: Disarankan

6.9 Juta Nego

Malang

Panji Mokas Kepanjen
  • 1 Km

Suzuki telah memproduksi kendaraan berkualitas sejak lama dan yang satu ini tidak terkecuali. Suzuki Skywave 2008 ini telah berjalan sejauh 1 KM dan menggunakan sistem transmisi Otomatis juga did...

6.5 Juta Nego

Makassar

DISHEL Motor Makassar
  • n/a

CASH & CREDITKendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan laman ini, untuk mengetahui lebi...

8 Juta Nego

Medan

Platina Jaya Motor Medan
  • 80,789 Km

Suzuki Skywave 2008 berwarna Hitam ini memiliki nilai yang luar biasa dengan harga hanya Rp 8000000. Kendaraan ini memiliki sistem transmisi Otomatis dan sudah berjalan sejauh 80789 KM sampai saa...

6.5 Juta Siap pakai

Bandung

Dewa Mustika
  • 23,000 Km

Hubungi via sms/wa dulu... telp belakangan... Suzuki Skywave Night Rider II 2018 berwarna Hitam Coklat ini pastinya dapat terjual dengan cepat cukup dengan harga hanya Rp 6.500.000,- Dengan sist...

7 Juta Siap pakai

Tangerang

benyamin dhillon
  • 60,000 Km

Suzuki Skywave motor matic 2009 warna ini merupakan tawaran menarik dengan harga hanya Rp 7000000. Kendaraan ini datang dilengkapi dengan sistem transmisi Otomatis dan juga mempertimbangkan kil...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Suzuki Skywave di Indonesia

harga suzuki skywave

Merek sepeda motor asal Jepang, Suzuki, terus membuktikan kepiawaiannya dalam menghadirkan varian sepeda motor menarik dengan segmentasi harga yang terjangkau. Hal ini dibuktikan Suzuki melalui model sepeda motor berjenis skutik yang memiliki ukuran sedang dan yang cukup populer di beberapa kota besar di Indonesia, Suzuki Skywave.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Suzuki Skywave diposisikan sebagai varian skutik Suzuki tertinggi di Indonesia. Pastinya, lewat penempatan posisi ini, Suzuki Skywave yang hadir dalam versi Speed Runner (SR) dan Night Rider (NR), Suzuki Skywave jadi motor skutik idaman masyarakat aktif dan maskulin. Segmentasi pasar yang coba dituju adalah kalangan pekerja yang membutuhkan sepeda motor berjenis skutik yang handal untuk menemani aktivitas harian.

Review Suzuki Skywave

Suzuki Skywave mulai melambung namanya semenjak awal debutnya di Indonesia, yakni pada kisaran 2007 silam. Dimunculkan ke publik dengan 2 versi yang menarik, Skywave pada masanya menjadi salah satu penyumbang kesuksesan pabrikan berlogo huruf S tersebut di segmen skutik, sekaligus menjadi kuda hitam di kelas motor skutik berukuran sedang (medium).

Suzuki Skywave dihadirkan untuk menemani Suzuki Spin yang tengah menantang kedigdayaan Yamaha, yang saat itu bertindak sebagai pemimpin pasar di segmen skutik, dan juga Honda yang tengah berbenah untuk menggelontorkan produk skutik terbarunya.

Sementara itu, Suzuki memerkenalkan Skywave ke publik dengan ukuran bodi yang lebih bongsor dibandingkan Spin. Cita rasa kemewahan lebih terbangun, di mana bodi skutik yang kokoh berpadu dengan tampilan futuristik. Hal itu bisa terlihat pada bentuk lekuk kaku dan tegas pada setiap siku detilnya, mulai dari batok lampu, bagian sekitar kunci, hingga bentuk batok lampu. Secara keseluruhan, desain yang dibangun pada Skywave yang tampil aerodinamis, menunjukkan cita rasa futuristik kental.

Suzuki memunculkan Skywave untuk menjembatani para pecinta skutik yang lebih memilih fungsionalitas dari sebuah kendaraan, dengan para penggemar yang lebih memilih kendaraan untuk tampil penuh gaya. Model Skywave pada akhirnya mendekati bentuk motor bebek yang penjualannya sudah laris manis di Tanah Air.

Sayang, kesuksesan Suzuki Skywave harus berakhir pada 2011, karena pabrikan berlogo huruf S tersebut meluncurkan Suzuki Hayate untuk menjadi suksesornya. Meski begitu, Skywave tetap dicari oleh masyarakat karena harganya yang justru semakin terjangkau usai produksinya tak dilanjutkan lagi.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Skywave

Meskipun Suzuki Skywave memiliki bodi yang cukup berat, tapi berimbas sisi pengendalian yang lebih stabil di jalanan. Ruang penyimpanan yang luas, mesin responsif serta posisi berkendara lebih nyaman, menjadi keunggulan dan daya tarik Skywave. Tak hanya itu, bodi yang gambot tetap diimbangi dengan akselerasi yang mantap, di mana pada putaran bawah Skywave terasa lebih maksimal dibandingkan dengan Spin. Sayangnya, mesin yang boros bahan bakar dengan getaran mesin yang cukup terasa, sedikit mengganggu pengguna Skywave saat berada di jalanan. Selain itu, bodi Skywave yang besar membuatnya sedikit sulit ketika harus meliuk-liuk di tengah kondisi lalu lintas yang macet.

Performa Suzuki Skywave

Suzuki Skywave menggunakan mesin berkapasitas 125 cc, SOHC, 4-langkah, berpendingin udara, dan sanggup menghembuskan tenaga sebesar 9.6 PS pada 8.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 1.0 kg-m pada 6.000 rpm. Untuk sistem transmisinya dibenamkan transmisi otomatis Super CVT. Tapi sayang, Skywave masih menggunakan sistem asupan bahan bakar berupa karburator, yang membuatnya tertinggal dibandingkan para rivalnya yang sudah mengadopsi sistem injeksi. Meski begitu, untuk menjaga emisi gas buang lebih ramah lingkungan, Skywave menggunakan catalytic converter.

Desain dan Fitur-fitur Suzuki Skywave

jual beli suzuki skywave

Perpaduan antara aura elegan, kemewahan, dan juga tampilan yang futuristik bisa terihat ketika menatap sosok Suzuki Skywave. Dibalut dengan bentuk tubuh yang kekar, skutik berukuran medium ini sudah dilengkapi dengan serangkaian fitur menarik di kelasnya. Beberapa fitur seperti double headlamp, LED taillight, standar samping dengan safety switch, rear footstep dari aluminium, rak depan dengan pengait, pelek aluminium alloy berdiameter 16 inci, serta kunci kontak multifungsi pun sudah tersedia di Suzuki Skywave.

Karakteristik Motor

Suzuki Skywave didukung bentuk jok yang nyaman, serta posisi pijakan yang lebih luas. Selain itu, penggunaan sistem suspensi teleskopik serta sokbreker double twin tube untuk roda depan dan belakang pun siap menjamin sensasi berkendara dengan Skywave menjadi lebih gesit dan nyaman. Untuk rangka bodinya, Skywave mengadopsi rangka model underbone.

Menyeimbangi bentuk Suzuki Skywave yang lebih gambot dibandingkan Suzuki Spin, tenaga yang dilontarkan tak dicurahkan sejak putaran bawah. Hal ini berimbas pada tenaga Skywave yang terus mengisi saat putaran atas, sehingga membuktikan kalau di rpm tinggi, laju Skywave akselerasinya lebih bagus dibandingkan Spin.

Sedangkan apabila membicarakan soal fitur keselamatan, Suzuki Skywave sudah menggunakan sistem pengereman cakram dan tromol untuk bagian depan belakang. Selain itu, muffler guard berbalut material krom pun siap menjaga kaki Anda dari terkena panas knalpot.

Kompetitor Suzuki Skywave

Sejak awal kehadirannya di segmen sepeda motor skutik berukuran medium, Suzuki Skyvawe berusaha menantang kedigdayaan Yamaha Nouvo. Tapi, seiring berjalannya waktu, rival yang harus dihadapi Skywave semakin berat. Pabrikan berlogo sayap mengepak, Honda, ikut terjun mengisi skutik berukuran sedang dengan memunculkan Honda Vario. Dan varian inilah yang sukses mengalahkan Suzuki Skywave, sekaligus membuat varian skutik Suzuki ini harus dipensiunkan dan kiprahnya digantikan oleh Suzuki Hayate.

Harga Suzuki Skywave dan Ketersediaan Motor

Suzuki Skywave sempat menjadi primadona di segmen kendaraan skutik berbadan sedang. Skywave pun sempat menyumbangkan penjualan yang cukup besar dari segmen skutik lansiran Suzuki. Namun, kiprah Skywave tak bertahan lama karena tak sanggup bersaing dengan para kompetitornya. Meski begitu, masih banyak orang yang berusaha untuk mendapatkan motor bekasnya.

Desain yang kekar dengan nuansa futuristik, serta performa yang handal, menjadi alasan bagi mereka yang membutuhkan kendaraan tangguh untuk menemani aktivitas harian. Terlebih, sejak produksinya dihentikan, harga Skywave juga semakin terjangkau. Berikut ini merupakan kisaran harga Suzuki Skywave dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

suzuki skywave dijual

Kesimpulan

Mensinergikan unsur kemewahan, sporti, elegan, dan performa tinggi, membuat Suzuki Skywave berhasil memberikan impresi yang sempurna bagi para penggemar skutik Tanah Air. Terlebih, dengan harganya yang kini semakin terjangkau setelah produksinya dihentikan, membuat motor skutik persembahan Suzuki ini siap mempesona mereka yang sedang mencari skutik berukuran medium. Meski begitu, satu hal yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Suzuki, di mana mereka masih harus memerbaiki layanan purna jualnya apabila ingin bersaing dengan para kompetitor.