: Disarankan

9 Juta Nego

Kota Jakarta Pusat

Sauqi Achmad
  • 1,600 Km

DIJUAL CEPAT PIAGGIO LIBERTY 100 Tahun 2012 Kondisi Mesin Bagus, Ban belakang update baru FDR masih tebal Body 95% mulus, (baret sedikit bagian kanan) terimakasih. Kendaraan ini dijual di Carmudi...

9 Juta Nego

Depok

Lucugunung Lucugunung
  • 26 Km

Piaggio telah memproduksi kendaraan berkualitas sejak lama dan yang satu ini tidak terkecuali. Piaggio Liberty 2013 ini telah berjalan sejauh 26 KM dan menggunakan sistem transmisi Otomatis jug...

11.5 Juta Nego

Indonesia

RJ Motor
  • 10,000 Km

Piaggio Liberti 2014 bekas warna putih ini dijual oleh Rj Motor. Dealer ini berlokasi di Jl. Serua Raya, Serua, Kec. Bojongsari, Depok City, West Java, Indonesia. Terdapat perlengkapan sepert...

14.8 Juta Nego

Indonesia

Intan Motor 1
  • 18,410 Km

Piaggio Liberty 150 Le 2013 bekas warna putih ini dijual oleh Intan Motor 1. Dealer ini berlokasi di Jalan Raya Condet, Bale Kambang, East Jakarta City, Jakarta, Indonesia. Terdapat perlengkapa...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Piaggio Liberty di Indonesia

harga Piaggio Liberty

Siapa yang tak mengenal produsen sepeda motor berjenis scooter asal Italia, Piaggio. Merek Piaggio sudah lama bercokol di pangsa pasar otomotif Tanah Air, di mana salah satu merek yang paling dikenal publik Indonesia adalah Vespa. Namun, semakin maraknya perkembangan sepeda motor berjenis matic akhirnya membuat Piaggio memasarkan beberapa produk skutik mereka di Tanah Air.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Piaggio merupakan salah satu merek legendaris di pasar otomotif nasional, di mana merek Vespa dihadirkan kali pertamanya oleh Dan Motor sekitar tahun 1970-an. Dan kini pada kisaran Juni 2011 lalu, melalui PT. Piaggio Indonesia, ada beberapa varian skutik yang dihadirkan di bawah merek Piaggio dan Vespa.

Modelnya yang modern, dinamis, dan menawan membuat kalangan muda, para pecinta Vespa, dan pecinta skuter klasik ingin meminangnya. Terlebih, harga Piaggio-Vespa kini menjadi lebih terjangkau, karena pabrikan asal Italia tersebut membuka pabrik perakitan di Vietnam untuk memenuhi pasar Asia Tenggara.

Sejarah Piaggio Liberty

Awal kehadiran Piaggio Liberty ke publik luas pada kisaran 1997 silam, di mana pada saat itu diperkenalkan untuk kali pertamanya. Antusiasme pasar yang sangat besar akhirnya membuat Piaggio melakukan dua kali perombakan model Liberty, yaitu pada 2004 dan 2009.

Di pasar Indonesia, Piaggio Liberty dihadirkan kali pertamanya di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada 2012 lalu. Ada dua model yang ditawarkan, yaitu Piaggio Liberty S dan Piaggio Liberty 100. Piaggio Liberty merupakan model yang sudah cukup mendunia, karena masih tetap menawarkan desain skuter mewah khas Italia dan tampilannya yang penuh gaya dibandingkan para kompetitornya.

Kelebihan dan Kekurangan Piaggio Liberty

dijual Piaggio Liberty

Sebagai bagian dari merek Italia yang tak lekang oleh waktu, Piaggio Liberty menawarkan desain terkini dari sebuah skuter mewah dan modern. Selain itu, kapasitas tangki Piaggio Liberty juga menjadi yang terbesar di kelasnya. Modelnya yang lebih ramping dibandingkan para kompetitornya, membuat Piaggio Liberty sangat nyaman ketika harus menghadapi kemacetan atau saat bermanuver di jalanan yang sempit.

Performa Mesin Piaggio Liberty

Dua varian Piaggio Liberty mengusung tipe mesin yang sama, yaitu high performance 4 strokes, silinder tunggal, dengan sistem pembakaran karburator, berpendingin udara, dan memiliki kapasitas 96 cc. Sementara untuk transmisinya sudah mengusung model CVT. Tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 4,7 kW pada 7500 rpm, dan torsi maksimalnya mencapai 6,8 Nm pada 6000 rpm.

Desain dan Fitur-fitur Piaggio Liberty

Piaggio dihadirkan dengan konsep kemewahan skutik asal Italia, yang tampil trendi tapi tetap sporti. Bermacam fitur juga sudah disematkan pada kedua varian Piaggio Liberty, seperti kapasitas bagasi yang luas hingga bisa menampung dua helm model half-face, lalu sudah dilengkapi juga dengan anti-start system untuk mencegah penyalaan mesin saat stand sisi masih aktif, dan pijakan kaki penumpang yang bisa dilipat untuk lebih memberikan kenyamanan.

Karakteristik Kendaraan

Hadir di segmen sepeda motor skutik, Piaggio Liberty menawarkan pengendalian yang sempurna dan dipadankan dengan desain kemewahan yang menjadi ciri khas skuter lansiran Italia. Tampilannya yang sporti dan unik, membuat Piaggio Liberty kini semakin dilirik oleh banyak orang. Terlebih, Piaggio Liberty cukup irit dalam mengonsumsi bahan bakar.

Fitur Keselamatan

Piaggio Liberty bekas dan baru

Sistem pengereman Piaggio Liberty sudah mencangkok model cakram 240 mm di bagian depan, dan rem tromol 140 mm di bagian belakang. Untuk kenyamanan, suspensi depan menggunakan sistem suspensi hidrolik teleskopik dan peredam kejut aksi ganda dengan 4 tingkat setelan kekerasan di bagian belakangnya.

Kompetitor Piaggio Liberty

Dihadirkan pada segmen high-wheel scooter light berkapasitas 100 cc, Piaggio Liberty bersaing dengan pabrikan-pabrikan raksasa asal Jepang yang menggelontorkan produk-produk unggulan mereka seperti Yamaha Mio, Honda Beat, dan Suzuki Address.

Ketersediaan Motor dan Harga Piaggio Liberty

Untuk harga barunya, Piaggio Liberty 100 dibanderol sekitar Rp. 19,2 juta dan Piaggio Liberty S dijual mulai dari Rp. 19,7 juta. Sementara untuk harga skutik bekasnya, silahkan menilik langsung ke laman Carmudi Indonesia.

Kesimpulan

Piaggio merupakan merek lama dan tak asing lagi di pasar otomotif nasional. Merek yang legendaris, model yang mengedepankan ciri khas skuter buatan Italia, dan desain yang takkan lekang oleh waktu menjadi daya tarik utama untuk produk-produk lansiran Piaggio. Meskipun harganya agak tinggi dibandingkan dengan para kompetitor, tapi sepadan dengan apa yang akan didapatkan apabila membeli produk dari negeri Pizza ini.