1 Hasil ditemukan
  • 42,000 Km
  • Semarang
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Suzuki Hayate 2018 Bekas di Indonesia 

dijual Suzuki Hayate| harga Suzuki Hayate| jual beli Suzuki Hayate

Kurang terkenalnya brand Suzuki di kancah sepeda motor saat ini, tak serta merta membuat pabrikan berlogo huruf “S” ini berhenti melakukan inovasi. Terbukti, varian skutik Suzuki secara perlahan terus berkembang menjadi populer di mata masyarakat, seperti contohnya Suzuki Hayate. 

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Suzuki Hayate 2018

DESAIN

4 bintang

SPESIFIKASI MESIN

3.5 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4.5 bintang

FITUR KENDARAAN

4.5 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4 bintang

Suzuki Hayate total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi: Galih Rachdityo Permono
4.1 bintang

Segmentasi Pasar dan Model 

Sebagai suksesor Suzuki Skywave di Indonesia, Suzuki Hayate menyasar kalangan pengguna sepeda motor menengah, yang menginginkan skutik nyaman dan enak diajak berkendara jarak jauh. Tersedia dalam 4 warna berbeda, motor skutik berukuran medium dari Suzuki ini siap mengemban tugas sebagai skutik penerus kesuksesan Suzuki Skydrive. 

Review Suzuki Hayate di Indonesia 

Suzuki Hayate mulai dipasarkan pada tahun 2011, dimana saat itu kepopuleran Suzuki Skywave sudah menurun tajam. Mengandalkan perubahan di beberapa sektor, khususnya di sektor tampilan, kenyamanan, dan dimensi bodi, Suzuki Hayate siap menyajikan sebuah pengalaman berkendara yang jauh lebih nyaman ketimbang pendahulunya. 

Memiliki bobot 113 kg, bukan berarti membuat Suzuki Hayate tak enak diajak bermanuver di jalanan. Justru karena bobot yang cukup berat, motor dengan suspensi teleskopik dan double shock dengan pegas ulir ini jadi lebih stabil dan nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Terlebih, posisi duduk yang cukup nyaman dengan jok lebar pun semakin membuat pengguna nyaman mengendarai Suzuki Hayate. 

Ukuran velg yang lebih besar yakni 16 inci tentu membuat mobil lebih stabil dan membuat karakternya serasa mengendarai motor bebek.  Memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang membuat pengendaraan motor menjadi lebih menyenangkan dan tidak mudah membuat lelah di jalan. Motor ini memang banyak mengambil karakteristik dari Skywave yang sudah terbukti cukup menyita perhtian di pasar meski tidak bisa digolongkan sebagai produk yang sukses.  

Banderol Suzuki Hayate juga terbilang lebih rendah dengan fitur yang berlebih. Dalam beberapa forum dan situs, lebih banyak komentar positif ketimbang negatif pada penilaian konsumen akan Suzuki Hayate. 

Suzuki Hayate hadir di Indonesia dalam empat pilihan warna yang menarik, di antaranya Brilliant White - Staller Blue, CDY Max Orange, PRL Flash Green dan Titan Black - Staller Blue. 

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Hayate 

Kendati memiliki bobot berat, Suzuki Hayate malah lebih stabil dipacu dalam kecepatan tinggi. Kestabilan dan kenyamanan skutik ini juga ditunjang dengan penerapan suspensi ganda yang membuat Suzuki Hayate berbeda dibanding skutik lainnya.  

Meski begitu, Suzuki Hayate sayangnya dikenal memiliki spare part yang sulit ditemui, serta mesin yang masih menggunakan sistem karburator. Rem depan Suzuki Skywave masih mengadopsi konfigurasi 1 piston sementara pendahulunya, Skywave sudah memakai 2 piston. 

Dalam beberapa kasus ditemui bunyi seperti mengorok saat tarikan bawah yang mungkin cukup mengganggu untuk sebagian orang. Lamp belakang meski desainnya keren tetapi masih menggunakan bohlam sementara Skywave dahulu sudah LED.  

Spesifikasi dan Performa Suzuki Hayate 

Suzuki Hayate menggunakan mesin 125cc SOHC 4-tak dengan tenaga maksimal yang berada di angka 9,47 tenaga kuda. Mesin ini didukung teknologi Suzuki Composite Electrochemical Material (SCEM) yang bertujuan untuk membuat motor lebih irit BBM dan mesin tidak cepat panas. Sistem bahan bakar yang belum menggunakan injeksi masih mengadopsi karburator Mikuni BS 26.  

Mesin Suzuki Hayate 125 yang bersilinder tunggal mampu menyemburkan tenaga hingga 9.6 Nm pada putaran 8.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 9,8 Nm pada 6.000 rpm. Akselerasi Suzuki Hayate terbilang cukup cepat dan memiliki kecepatan tertinggi mencapai 98-100 km/jam. 

Desain dan Fitur Suzuki Hayate 

Saat pertama kali melihat Suzuki Hayate, kesan desainnya yang sporty sekaligus elegan kental terasa melalui garis desain tubuhnya yang cukup besar.  Memiliki dimensi panjang 1.925 mm, lebar 670 mm dan tinggi 1.070 mm. Bobot Suzuki Hayate cukup berat berada di angka 113 kg. 

Berbekal headlight double keen yang menyatu, taillight yang terpisah dengan lampu sein, front cover dengan aksen 3D, pelek casting 16 inci, ruang bagasi 17,7 liter, speedometer dengan indikator BBM terpisah, dan key shutter terintegrasi, Suzuki Hayate pastinya sanggup memanjakan penggunanya selama perjalanan. 

Suzuki Hayate dilengkapi dengan peredam kejut ganda yang mampu menahan beban berlebih terutama ketika berboncengan. Dari segi desain, lampu depan Hayate disusun bertumpuk sehingga memberikan butiran cahaya yang lebih terang. Lampu belakang Suzuki Hayate dirancang mirip dengan GSX-R. Motor ini juga memiliki penyaring udara yang besar sehingga memaksimalkan penyaringan udara untuk saluran karburator. 

Masuk ke kompartemen penyimpanan, bagasi penyimpanan Suzuki Hayate memiliki kapasitas yang cukup luas mencapai 17 liter.  Helm full face dapat dengan mudah disimpan di dalamnya dan juga aman. Memiliki kapasitas tangki bensin 5 liter, Hayate dilengkapi dengan sistem SCEM yang berfungsi untuk memaksimalkan bahan bakar sehingga asupan bensin menjadi lebih irit dan meredam panas yang dihasilkan oleh mesin. Dampaknya, mesin lebih cepat dingin dan tenaga tidak banyak terbuang karena gas buang keluar lebih optimal. 

Sistem rem cakram hidrolis dan tromol dipercaya oleh Suzuki untuk mengendalikan laju dan tenaga Suzuki Hayate. Selain penggunaan sistem rem yang optimal, Suzuki Hayate juga dilengkapi dengan sidestand yang sanggup mematikan mesin saat diturunkan. Bagian kunci pun dibuat dengan sistem integrated magnetic yang kini sudah menjadi standar untuk keamanan sepeda motor saat ini. 

Konsumsi BBM Suzuki Hayate 

Pemakaian bahan bakar Suzuki Hayate terbilang cukup irit dibandingkan dengan motor matik sekelasnya. Rataan pemakaian bahan bakarnya berada di kisaran 1:37 - 55 km dengan kapasitas tangki bahan bakar 5 liter, cukup besar sehingga tidak perlu sering ke pom bensin. Mengisi penuh tangki bahan bakarnya mampu melajukan motor sejauh 275 km. 

Kompetitor Suzuki Hayate 

Di pasar skutik saat ini, Suzuki Hayate seringkali dibandingkan dengan Honda Vario, yang cukup kuat posisinya di segmen skutik berukuran medium. Selain itu, motor skutik Yamaha Xeon pun tak bisa dipungkiri menjadi kuda hitam yang tak bisa dianggap remeh oleh Suzuki Hayate. 

Harga Suzuki Hayate dan Ketersediaan 

Harga Suzuki Hayate tahun 2014 adalah sekitar Rp9.500.000 
Harga Suzuki Hayate tahun 2013 adalah sekitar Rp8.500.000 
Harga Suzuki Hayate tahun 2011 adalah sekitar Rp6.000.000 

 

Kesimpulan 

Suzuki Hayate memiliki beban berat untuk terus meneruskan eksistensi Suzuki di Indonesia. Terlebih, rival Suzuki Hayate bisa dikatakan sebagai varian-varian populer di kelasnya. Alhasil, butuh perjuangan besar bagi Suzuki untuk terus mempertahankan Suzuki Hayate sebagai salah satu skutik berukuran medium terbaik di Indonesia.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...