1 Hasil ditemukan
  • 30,000 Km
  • Depok
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Suzuki A100 2018 di Indonesia

dijual Suzuki A100

Kiprah pabrikan motor Suzuki diranah otomotif Indonesia, ditandai dengan lahirnya kendaraan komuter bernama Suzuki A100 dan FR 70 pada era 1970-an. Kali pertamanya diperkenalkan pada 1973, tapi Suzuki Indonesia baru secara resmi meluncurkan kedua model sepeda motor tersebut pada 1974.

Suzuki A100 sempat diproduksi di Jepang pada kisaran 1960-1966, setelah sempat vakum selama beberapa tahun, Suzuki kembali melanjutkan produksinya pada awal 1970-an. Suzuki A100 bisa dibilang merupakan salah satu kendaraan roda dua yang memiliki ciri khas motor yang diproduksi oleh pabrikan Jepang pada saat itu, yakni kecil, lincah, hemat bahan bakar, dan cukup handal untuk dikendarai baik untuk rute dekat maupun jarak jauh.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Suzuki A100 dimunculkan bagi mereka yang membutuhkan kendaraan komuter untuk menemani aktivitas harian. Tak hanya handal, tapi A100 juga termasuk motor bermesin 2-tak yang irit konsumsi bahan bakarnya. Untuk model motornya, A100 tampil dengan desain yang ramping dan dibekali dengan fitur-fitur yang sederhana, layaknya sepeda motor pada jaman tersebut. Hal-hal inilah yang membuat kaum muda dan para pekerja kepincut untuk menjadikan A100 sebagai tunggangan mereka.

Review Suzuki A100

Suzuki A100 hadir ke pentas otomotif nasional pada kisaran 1974 silam, di mana A100 pun menjadi penanda kiprah Suzuki di pentas roda dua Indonesia. Seperti motor-motor buatan Jepang lainnya, Suzuki A100 memiliki tampilan yang mungil dan ramping, serta masih menggendong mesin model 2-tak. Pada perkembangannya, sambutan pasar ternyata cukup baik dan Suzuki pun memutuskan untuk terus memproduksi A100.

Suzuki A100 dibekali oleh mesin berkapasitas 98 cc, silinder tunggal, 2-tak, dan memiliki katup rotari yang dirancang untuk mengisi daya pada setiap putaran mesin. Selain itu, Suzuki juga membenamkan sistem pompa oli otomatis (CCI), yang berguna untuk melumasi mesin. Panel indikator yang terdapat pada A100 juga dibuat sesederhana mungkin, sehingga pengendara mampu memahami kondisi mesin dengan baik.

Meskipun termasuk produk yang sangat populer pada saat itu, tapi produksi A100 hanya berjalan dari kurun waktu 1974 – 1980. Selama produksinya berlangsung, Suzuki A100 tak mengalami perubahan yang cukup signifikan. Perubahan hanya terjadi pada varian warna, model tangki bahan bakar, dan juga aksesoris-aksesoris untuk menarik konsumen. Walaupun sudah tak diproduksi lagi, tapi masih banyak orang yang ingin mendapatkan A100, khususnya mereka para kolektor motor-motor antik.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki A100

jual beli Suzuki A100

Seperti halnya dengan motor-motor buatan Jepang lainnya, Suzuki A100 memiliki ciri khas sebagai sebuah kendaraan yang kecil, lincah, hemat bahan bakar, dan cukup handal untuk dikendarai. Suzuki dikenal sebagai pabrikan sepeda motor yang selalu melakukan inovasi dan menyematkan teknologi terbaru pada setiap produk lansirannya. Inilah yang menjadi keunggulan Suzuki dibandingkan dengan pabrikan-pabrikan sepeda motor lainnya. Sementara untuk kekurangannya, A100 masih menggendong mesin 2-tak yang terkenal boros dan tak ramah lingkungan, meskipun pabrikan berlogo huruf S ini mengklaim kalau A100 cukup efisien konsumsi bahan bakarnya.

Performa Suzuki A100

Suzuki A100 dibekali dengan mesin 2-tak, rotary disc valve, silinder tunggal, sistem pelumasan menggunakan CCI, dan memiliki kapasitas mesin sebesar 98 cc. Dengan sistem transmisi manual 4-percepatan, tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 9.5 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncaknya mencapai 0.95 kg-m (6.87 lb-ft) pada 6.500 rpm. Sementara itu dengan bobot kosong motor sebesar 83 kg, kecepatan maksimal yang mampu diraih sekitar 70 km/jam.

Desain dan Fitur-fitur Suzuki A100

Suzuki A100 memiliki desain yang sangat sederhana, dan modelnya hampir mirip dengan motor-motor klasik buatan Jepang lain yang cukup populer pada masanya. Model lampu dan spion dibuat membulat, sedangkan tangki bahan bakar dibuat seramping mungkin, sehingga tetap terasa nyaman ketika mengendarainya, baik jarak dekat maupun jarak jauh.

Begitu juga dengan model spidometer yang dibuat sesederhana mungkin, di mana semua panel indikator tersusun dengan cukup rapi. Penempatan ini berfungsi agar pengendara bisa memantau dan memahami kondisi mesin. Sedangkan untuk sistem pengeremannya, A100 masih menggunakan rem tromol pada roda depan dan belakangnya. Selama masa produksinya, Suzuki sama sekali tak melakukan perubahan yang signifikan. Perombakan yang dilakukan lebih banyak mengarah ke segi penampilan, sedangkan untuk jantung pacunya tetap dipertahankan.

Karakteristik Suzuki A100

Suzuki A100 dimunculkan sebagai kendaraan komuter, yang mengincar segmen kalangan muda dan pekerja yang membutuhkan sepeda motor tangguh serta irit konsumsi bahan bakarnya. Modelnya yang mungil dan ramping, terbukti sanggup memikat para konsumen yang rata-rata berasal dari kalangan anak muda. Performa yang handal juga menjadi salah satu karakter dari Suzuki A100, meskipun tak seperti sepeda motor di era modern. Modelnya yang ramping, membuat A100 cukup lincah untuk melibas kepadatan lalu lintas dan juga jalanan yang cukup sempit.

Kompetitor Suzuki A100

Berada di segmen kendaraan bertipe streetbike, Suzuki A100 bersaing dengan sesama pabrikan asal Jepang, yang saat itu tengah gencar bermain di level mesin 2-tak. Pada masanya, A100 berhadapan secara langsung dengan salah satu motor legendaris lansiran Yamaha, yakni Yamaha RX. Sementara itu, Honda lebih cenderung untuk mengembangkan mesin 4-tak yang lebih ramah lingkungan dan Kawasaki berkutat dengan motor berjenis sport, dengan menghadirkan generasi pertama dari keluarga Ninja.

Harga Suzuki A100 dan Ketersediaan Motor

harga Suzuki A100

Suzuki A100 memang sudah tak diproduksi lagi sejak tahun 1980. Suzuki memutuskan untuk mematikan A100 karena terbentur regulasi terbaru dari pemerintah yang melarang produksi mesin 2-tak. Meskipun kini hanya tersedia motor bekasnya, tapi masih banyak orang-orang yang mencari A100, di mana kebanyakan adalah para kolektor motor-motor klasik.

Mengusung teknologi yang terdepan pada jamannya, menjadi salah satu faktor mengapa masih banyak orang yang menginginkan A100 sebagai salah satu kendaraan kebanggaan mereka. Tak hanya itu saja, mesin-mesin lansiran Suzuki juga terkenal awet dan mudah perawatannya, sehingga banyak orang tertarik untuk menjadikan sepeda motor Suzuki sebagai tunggangan mereka. Berikut merupakan kisaran harga Suzuki A100 dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Suzuki A100 merupakan salah satu motor legendaris lansiran Suzuki, yang menandakan kiprah pabrikan berlogo huruf S tersebut di pasar roda dua Indonesia. Modelnya pun sangat menarik dan mirip dengan model-model sepeda motor lansiran Jepang lainnya. Selain itu, Suzuki juga terkenal dengan inovasi teknologinya, sehingga banyak orang kepincut untuk menjadikan motor-motor lansiran Suzuki sebagai tunggangan mereka.

A100 dimunculkan sebagai kendaraan komuter, yang dikenal cukup tangguh dan irit bahan bakar, meskipun saat itu masih mengusung teknologi mesin 2-tak. Selain itu, Suzuki juga dikenal sebagai produsen sepeda motor yang sanggup membuat mesin-mesin buatan mereka awet dan mudah perawatannya, sehingga masih banyak orang yang mengincar motor-motor tersebut meskipun produk lawas.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...