: Terkini

3.3 Juta Nego

Kota Jakarta Timur

Syaiful Motor
  • 28,635 Km

Suzuki Skydrive 125 2010 bekas warna hitam ini dijual oleh Syaiful Motor. Dealer ini berlokasi di Jalan Swadaya Raya, RT.4/RW.7, Duren Sawit, East Jakarta City, Jakarta, Indonesia. Terdapat per...

3.3 Juta Nego

Kota Jakarta Timur

Jaya Utama Motor
  • 28,638 Km

Suzuki Skydrive 125 2010 bekas warna hitam ini dijual oleh Jaya Utama Motor. Dealer ini berlokasi di Jalan Penggilingan, RT.10/RW.11, Penggilingan, East Jakarta City, Jakarta, Indonesia. Terdapa...

3.8 Juta Nego

Kota Jakarta Timur

Jaya Utama Motor
  • 29,092 Km

Suzuki Skydrive 125 2009 bekas warna oranye ini dijual oleh Jaya Utama Motor. Dealer ini berlokasi di Jalan Penggilingan, RT.10/RW.11, Penggilingan, East Jakarta City, Jakarta, Indonesia. Terdap...

3.6 Juta Nego

Kota Jakarta Timur

Jaya Utama Motor
  • 28,638 Km

Suzuki Skydrive 135 2010 bekas warna hitam ini dijual oleh Jaya Utama Motor. Dealer ini berlokasi di Jalan Penggilingan, RT.10/RW.11, Penggilingan, East Jakarta City, Jakarta, Indonesia. Terdapa...

3.8 Juta Nego

Kota Tgr. Sel.

Jogja Motor 2 Pamulang
  • 2 Km

Dijual segera motor dengan kondisi oke, mulus dan siap pakai. Terima cash-kredit dan tukar-tambah.Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi ...

6 Juta Nego

Semarang

Indo Jaya Motor Semarang
  • 33,000 Km

Suzuki Skydrive 2009 bekas warna hitam ini dijual oleh Indo Jaya Motor Semarang. Dealer ini berlokasi di Jalan Majapahit, Gayamsari, Semarang City, Central Java, Indonesia. Terdapat perlengkap...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Suzuki Skydrive di Indonesia

jual suzuki skydrive

Pangsa pasar motor skutik yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, akhirnya membuat Suzuki kembali meluncurkan produk terbaru skutik mereka pada kisaran April 2009 silam. Suzuki Skydrive Dynamatic dihadirkan ke publik Tanah Air untuk melengkapi jajaran skutik lansiran Suzuki, setelah sebelumnya memerkenalkan Suzuki Spin 125 dan Suzuki Skywave 125.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Jika pada awalnya banyak orang yang meragukan kemampuan skutik, tapi seiring waktu pandangan tersebut mulai berubah. Skutik yang tadinya hanya dijadikan kendaraan komuter para pekerja kantoran, kini sudah mulai dilirik anak-anak muda yang ingin tampil trendi dan gaya. Begitu juga dengan Suzuki Skydrive, di mana varian skutik terbaru dari pabrikan berlogo huruf ‘S’ ini ditempatkan antara Suzuki Spin, yang lebih berorientasi pada kaum wanita dan Suzuki Skywave, yang lebih mengarah pada segmen premium.

Skydrive memiliki model bodi yang lebih ramping dibandingkan dengan Skywave, tapi lebih besar dari Spin. Desainnya yang lebih modern dan trendi, membuat anak-anak muda kepincut untuk mendapatkannya, terlebih kapasitas mesin yang diusung lebih besar dibandingkan dengan para kompetitor. Meski begitu, satu hal yang patut disayangkan adalah Skydrive masih menggunakan basis mesin yang sama dengan Spin dan Skywave.

Review Suzuki Skydrive

Suzuki Skydrive dihadikan untuk memenuhi deretan skutik yang sudah pernah dilansir Suzuki sebelumnya. Awal diperkenalkan pada 2009 silam, Skydrive mengalami penyegaran pada medio 2012 lalu. Perubahan yang dilakukan tak banyak, hanya berkisar perubahan pada desain striping dan memerkenalkan dua warna baru, yakni titan black - solarize silver dan brilliant white – macho bright blue.

Suzuki Skydrive sejak awal kehadirannya memang menyasar kalangan muda, dengan konsep desain yang dibuat semenarik mungkin dan lebih menonjolkan aura anak-anak muda. Mengusung mesin berkapasitas 125 cc, sama seperti dua saudaranya yang sudah hadir terlebih dulu di pasar otomotif Indonesia, Spin dan Skywave, Suzuki menempatkan segmen Skydrive di antara keduanya.

Mengenai performa, meskipun Skydrive memiliki dimensi yang mirip dengan Spin, tapi terdapat perbedaan tenaga yang dilontarkan. Hal ini karena Skydrive sudah didukung komponen yang lebih baik dibandingkan dengan Spin. Akselerasinya galak dan tak kekurangan tenaga saat putaran atas.Karena memiliki bodi yang ramping seperti Spin, kelincahan keduanya kala bermanuver tak berbeda jauh.

Tak ada gejala limbung yang terlihat pada Skydrive. Karakter ini lebih mirip dengan Skywave, yang ditopang dengan dua sokbreker di belakang. Selain lebih stabil di tikungan, akselerasi bawah dan atas terasa mantap.Untuk pengereman, Skydrive terasa lebih pakem dan berhenti pada titik yang diinginkan.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Skydrive

Kelebihan Suzuki Skydrivye terlihat pada segi performa, di mana akselerasinya galak dan tak kekurangan tenaga di putaran atas. Bodinya yang ramping seperti Spin, membuat Skydrive leluasa ketika meliuk-liuk di tengah kemacetan. Meskipun disokong oleh mesin berkapasitas 125 cc, tapi konsumsi bahan bakar Skydrive terbilang sangat irit dibandingkan para pesaingnya. Pihak Suzuki mengklaim kalau satu liter bensin bisa menempuh jarak sekitar 41 km.

suzuki skydrive dijual murah

Kelemahan Suzuki dari dulu sampai dengan sekarang masih tetap sama, di mana suku cadang harganya mahal dan sulit didapatkan, sehingga berimbas pada purna jualnya yang turun sangat drastis.

Performa Suzuki Skydrive

Memiliki basis mesin yang sama seperti Suzuki Spin dan Skywave, Suzuki mencangkokkan mesin berkapasitas 125 cc, SOHC, berpendingin udara, dengan transmisi CVT/V-Belt pada Skydrive. Untuk tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 9.6 PS pada 8.000 rpm, dengan torsi maksimalnya mencapai 9.8 Nm (0.87 kgf-m) pada 6000 rpm. Sistem asupan bahan bakarnya masih menggunakan karburator, dengan model Mikuni BS26. Sementara untuk koplingnya model otomatis, kering, sentrifugal, serta sudah dilengkapi dengan starter kaki dan elektrik.

Desain dan Fitur-fitur Suzuki Skydrive

Suzuki Skydrive memiliki dimensi yang mirip dengan Spin, meskipun perbedaan terletak pada segi performa, karena sudah disokong oleh teknologi dan komponen terbaru. Performa Skydrive yang cukup agresif, ditopang dengan penampilan futuristik. Desain Skydrive juga terlihat mewah dan sporti, tapi tetap tak meninggalkan segi kenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya.

Fitur-fitur tambahan yang terdapat pada Skydrive untuk menunjang penampilannya antara lain terdapat kompartemen rak untuk menyimpan barang-barang kecil di area depan, penyangga kaki yang lebih lebar dan nyaman, serta kompartemen bagasi yang cukup luas dibandingkan para kompetitornya.

Lampu belakangnya juga di desain dengan konsep aerodinamis. Sedangkan untuk pengamannya, Skydrive sudah dilengkapi juga dengan penutup kunci magnetik (magnetic key shutter). Selain itu, rem depan sudah mencomot model cakram hidrolis di bagian depan, dan model tromol di bagian belakangnya. Sementara untuk menunjang kenyamanan, suspensi depannya sudah mengadopsi model teleskopik dan di bagian belakang model swingarm, single shock.

Karakteristik Kendaraan

Mesin Suzuki Skydrive sudah mengadopsi sistem SCEM, sehingga emisi gas buang yang dihasilkan tetap ramah lingkungan, irit dalam konsumsi bahan bakar, dan sudah lolos uji emisi Euro 2. Selain mengadopsi sistem pengereman cakram di bagian depan dan tromol di roda belakang, Skydrive juga sudah dilengkapi dengan kunci pengaman bermagnet. Skydrive juga terasa mantap ketika menikung dan tak timbul gejala limbung.

Untuk urusan performa, Skydrive sudah tak perlu diragukan lagi. Tenaga yang dihasilkan cukup mantap, dengan akselerasi pada putaran atas yang seakan tak ada putusnya. Modelnya yang futuristik khas anak muda dan memiliki desain yang aerodinamis, membuat pengendaraan Skydrive sangat menyenangkan, meskipun untuk rute jarak jauh.

Kompetitor Suzuki Skydrive

Sejak awal kemunculannya, Suzuki Skydrive memang ditujukan untuk bisa merebut pasar skutik yang dikuasai oleh dua pabrikan raksasa asal Jepang, Yamaha dan Honda. Selain sebagai pelengkap jajaran skutik Suzuki, yang sudah menghadirkan Spin dan Skywave terlebih dulu, Skydrive akan bertarung di kelas 125 cc dengan produk lansiran merek berlogo garpu tala yang menghadirkan Yamaha Mio Soul dan Mio Sporty, serta pabrikan berlogo sayap mengepak dengan skutik andalannya, Honda Beat dan Vario.

harga suzuki skydrive

Harga Suzuki Skydrive dan Ketersediaan Motor

Suzuki Skydrive dipasarkan dalam dua pilihan, yakni Skydrive Dynamatic dan Skydrive Special Edition. Meski begitu, masa produksinya tak berlangsung lama dan dihentikan pada 2014 lalu. Namun, motor bekas Skydrive masih tetap ada peminatnya, khususnya kalangan muda yang mengincar desain futuristik dan keiritan dari skutik ini. Berikut adalah kisaran harga Suzuki Skydrive dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Jika Anda mencari motor skutik yang memiliki tenaga yang besar, tapi lincah ketika bermanuver di jalan raya, Suzuki Skydrive bisa dijadikan salah satu rujukannya. Meskipun dibandingkan dua pesaing utamanya merek Suzuki kalah pamor, tapi skutik layak dimiliki bagi yang membutuhkan kendaraan komuter dan sesekali untuk touring ke luar kota. Bagi kalangan muda, desain Skydrive yang sangat menarik dan memiliki model bodi yang aerodinamis, menjadikan skutik ini layak dijadikan tunggangan yang tak sekedar untuk harian saja tapi juga sebagai penunjang gaya hidup.