebuah motor sport. Sementara itu, generasi terbaru dari R150 kini mengusung model dan bentuk yang berbeda dengan kompetitor.

Banyak yang mengira kalau Minerva merupakan sepeda motor buatan Tiongkok, sehingga rentan mengalami kerusakan. Padahal, teknologi yang diusung dari Jerman tersebut sudah terbukti di pentas otomotif Eropa. Tak ada yang perlu dikuatirkan jika memang menginginkan R150 sebagai tunggangan harian, karena mesinnya terkenal sangat bandel dan cukup efisien konsumsi bahan bakarnya. Dengan model yang sepenuhnya baru, sudah tak perlu kuatir lagi kalau Minerva dianggap sebagai penjiplak model kompetitor.

Mengenai harga jual kembali dan ketersediaan suku cadang, kini para konsumen sudah tak perlu merasa kuatir. Jaringan diler Minerva sudah tersedia hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia, yang semakin memermudah untuk mendapatkan suku cadang. Oleh karena itu, jika Anda memang menginginkan motor sport dengan harga terjangkau dan berkualitas, motor ini bisa jadi pilihan yang tepat. Terlebih lagi, harga suku cadangnya juga terbilang salah satu yang termurah yang beredar di pasaran.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...