0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik TVS untuk Dijual di Indonesia

harga motor TVS

TVS Motor Company merupakan salah satu pabrikan otomotif roda terbesar kedua di India, dan masuk ke dalam jajaran 10 Besar di dunia. Ada tiga pabrik TVS kelas dunia, di mana dua pabrik terletak di India dan satu pabrik lainnya terletak di Karawang, Indonesia. Sebagai salah satu pemain lawas di dunia otomotif, TVS masuk ke pasar roda dua Tanah Air untuk bersaing di segmen sepeda motor jenis sport, bebek, dan skutik.

Sejarah TVS

TVS didirikan oleh T.V. Sundaram Iyegar pada 1911, di mana untuk kali pertamanya fokus mereka memproduksi truk berukuran besar dan bis. Sementara untuk berkiprah di segmen roda dua, TVS menjalin kerja sama dengan Suzuki Motor Corporation, dengan produksi sepeda motor komersil pertama diperkenalkan pada 1984 silam.

Setelah menjalin kerja sama dengan Suzuki selama kurang lebih 19 tahun, TVS akhirnya mampu untuk mendesain dan memproduksi kendaraan roda dua yang memang dikhususkan untuk pasar di India. Pada 2001, Suzuki melepaskan diri dan tak ingin bersaing di segmen roda dua untuk pasar India.

Sementara pada kisaran April 2013 lalu, TVS dan salah satu pabrikan otomotif roda dua raksasa asal Jerman, BMW Motorrad, meneken kontrak kerja sama dan bertujuan untuk mengembangkan serta memproduksi sepeda motor untuk segmen di bawah 500 cc.

Sedangkan di pasar otomotif Tanah Air, TVS sudah masuk sejak 2006 lalu. TVS juga sudah berinvestasi sebesar US$ 50 juta dengan membangun pabrik di daerah Karawang, Jawa Barat. Sejak Maret 2010, TVS masuk menjadi anggota AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor). Saat ini, produksi kandungan lokal produk-produk TVS sudah mencapai 65% dan memiliki kualitas ekspor.

Model Terpopuler

Memasuki pasar Indonesia, TVS menyasar segmen pasar motor sport, bebek, dan skutik. Berikut ini beberapa model yang cukup dikenal oleh publik Tanah Air.

motor tvs dijual

TVS Apache merupakan jenis motor sport yang desainnya merupakan pengembangan dari Suzuki Fiero, yang hanya dijual di pasar India. Di Indonesia, Apache disodorkan dalam dua varian, Apache RTR 180 dan RTR 160. Untuk harga jualnya, Apache dibanderol mulai dari Rp. 16,6 juta hingga Rp. 18,43 juta.

TVS Neo XR merupakan jenis motor bebek berkapasitas 110 cc, dan dikeluarkan untuk menyasar segmen low end. Ada tiga varian yang diperkenalkan, TVS Neo XR CW, Disc, dan SW. Untuk harga jualnya dimulai dari Rp. 10,21 juta hingga Rp. 11,72 juta.

TVS Rockz juga merupakan motor bebek, tapi mengusung tipe mesin yang lebih besar, 125 cc dan sudah dilengkapi fitur Integrated Music System (IMS) untuk menikmati musik baik melalui spiker atau earphone. TVS Rockz juga ditawarkan dalam tiga varian, Rockz CW, DD, dan SW. Harga jualnya berkisar Rp. 12,19 juta hingga Rp. 13,19 juta.

  • TVS Dazz

TVS Dazz merupakan sejenis motor skutik berkapasitas 110 cc dan sudah dilengkapi dengan fitur-fitur terdepan yang berbeda dengan para pesaingnya. Untuk harga jualnya, Dazz dibanderol sebesar Rp. 10 juta.

TVS: Motor India Kualitas Dunia

Menghadapi persaingan di pentas otomotif roda dua Indonesia, TVS mengusung slogan ‘Motor India Kualitas Dunia.’ Slogan tersebut mengusung misi untuk membuktikan kalau sepeda motor India memiliki teknologi canggih dunia, meskipun diproduksi secara lokal di Indonesia. Slogan tersebut juga ingin membuktikan kalau merek TVS mampu disejajarkan dengan merek-merek lain yang sudah terlebih dulu hadir di pasar Tanah Air.

Karakteristik TVS

Sesuai dengan slogan yang diusung, TVS mengedepankan teknologi-teknologi terbaru dan tak terdapat di produk para kompetitor. Motor-motor lansiran TVS memiliki bobot yang ringan, sangat nyaman untuk dikendarai, desainnya futuristik, terdapat teknologi seperti untuk men-charge ponsel ketika sedang berkendara, i-ECONO yang sanggup membuat bahan bakar menjadi irit, dan inovasi kopling ganda.

motor tvs baru dan bekas

Kompetitor TVS

TVS hadir di pasar Indonesia untuk menghadapi persaingan dari pabrikan asal Jepang, yang sudah cukup lama bercokol di dunia otomotif roda dua Tanah Air seperti Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki. Sedangkan dari sesama pabrikan asal India, persaingan dihadirkan oleh Bajaj.

Ketersediaan dan Harga Motor TVS

Produk-produk lansiran TVS terbilang sangat kompetitif dengan para pesaing yang bermain di segmen sama. Kekurangan hanya terletak pada jaringan distribusi, yang berimbas pada ketersediaan suku cadang. Sementara untuk harga jualnya, TVS dibanderol mulai dari kisaran Rp. 10 juta hingga Rp. 18,43 juta.

Kesimpulan

Indonesia sudah dijejali dengan motor-motor lansiran pabrikan Jepang sejak lama, yang akhirnya menampilkan imej kalau sepeda motor dengan merek Jepang unggul dalam segala hal dibandingkan dengan produk-produk buatan lain dan juga produk-produk lokal.

Namun, TVS hadir untuk memberikan alternatif bagi mereka yang mengincar sepeda motor canggih, tapi harganya terjangkau. Untuk kualitas dari produk TVS sudah tak perlu diragukan lagi, tapi yang patut menjadi perhatian adalah layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...