: Disarankan

17.5 Juta Nego

Indonesia

Artomoro Pusat Leuwi Gajah
  • 2 Km

Viar Cross X 2011 bekas warna kuning ini dijual oleh Artomoro Pusat Leuwi Gajah. Dealer ini berlokasi di Jl. Leuwi Gajah. Terdapat perlengkapan seperti: kickstarter, electro starter. Ini ada...

22.5 Juta Nego

Indonesia

Artomoro Pusat Leuwi Gajah
  • 2 Km

Viar Cross X 2014 bekas warna oranye ini dijual oleh Artomoro Pusat Leuwi Gajah. Dealer ini berlokasi di Jl. Leuwi Gajah. Terdapat perlengkapan seperti: kickstarter, electro starter. Ini ada...

32.5 Juta Nego

Indonesia

Artomoro Pusat Leuwi Gajah
  • 2 Km

Viar Cross X 2016 bekas warna putih ini dijual oleh Artomoro Pusat Leuwi Gajah. Dealer ini berlokasi di Jl. Leuwi Gajah. Terdapat perlengkapan seperti: kickstarter, electro starter. Ini adal...

21.9 Juta Nego

Indonesia

Artomoro Pusat Leuwi Gajah
  • 2 Km

Viar Cross X 2015 bekas warna putih ini dijual oleh Artomoro Pusat Leuwi Gajah. Dealer ini berlokasi di Jl. Leuwi Gajah. Terdapat perlengkapan seperti: kickstarter, electro starter. Ini adal...

22 Juta Nego

Cimahi

Artomoro Pusat Leuwi Gajah
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain.Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang...

27.5 Juta Nego

Cimahi

Artomoro Pusat Leuwi Gajah
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain.Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yan...

17.5 Juta Nego

Cimahi

Artomoro Pusat Leuwi Gajah
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain.Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yan...

25 Juta Nego

Cimahi

Artomoro Pusat Leuwi Gajah
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yan...

25 Juta Nego

Cimahi

Artomoro Pusat Leuwi Gajah
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yan...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Viar untuk Dijual di Indonesia

harga motor viar

Viar merupakan kendaraan nasional buatan anak Indonesia, yang lahir ketika Tanah Air sedang dilanda demam motor-motor murah lansiran Tiongkok. Dalam perkembangannya, Viar juga sempat mengalami pasang surut. Desain Viar sempat digugat oleh salah satu pabrikan raksasa asal Jepang, Yamaha, karena dianggap mencontek (plagiat) pada produk-produk lansiran mereka seperti Jupiter dan MX. Meski begitu, perlahan tapi pasti, Viar sudah mulai mendesain produk mereka sendiri.

Sejarah Viar

Pada kisaran tahun 2000, PT. Triangle Motorindo didirikan sebagai pemegang merek Viar, yang memiliki tujuan untuk menjadi salah satu produsen sepeda motor terbesar di Tanah Air dengan kualitas prima dan harga yang terjangkau oleh masyarakat luas.

Pada awalnya, sepeda motor Viar didatangkan secara utuh (CBU) dari Taiwan, tapi berselang setahun setelah pabrik perakitan di Semarang selesai dibangun, Viar mulai melakukan proses perakitan secara terurai (CKD).

Sempat mengalami pasang surut, Viar akhirnya menyelesaikan pabrik terintegrasi dan penggunaan komponen lokal semakin digalakkan. Setelah kurang lebih 14 tahun berkiprah di dunia otomotif roda dua Tanah Air, Viar kini bisa memastikan kalau setiap produk keluaran mereka memiliki kualitas tinggi, dan sudah didukung oleh jaringan penjualan di seluruh Indonesia.

Motor Murah Tapi Bukan Murahan

Viar mengeluarkan slogan ‘Motor Murah tapi Bukan Murahan.’ Hal ini sesuai dengan misi Viar, yang sejak awal didirikan ingin menyodorkan sepeda motor dengan harga yang cukup terjangkau oleh masyarakat luas, tapi tetap berkualitas. Viar juga ingin menghapus stigma yang melekat dalam diri motor-motor buatan lokal, yang dianggap ringkih dan sulit mencari ketersediaan suku cadangnya.

jual motor viar

Selama ini, imej sepeda motor murah sangat buruk. Banyak yang beranggapan kalau motor murah sudah pasti murahan dalam semua hal. Namun, Viar hadir untuk menepis anggapan tersebut. Dengan didirikannya pabrik terintegrasi dan didukung jaringan yang tersebar di seluruh daerah di Nusantara, Viar membuktikan diri kalau mereka siap bersaing dengan para pemain lama yang sudah terlebih dulu berkecimpung di dunia otomotif roda dua Indonesia.

Model Terpopuler

Viar hadir untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor nasional, dan membidik segmen yang selama ini tak pernah disentuh oleh para kompetitor. Ada lima segmen yang disasar Viar, mulai dari kendaraan komersial hingga skuter. Berikut ini beberapa model yang cukup populer:

  • Motor Niaga

Karya merupakan sepeda motor niaga dengan jenis roda tiga, dan ditawarkan dalam lima model, yaitu Karya Bit, Karya 150 R, Karya 200 LB, Karya 150 R BHS, dan Karya 150 R MDT. Untuk varian mesin, Karya disodorkan dalam mesin berkapasitas 150 cc dan 200 cc. Kisaran harga yang dibanderol untuk Karya berkisar Rp. 16,5 juta hingga Rp. 32,1 juta.

  • Motor Sport

Ada dua jenis motor sport ber-fairing yang disodorkan untuk menyasar para konsumen pemula, yang mulai beralih dari pengguna motor bebek atau skutik ke motor sport. Ada dua varian mesin yang disodorkan, V1XR 150 cc dan VSR 200 cc. Untuk harga jualnya, VSR dibanderol Rp. 14,1 juta dan V1XR dipatok Rp. 10,2 juta.

  • Motor Trail

Ada empat varian yang disodorkan untuk mengisi segmen motor trail di Tanah Air, dengan varian tertinggi Cross X 200SE, Cross X200, VX2, dan varian terendah VX1. Untuk harga jualnya dibanderol mulai dari Rp. 13,7 juta hingga Rp. 20,3 juta.

  • Motor Touring

Viar hanya mengeluarkan model V1 untuk jenis motor touring, dengan harga jualnya yang dibanderol Rp. 23,8 juta.

  • Motor Bebek

Untuk segmen motor bebek, ada empat varian yang dikeluarkan oleh Viar, yaitu V100, Star X, New Star Z, dan Star CX. Untuk harga jualnya dibanderol mulai dari Rp. 7 juta sampai dengan Rp. 7,8 juta.

  • Skuter

Untuk mengisi segmen motor skuter, yang akhir-akhir ini makin menggeliat, Viar juga turut berkecimpung dan mengeluarkan dua model, Vmax dan Vcross. Untuk harga jualnya, dilepas pada kisaran Rp. 7,5 juta hingga Rp. 8,4 juta.

sepeda motor viar baru dan bekas

Karakteristik Viar

Sebagai produsen sepeda motor lokal, Viar terbukti sanggup menghadapi gempuran dari para pesaing yang bermain di segmen sama. Sejauh ini, Viar ungul dalam hal keiritan bahan bakar, mesin yang bandel, performa menawan, dan harga yang murah. Kekurangan yang terlihat hanya pada bobot yang agak lebih berat dibandingkan para kompetitor dan kelistrikan.

Kompetitor Viar

Berada di segmen motor niaga, Viar bersaing dengan pabrikan asal Tiongkok yang sudah lebih dulu berkiprah di pasar otomotif nasional untuk roda tiga seperti Tossa, Triseda, Kaisar, dan Dayang. Sedangkan untuk segmen motor roda dua, Viar berhadapan dengan para prinsipal Jepang seperti Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki. Sementara pesaing dari sesama pabrikan lokal hadir dari Happy.

Ketersediaan dan Harga Sepeda Motor Viar

Viar sampai dengan saat ini masih belum berkonsentrasi menggarap pasar di kota-kota besar Indonesia, karena lebih banyak dikuasai oleh motor-motor Jepang. Alhasil, Viar lebih menggarap pasar di daerah pinggiran, khususnya kota-kota di luar pulau Jawa. Sedangkan untuk segmen kendaraan niaga roda tiga, Viar memerkuat diri pada area Jawa Tengah, Jawa Timur, dan D.I Yogyakarta.

Untuk kisaran harga jual, Viar untuk segmen kendaraan niaga dibanderol mulai dari Rp. 16,5 juta hingga Rp. 32,1 juta. Sementara untuk segmen kendaraan roda dua, harga Viar dilepas mulai dari Rp. 7 juta hingga Rp. 23,8 juta.

Kesimpulan

Viar sudah membuktikan diri sebagai produk nasional yang sanggup bersaing dengan pabrikan otomotif raksasa Jepang. Jika mencari motor murah dengan kualitas yang bersaing dengan produk-produk lansiran Jepang, Viar bisa dijadikan pertimbangan. Selain harga yang murah, jaringan penjualan dan ketersediaan suku cadang kini sudah tak perlu dikuatirkan lagi.