: Disarankan

8.5 Juta Nego

Indonesia

MM Motor Cipinang
  • 2 Km

Suzuki Address Cw 2016 bekas warna hitam ini dijual oleh Mm Motor Cipinang. Dealer ini berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Cipinang Muara, East Jakarta City, Jakarta, Indonesia. Terdapat perlengk...

6.8 Juta Nego

Kota Jakarta Timur

Dafi
  • 11,000 Km

Suzuki address Tahun 2015 Warna biru Surat-suratnya komplit BPKB dan faktur Pajak telat STNK tidak ada B Bekasi Mesin bagus Body mulus Stater tokcer Kelistrikan lampu-lampu semua fung...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Suzuki Address di Indonesia

dijual Suzuki Address

Pertarungan sepeda motor berjenis skutik entry level, sepertinya tak akan berkesudahan. Suzuki, yang dikenal secara luas sebagai produsen yang kerap melakukan inovasi, pada kisaran Oktober 2014 lalu kembali menghadirkan model terbaru skutik andalannya, Suzuki Address. Skutik ini memang dirancang sebagai kendaraan perkotaan. Karena itu, bodi Address terlihat sangat ramping dan memiliki ruang bagasi yang luas di segmennya, dengan kapasitas volume bagasi mencapai 20.6 liter.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Suzuki menghadirkan Address untuk menyasar kalangan anak-anak muda dan juga kalangan remaja yang berjiwa dinamis. Karena itulah Suzuki Address ditampilkan dengan model yang trendi, penuh gaya, dan sangat berciri khas anak-anak muda. Meski begitu, nuansa sporti yang menjadi ciri khas sepeda motor berjenis skutik, masih tetap melekat erat.

Review Suzuki Address

Muncul pada akhir Desember 2014 lalu, Suzuki menghadirkan sebagai penantang terbaru di segmen skutik entry level, yang sudah lama dikuasai oleh duo Yamaha dan Honda. Memiliki desain dengan tampilan yang sederhana dan berkesan futuristik, membuat Address tampil penuh gaya. Dengan mengusung kapasitas mesin 110 cc dan sudah dibekali dengan asupan bahan bakar berupa Fuel Injection, Suzuki Address diklaim sangat irit bahan bakar, di mana untuk 1 liter bahan bakarnya mampu mencapai 77 km.

Sebagai suksesor dari Suzuki Nex, tampilan Address tak mengalami perubahan yang cukup signifikan. Selain itu, meski dibekali jeroan mesin yang sama, ternyata akselerasi kedua motor tidak sama. Hal ini disebabkan karena sistem injeksi yang diusung kedua motor berbeda. Suzuki Nex memiliki 4 titik lubang injeksinya, sedangkan Suzuki Address dikembangkan jadi 6 titik. Inilah yang membuat Suzuki Address sedikit lebih unggul dalam hal akselerasi, sekaligus menutupi bobot motor yang mencapai 97 kg. Sedikit lebih berat dari Suzuki Nex yang berbobot 90 kg.

Suzuki Address kembali mengalami perubahan pada awal 2016, di mana perubahan yang cukup signifikan hanya terjadi pada area dapur pacu. Jika sebelumnya hanya menggendong mesin berkapasitas 110 cc, kini New Address memiliki kubikasi mesin sebesar 113 cc.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Address

Suzuki Address merupakan skutik asli buatan Indonesia yang mampu menempus pasar Eropa, Asia, dan Oceania. Dari standar emisi Euro-4 hingga fitur-fitur teknologi terbaru, menjadi keunggulan komparatif skutik ini untuk dieskspor hingga ke-25 negara di dunia. Sementara itu, salah satu keunggulan lain Suzuki Address ada pada konsumsi bahan bakar yang hemat. Skutik berbodi ramping ini juga sudah dilengkapi dengan shutter key dan seat opener yang terhubung dengan kunci utamanya agar memudahkan membuka jok. Untuk kekurangannya masih terletak pada layanan purna jual dan juga jaringan bengkel resminya. Inilah yang selalu menjadi permasalahan klasik bagi pabrikan berlogo huruf S tersebut. Jika ingin maju, maka mereka perlu memerbaiki hal-hal yang dianggap banyak orang sepele, padahal vital.

Performa Suzuki Address

jual beli Suzuki Address

Saat dihadirkan ke publik Tanah Air, Suzuki Address menggendong mesin berkapasitas 110 cc. Namun untuk generasi terbarunya, Address dibekali mesin 4-langkah, SOHC, Silinder Tunggal, berpendingin udara, dan memiliki volume silinder 113 cc. Sementara untuk tenaga maksimum yang mampu dihantarkan sebesar 9.5 PS pada 7.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 9.1 Nm pada 6.000 rpm. Sistem bahan bakarnya Fuel Injection dengan teknologi Leap Engine (Light, Efficient dan Powerful), dan tipe transmisi yang digunakan CVT (Continously Variable Transmissions).

Desain dan Fitur-fitur Suzuki Address

Generasi terbaru Suzuki Address dihadirkan dengan desain yang lebih mewah dan futuristik. Selain itu, Address juga menjadi satu-satunya skutik buatan Indonesia yang berstandar internasional dan sudah diekspor ke Eropa, Jepang, Australia, New Zealand, dan Asia. Untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, Address juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur.Fitur-fitur itu seperti penggunaan dek yang lebih lebar, agar memberi area pijakan kaki yang lebih leluasa saat mengendarai motor.

Sementara di bagian dasbor dan panel spidometernya, dirancang dengan bentuk yang simpel dan fokus untuk memberikan informasi secara jelas. Suzuki Address ini juga dilengkapi dengan parking brake lock, yang berfungsi untuk mengamankan motor saat parkir di permukaan bidang yang tak rata atau ketika berada di tanjakan. Secara keseluruhan, Suzuki Address mampu memenuhi harapan Anda bagi sebuah skutik yang fungsional dan nyaman digunakan.

Karakteristik Suzuki Address

Suzuki Address dihadirkan sebagai skutik harian bagi kaum urban. Tampilannya yang menawan, dengan lekukan bodi yang terlihat ramping, seakan ingin menunjukkan kalau skutik ini memang di desain bagi kaum muda yang dinamis. Selain itu, akselerasi yang mumpuni dan irit dalam konsumsi bahan bakar, menjadi nilai tambah tersendiri.

Sementara untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, suspensi depan Address dibenamkan model telescopic, coil spring, dan oil damped. Sedangkan untuk suspensi belakangnya disematkan tipe Swingarm, coil spring, dan oil damped. Sektor pengereman juga menjadi hal yang tak bisa ditepiskan begitu saja. Rem depannya digunakan rem cakram dan rem belakang masih menggunakan rem tromol.

Kompetitor Suzuki Address

Segmen skutik entry level menjadi pasar yang sangat menjanjikan. Para penggunanya kebanyakan berada di level menengah ke bawah, yang notabene kebanyakan merupakan kelas pekerja dan juga anak-anak muda yang dinamis. Sebagai suksesor dari Nex, Address mengusung beban untuk mengganggu dominasi duo Yamaha dan Honda, yang sudah terlebih dulu menggelontorkan Yamaha Mio dan Honda Beat.

Harga Suzuki Address dan Ketersediaan Motor

harga Suzuki Address

Suzuki Address memang terbukti sanggup mengganggu kenyamanan Yamaha dan Honda. Hal ini tak lain karena teknologi terkini yang diusung, dan daya pikat Address sebagai skutik yang sudah berlisensi internasional. Harga yang dilepas untuk Address, terbukti masih relatif normal dan tak terlalu menguras kantong. Begitu juga dengan harga motor bekasnya, yang pasarannya relatif masih cukup stabil. Berikut ini merupakan kisaran harga Suzuki Address dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Bagi Anda yang tengah mencari kendaraan berjenis skutik untuk harian, yang memiliki model menawan, dan mesinnya tak pernah rewel, maka Suzuki Address bisa dijadikan salah satu pertimbangannya. Tak ada yang meragukan kemapuan serta teknologi yang diusung. Di saat sepeda motor skutik lainnya masih mengembangkan emisi gas buang Euro 3, Address sudah lolos emisi gas buang Euro 4.

Memiliki bodi yang ramping, efisien dalam penggunaan bahan bakar, dan memiliki harga jual yang cukup terjangkau, maka tak ada salahnya untuk memertimbangkannya. Mungkin akselerasinya tak selincah para kompetitor, tapi jika melirik hal-hal lainnya, Address ternyata memiliki beragam fitur unggulan yang tak dimiliki lawan.