: Disarankan
Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok. Alternatif disarankan:
Memperbaharui hasil

Suzuki untuk Dijual di Indonesia

harga motor suzuki

MEREK sepeda motor ini terkenal selalu berada di peringkat ketiga secara nasional. Di bawah bayang-bayang Honda dan Yamaha, Suzuki selalu tidak bisa menyalip kedua merek itu dalam satu dekade terakhir. Minim produk dan inovasi membuat pabrikan sepeda motor ini semakin terpuruk.

Suzuki hanya jadi pengikut Honda dan Yamaha, model-model baru yang diluncurkan biasanya hanya melanjutkan kesuksesan model dari kedua pabrikan asal Jepang lainnya. Satu-satunya model yang paling ikonik dan menjadi pioneer di segemen sepeda motor adalah Suzuki Satria F150.

Hingga saat ini belum ada sepeda motor yang menyaingi motor tersebut. Dan pabrikan Suzuki pun dengan sekuat tenaga untuk mempertahankan reputasi Satria F150 sebagai motor bebek hyper underbone atau motor bebek terkuat yang pernah ada di Indonesia.

Sejarah dari Suzuki

Reputasi Suzuki yang terlihat juga meliputi dunia balap. Pada era tahun 1990an, pabrikan Suzuki mendominasi segala jenis kejuaraan motor di Indonesia. Tidak ada merek besar yang mampu mengalahkan Suzuki. Namun sekali lagi sangat disayangkan, Suzuki kembali terpuruk di dunia balap karena keterbatasan dana pendukung aktivitas itu.

Tahun ini Suzuki kembali berkampanye untuk kembali terjun ke dunia balap dan memiliki ambisi untuk menguasai seluruh ajang balap di Indonesia. Dengan hanya mengandalkan senjata berupa Suzuki Satria F150, pabrikan ini semakin tegas mau membuktikan keperkasaan mereka di segmen ini.

Saat ini slogan yang sering dipolulerkan di Indonesia dan beberapa Negara lainnya adalah Suzuki Way of Life. Ini juga menandakan kebangkitan produk sepeda motor Suzuki di Indonesia yang selama ini terpuruk, hanya waktu dan semangat tersebut yang akan membuktikan.

Model Terpopuler, Kisaran Harga, Performa dan Keselamatan Sepeda Motor Suzuki

jual motor suzuki

Karakter mesin Suzuki yang sangat bertenaga karena dikembangkan secara perlahan tapi pasti di Jepang. Sementara untuk pasar sepeda motor nasional, mesin motor pabrikan ini pernah berjaya di berbagai kejuaraan balap nasional. Tidak hanya bertenaga, mesin motor Suzuki juga cukup dikenal atas keiritannya. Dahulu di awal kepopulerannya, Suzuki memiliki jargon motor irit untuk konsumen Indonesia.

Beberapa waktu lalu, pabrikan Suzuki terkenal sebagai produsen sepeda motor bebek yang sangat berkualitas. Tidak hanya banyak melahirkan motor bebek yang kuat seperti Suzuki Shogun hingga Suzuki Smash, kekuatan lain motor bebek dari Suzuki adalah soal keiritan bahan bakar.

Berbeda dengan merek Honda dan Yamaha, dahulu bodi motor bebek Suzuki juga paling tahan lama. Namun satu hal yang mengurangi reputasi merek motor Suzuki adalah kurangnya diler-diler Suzuki di Indonesia. Hal itu juga membuat ketersediaan suku cadang dan harganya semakin mahal.

Seiring perkembangan zaman, merek Suzuki melengkapi variannya mulai dari motor bebek, skuter bertransmisi otomatik (skutik), motor sport hingga motor CBU (completly build up) yang ditawarkan untuk konsumen loyal Suzuki. Misalnya Suzuki Titan, Suzuki Nex, Suzuki Hayate, Suzuki Inazuma, Skywave, Skydrive, Shogun, Shooter, Axelo, Smash, Lets hingga Suzuki GSX.

Segmentasi Suzuki juga selalu menempatkan diri pada bagian motor yang harganya di bawah Honda dan Yamaha. Mengambil celah yang kosong dalam kisaran harga membuat Suzuki sulit berkompetisi dengan kedua pabrikan sepeda motor yang sudah terlanjur besar di Indonesia itu.

Karakteristik paling Menonjol dan Teknologi

Sisi kelebihan yang dimiliki Suzuki adalah sering melahirkan sepeda motor yang di luar pakem motor konvensional lainnya. Tapi kadang motor tersebut sukses kadang juga tidak. Seperti kehadiran Suzuki Thunder 250 yang saat itu belum ada trand motor 250cc. Sayangnya produksinya harus disetop, padahal beberapa tahun kemudian trend motor 250cc kembali boombing.

speda motor suzuki bekas murah

Sementara untuk sisi kelemahannya, Suzuki belum memiliki jaringan diler yang luas dan menyajikan layanan terbaik. Layanan purnajual untuk sepeda motor Suzuki terkesan biasa-biasa saja. Teknisi ahli pun dirasakan sangat kurang, terlebih jika membandingkan dengan teknisi Honda dan Yamaha.

Kompetitor dari Suzuki

Hanya ada tiga merek sepeda motor yang berkuasa di Indonesia, dan Suzuki menghadapi perlawanan dari Honda dan tentu Yamaha. Sementara untuk merek di luar Jepang, keperkasaan Suzuki masih belum bisa ditandingi terlebih Suzuki sudah lama beroperasi di Indonesia.

Ketersediaan dan Kisaran Harga Motor Sepeda Motor Suzuki

Berbeda denga merek Honda dan Yamaha yang terkadang sering calon konsumen menunggu motor idaman mereka. Pabrikan Suzuki justru terbilang sangat langka dengan membuat konsumen harus menunggu mendatangkan motor mereka ke tangan konsumen.

Hal itu dilandasi dengan jumlah permintaan motor Suzuki yang tidak banyak dan harga yang ditawarkan Suzuki semisal untuk motor bebek dan skutik berada di kisaran Rp8 juta hingga termahal Suzuki Satria Rp20 jutaan.

Kesimpulan

Meskipun belum banyak berbicara banyak, tapi sangat penting diperhatikan bahwa sepeda motor Suzuki sebenarnya motor yang sangat baik untuk menunjang aktivitas pengendaranya. Untuk mencari motor Suzuki yang terbaik, situs jual beli kendaraan Carmudi Indonesia memiliki jajaran motor Suzuki yang lengkap, segera kunjungi!