0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Piaggio Vespa LX 150

dijual Piaggio Vespa| harga Piaggio Vespa| jual beli Piaggio Vespa

Publik pecinta sepeda motor di Indonesia memang sudah tak asing lagi dengan merek legendaris Vespa. Jika dahulu Vespa buatan merek kenamaan Italia, Piaggio, mengusung mesin 2 tak maka kini motor-motor tersebut sudah menggunakan teknologi mesin matik. Salah satunya adalah Piaggio Vespa LX 150, yang diperkenalkan ke publik luas untuk kali pertamanya pada 2006 lalu. Sedangkan di Tanah Air, Vespa LX 150 baru masuk pada kisaran 2011 dan masuk ke dalam segmen skuter premium.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Pangsa pasar skuter premium memang tak terlalu banyak pemainnya. Oleh karena itu, Piaggio percaya diri mengeluarkan Vespa LX 150 untuk mengisi ceruk tersebut. Bermodalkan nama legendaris yang diusungnya dan tetap memertahankan modelnya yang unik, diharapkan kalau kaum muda dan para pecinta Vespa tergiur untuk mendapatkannya.

Review Piaggio Vespa LX 150

Piaggio Vespa LX 150 kali pertamanya dihadirkan pada 2006 lalu, sebagai peringatan 60 tahun kelahiran skuter Vespa, di mana LX sendiri merupakan angka romawi yang berarti 60. Sementara itu, Piaggio menghadirkan Vespa LX 150 ke pasar otomotif nasional pada kisaran 2011 lalu. LX 150 dihadirkan sebagai skuter yang masuk ke segmen skuter premium.

Perubahan paling signifikan terjadi di sektor mesin dimana konfigurasi mesin 2 tak yang dipadukan dengan kopling manual, kini beralih menjadi mesin 4 tak dan sudah mengadopsi transmisi CVT yang lebih canggih.  Dengan pengapian injeksi, motor pun menjadi lebih ramah lingkungan dan bbm menjadi efisien.

Peningkatan kualitas juga terjadi di sisi kenyamanan yang mana mengadopsi lengan ayun tunggal dan peredam kejut hidrolik di depan dan adjustable di belakang, sehingga pengemudian motor juga menjadi jauh lebih stabil. Jok yang memiliki desain lebar membuat posisi duduk menjadi lebih nyaman dan meminimalisir pegal. Dengan tegaknya badan yang didukung dengan stang ergonomis, membuat pengemudian jarak jauh menjadi menyenangkan.

Meski mengadopsi velg yang relatif kecil, namun velg yang lebar membuat pengendalian motor menjadi lebih baik terutama ketika motor digunakan di jalan rusak, dan otomatis pengendalian motor pun menjadi lebih lincah dan mudah meliuk-liuk di tengah padatnya jalanan perkotaan.

Piaggio memasukkan merek Vespa ke Indonesia dengan kepercayaan diri yang tinggi, karena merek ini sudah cukup di kenal luas oleh publik Tanah Air sejak dulu. Modelnya yang tetap tak meninggalkan kesan klasik, meskipun mengusung teknologi baru, diyakini masih tetap bisa memikat para penggemar skuter asal Negeri Pizza tersebut.

 

 

Kelebihan dan Kekurangan Vespa LX 150

Meski memiliki ciri dan karakter khas Eropa, namun Vespa LX 150 yang masuk ke Tanah Air diproduksi di Vietnam sehingga memiliki kandungan lokal yang mungkin tidak seriabel buatan Eropa. Kualitas pengendaraan motor mungkin sangat berkarakter Eropa, namun soal komponen paut dipertanyakan.

Selain itu dari beberapa forum banyak yang megeluhkan soal komponen speedometer yang sering ngaco atau bahkan rusak. Tidak diketahui pasti mengapa kerusakan terjadi di komponen ini, meski usia motor terbilang baru.

Spesifikasi dan Performa Piaggio Vespa LX 150     

Piaggio Vespa LX 150 dibekali dengan mesin satu silinder, 4-langkah, SOHC, 2 katup per silinder, berpendingin udara, dan memiliki kapasitas 150 cc. Kecepatan maksimal yang mampu diraih sekitar 95 km/jam.

Konsumsi BBM Piaggio Vespa LX 150

Vespa LX 150 memiliki rataan konsumsi bahan bakar yang nyaris mencapai 60 km/liter. Dengan kecepatan konstan antara 50-60 km/jam, Piaggio Vespa LX 150 mampu menembus angka pemakaian bahan bakar yang cukup irit yakni 54 km/liter.

Desain dan Fitur Piaggio Vespa LX 150

Piaggio memang tak perlu membangun imej baru untuk varian Vespa. Dalam benak masyarakat Indonesia, Vespa tetaplah sebuah kendaraan klasik. Hal itulah yang diterapkan pada LX 150, yang tetap mengusung desain seperti layaknya Vespa klasik. Mulai dari bentuk bodi yang terlihat membulat hingga pijakan kaki, Piaggio menyadari kalau nilai jual Vespa terdapat pada desain bodi yang unik, klasik, dan berbeda dengan yang lainnya.  Fitur-fitur seperti rem depan yang sudah menggunakan cakram, ruang bagasi di bawah jok yang luas, dan pengendaliannya cukup nyaman. Meski membawa karakter Vespa klasik, namun bodi motor dibuat lebih ramping dari material baja berkualitas khas Vespa, yang kini memiliki bobot semakin ringan ketimbang pendahulunya. Aksen krom pada motor berpadu indah dengan warna-warna mencolok mata yang dilabur pada bodi motor.

Aksen mengilat ini bisa ditemui pada beberapa bagian seperti lis lampu depan, spion, sein, behel hingga cover anti panas di bagian knalpot. Speedometer yang mengusung desain bulat menyediakan informasi cukup lengkap termasuk penunjuk waktu digital.

Secara keseluruhan, Vespa LX 150 memiliki dimensi panjang 1.770mm, lebar 705mm dan tinggi keseluruhan 1.280mm. Uniknya tinggi motor memiliki dimensi yang sama dengan jarak sumbu roda. Vespa LX 150 memiliki kapasitas tangki sebesar 8,5 liter.

Kompetitor Piaggio Vespa LX 150

Berada di segmen skuter premium, Piaggio Vespa LX 150 berhadapan secara langsung dengan Honda PCX 125 dan Yamaha NMAX 150. Ketiganya sangat pantas disandingkan dengan LX 150 di pasar karena memiliki rentang harga yang tidak terlalu jauh dan menyasar segmen yang sama.

Harga Piaggio Vespa LX 150 dan Ketersediaan

Untuk model terbarunya, Piaggio Vespa LX 150 sudah dibekali dengan sistem bahan bakar injeksi dan disematkan nama Piaggio Vespa LX 150ie. Harga motor barunya dibanderol sekitar Rp 26,5 juta. Sedangkan untuk harga motor bekasnya, sila menilik ke laman Carmudi Indonesia, yang sudah menyediakan beragam informasi terkait dengan skuter premium tersebut.

Harga Piaggio Vespa LX 150 tahun 2007 mulai dari Rp 18.000.000

Harga Piaggio Vespa LX 150 tahun 2012 mulai dari Rp 24.500.000

Harga Piaggio Vespa LX 150 tahun 2014 mulai dari Rp 25.000.000

Kesimpulan

Bagi Anda yang menginginkan skuter premium dan mengusung nama legendaris Vespa, maka Piaggio Vespa LX 150 menjadi pilihannya. Mengusung teknologi terbaru, LX 150 tetap memertahankan ciri khas dari skuter klasik asal Italia tersebut. Meskipun skuter ini rakitan Vietnam dan memiliki harga yang terjangkau, tapi kualitas asli Italia tetap dijaga. Jika Anda memang pecinta Vespa, maka Anda tak akan menyesal memilikinya.

Beberapa orang bahkan memilikinya karena ingin membangkitkan nostalgia ketika mereka memiliki motor versi lawasnya. Saking populernya, motor ini bahkan memiliki komunitas yang cukup besar di Indonesia dan menjadii salah satu ikon pop culture ‘mods’ dan retro di Tanah Air. Desainnya yang tak akan lekang dimakan waktu bisa membuat motor ini menjadi investasi di masa depan, pun halnya akan menyita perhatian orang ketika dijadikan sebagai kendaraan sehari-hari.

 

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...