0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik TVS Apache di Indonesia

harga TVS Apache

TVS Apache merupakan motor sport berjenis naked bike yang diperkenalkan oleh pabrikan asal India, TVS. Kali pertamanya diperkenalkan ke publik luas pada 2007 lalu, produksinya masih terus berlangsung sampai dengan saat ini. Ada dua varian utama yang disodorkan oleh TVS untuk motor sport berkonsep naked bike tersebut, TVS Apache RTR 180 dan TVS Apache RTR 160. RTR sendiri mengacu pada ‘Racing Throttle Response.’

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Makin maraknya perkembangan pasar motor sport di Tanah Air, membuat TVS memberanikan diri untuk mengisi segmen tersebut dan bersaing dengan pabrikan asal Jepang yang sudah terlebih dulu bertarung di arena motor berjenis naked bike. Sementara itu, TVS Apache dihadirkan dengan tampilan futuristik, sporti, dan tangguh. Apache berharap bisa menjaring konsumen dari kalangan menengah ke bawah, dan juga mereka yang berjiwa petualang, khususnya kaum muda.

Sejarah TVS Apache

TVS Apache merupakan sepeda motor bertipe sport dengan konsep naked bike yang diproduksi sejak 2007. Sambutan publik India yang meriah dan juga makin maraknya perkembangan sepeda motor sport di Indonesia, akhirnya membuat TVS pada 2012 lalu meluncurkan dua tipe Apache, RTR 180 dan RTR 160, untuk mengisi ceruk pasar tersebut.

Segmen pasar motor sport di Tanah Air memang tengah seksi saat ini, dan para pemain lawas seperti Yamaha dan Honda sudah menjejalinya dengan motor-motor andalan mereka. Mengusung konsep sebagai sebagai motor dengan harga terjangkau dan dibekali dengan teknologi terkini, TVS tak gentar dengan persaingan yang dilakukan oleh pabrikan asal Jepang.

Performa Mesin TVS Apache

Ada dua varian TVS Apache yang disodorkan, RTR 180 dan RTR 160. Untuk TVS Apache RTR 180 mengusung mesin berkapasitas 177. 4 cc, silinder tunggal, 4-tak, 2 katup, SOHC. Sistem pengapiannya menggunakan IDI-Dual Mode Digital Ignition. Tenaga maksimum yang mampu dihantarkan sebesar 12.52 kW pada 8.500 rpm, dengan torsi maksimalnya 15.5 Nm pada 6.500 rpm. Untuk akselerasinya dari 0-60 km/jam mampu ditempuh dalam tempo 4.2 detik.

Sedangkan untuk TVS Apache RTR 16 mencangkok mesin berkapasitas 159.7 cc, silinder tunggal, 4-tak, 2 katup, SOHC. Sistem pengapiannya menggunakan IDI-Dual Mode Digital Ignition. Untuk tenaga maksimum yang mampu dihasilkan 11.19 kW pada 8.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 3.1 Nm pada 6.000 rpm. Akselerasinya dari 0-60 km/jam sanggup ditempuh dalam tempo 4.8 detik.

dijual TVS Apache

Desain dan Fitur TVS Apache

TVS Apache memiliki tampilan yang sangat sporti, dengan desain motor ini lebih mengarah ke tema sebagai sepeda motor petualang. Model desainnya dibuat semakin tajam dan aerodinamis, sehingga mampu mengurangi panas mesin serta menambah estetika.

Fitur-fitur tambahannya terdiri dari lampu utama yang sudah dilengkapi dengan LED, yang dipadukan dengan Automatic Headlamp On (AHO) untuk keamanan berkendara. Selain itu, rem depan sudah menggunakan cakram (Roto Petal) yang berdiameter 270 mm, dengan tangki kekar yang memiliki desain lekukan agresif air scoop. Varian TVS Apache RTR 180 juga sudah dilengkapi dengan fitur rem ABS, sehingga membuatnya menjadi motor berkapasitas mesin di bawah 200 cc pertama di Indonesia yang mengusung fitur ABS.

Kompetitor TVS Apache

Bersaing di segmen sepeda motor sport, TVS Apache akan berhadapan langsung dengan Bajaj Pulsar 180 DTSi, Honda Tiger, serta Yamaha Byson dan Scorpio.

Ketersediaan Motor dan Harga TVS Apache

Untuk harga motor barunya, TVS Apache RTR 180 model standar dibanderol dengan harga Rp. 18,68 juta, sedangkan yang sudah dibenamkan rem ABS harganya Rp. 20,5 juta. Sementara untuk varian TVS Apache RTR 160, harganya dibanderol mulai dari Rp. 16,85 juta. Mengenai harga motor bekasnya, sila menilik ke laman Carmudi Indonesia, yang sudah menyediakan beragam informasi terkini terkait dengan motor tersebut.

Harga TVS Apache tahun 2009 adalah sekitar Rp 6.750.000
Harga TVS Apache tahun 2010 adalah sekitar Rp 7.500.000
Harga TVS Apache tahun 2011 adalah sekitar Rp 8.000.000

Kesimpulan

Bagi Anda yang saat ini tengah mencari sepeda motor bertipe sport dengan harga yang cukup terjangkau, TVS Apache bisa dijadikan sebagai salah satu referensinya. Didukung dengan beragam fitur yang canggih, Apache sanggup bersaing di segmen yang sudah dihuni terlebih dulu oleh para kompetitornya. Meskipun Apache merupakan motor buatan India, tapi mengenai teknologi yang diusung sudah tak perlu diragukan lagi.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...