0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Suzuki RG di Indonesia

harga Suzuki RG

Tahun 1990-an bisa dibilang merupakan tahun kejayaan bagi Suzuki. Pada era ini digelontorkan motor sport Suzuki RG 150. Mengusung mesin 2-tak berkapasitas 150 cc, RG 150 menjadi incaran para pecinta kecepatan, karena menjadi motor tercepat pada masanya. Namun, setelah berkiprah hampir selama satu dekade di pentas otomotif nasional, dominasi RG 150 harus tergeser setelah kehadiran Honda NSR dan Kawasaki Ninja.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Berada di segmen motor sport, Suzuki RG hadir untuk memenuhi hasrat para pecinta kecepatan. Dengan bobotnya yang cukup ringan sekitar 99,8 kg, RG 150 dapat dengan mudah mencapai kecepatan maksimal 170 km/jam. Modelnya yang sporti dan performa yang sangat mumpuni, membuat kalangan muda banyak yang meliriknya. Saat kali pertama hadir, Suzuki RG langsung ikut di dalam ajang One Make Race (OMR). Dari ajang inilah RG 150 mampu menahbiskan diri sebagai motor tercepat dikelasnya.

Sejarah Suzuki RG

Kali pertamanya Suzuki RG dihadirkan ke publik Tanah Air pada kisaran 1991 silam. Saat itu, segmen motor sport tengah naik daun, terlebih banyak diadakan acara road race untuk kelas bebek 110 cc. Namun, kehadiran RG di segmen motor sport kelas 150 cc, langsung mengguncang segmen motor sport di Tanah Air. Terlebih bagi para pemula yang baru mencicipi sensasi motor sport, RG tak perlu mengalami ubahan yang signifikan dan hanya memerlukan penyesuaian saja. Hal inilah yang membuat motor lansiran Suzuki ini menjadi primadona bagi para pecinta kecepatan pada saat itu.

Performa Mesin Suzuki RG

Suzuki RG dibekali dengan mesin 2-tak, berkapasitas 147 cc, dan berpendingin udara. Sistem bahan bakarnya menggunakan SSS dan SIPC. Dengan bobot kosong 99.8 kg, RG mampu menyemburkan tenaga sebesar 26.5 PS pada 9.500 rpm, dan torsi puncaknya mencapai 2.1 kg-m pada 8.000 rpm. Sistem starternya menggunakan kaki (kick starter) dan dibenamkan sistem transmisi manual 6-percepatan.

Desain dan Fitur Suzuki RG

dijual Suzuki RG

RG mengusung desain yang futuristik, di mana kali ketika pertamanya dihadirkan mengusung model fairing terpisah. Fairing bagian bawah ditampilkan sebagai pelindung mesin, dengan model lampu belakang persegi dan lampu sein yang terpisah. Setahun berselang, RG ditampilkan dengan model full fairing, di mana model lampu belakangnya juga mencomot dari Suzuki Crystal dan lampu sein sudah menyatu dengan lampu belakang. Perubahan ketiga pada RG terlihat dari grafis bodi yang sporti dan lampu belakangnya mengikuti model yang disematkan pada Suzuki Tornado. Dengan tambahan huruf R, orang-orang lebih mengenalnya sebagai Suzuki RGR dan menjadi generasi terakhir RG yang diproduksi di Indonesia.

Kompetitor Suzuki RG

Suzuki RG menjadi motor sport pertama yang masuk ke dalam kelas 150 cc, di mana saat itu RG sama sekali tak ada pesaingnya. Saat itu, Yamaha sudah menggelontorkan RX-King, tapi levelnya berbeda dengan RG. Untuk menyaingi kepopuleran RG, produsen berlogo garpu tala tersebut akhirnya mengeluarkan Yamaha RX-Z dan RZR, tapi tetap tak bisa menggeser dominasi RG. Era kejatuhan RG di mulai ketika Honda dan Kawasaki mengeluarkan motor sport andalan mereka, NSR dan Ninja, yang akhirnya membuat Suzuki menghentikan produksi RG pada 1999.

Ketersediaan Motor dan Harga Suzuki RG

Suzuki sudah tak lagi memproduksi RG sejak 1999 silam. Namun, ditengah gempuran motor sport generasi terbaru, tetap saja masih banyak yang mencari motor bekasnya. Harga motor bekas RG juga terbilang ‘gelap.’ Tapi, jika Anda memang berminat untuk mencari motor bekas RG, sila menilik ke laman Carmudi Indonesia yang sudah menyediakan informasi terkait dengan motor tersebut.

Kesimpulan

Tak bisa dipungkiri kalau Suzuki RG sangat populer di kalangan pecinta kecepatan pada era 90-an. Hal itu pun masih terbukti sampai dengan saat ini, di mana masih banyak orang yang mencari motor bekasnya. Meskipun masih mengusung teknologi lawas, tapi performa RG masih tetap bercokol di hati para penggila kecepatan. Bagi Anda yang gemar dengan motor sport lawas, tapi memiliki performa yang menawan dan harga yang masih cukup terjangkau, maka Anda layak melirik Suzuki RG.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...