0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Viar Karya di Indonesia

dijual Viar Karya

Siapa yang tak mengetahui merek sepeda motor Viar, yang dikenal sebagai merek sepeda motor spesialis kendaraan niaga. Pada awalnya, banyak yang menyangka kalau Viar merupakan motor buatan Tiongkok atau Taiwan, tapi pada kenyataannya Viar merupakan 100% sepeda motor buatan lokal dengan salah satu produk kendaraan niaga unggulannya adalah Viar Karya.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Ketika kali pertamanya dihadirkan ke pasar otomotif nasional, Viar Karya mengusung konsep sebagai kendaraan niaga yang murah, tapi bukan murahan. Viar Karya dihadirkan dengan model sepeda motor roda tiga dan memiliki bak terbuka, yang ditujukan untuk bisa mengangkut beragam barang dan juga komoditas pertanian maupun perkebunan.

Tak ingin konyol seperti merek-merek Tiongkok yang bertarung secara langsung dengan merek-merek asal Jepang yang sudah terlanjur bercokol cukup lama di Indonesia, Viar lebih menyasar segmen kalangan menengah ke bawah. Untuk area yang dijadikan pemasarannya, pabrikan lokal asal Semarang ini lebih memilih bermain di luar Jawa.

Review Viar Karya

Viar hadir ke pasar otomotif nasional sejak kisaran tahun 2000 lalu. Kehadiran Viar seperti memberi angin segar bagi para konsumen di Tanah Air, yang membutuhkan kendaraan murah dan serba guna. Meskipun pada awalnya produk-produk Viar tak terlalu diterima, karena kualitas produknya yang dianggap mirip dengan merek-merek asal Tiongkok, tapi seiring waktu Viar mampu membuktikan kalau produk-produk mereka mampu bersaing dengan pabrikan asal Jepang.

Viar Karya menjadi ajang pembuktian kalau produk sepeda motor buatan lokal tak kalah dengan produk asing. Bermain di level kendaraan niaga roda tiga, di mana merek-merek asal Jepang tak ada yang menggarap segmen ini, Viar Karya sanggup menancapkan kuku mereka yang sebelumnya sempat dikuasai oleh merek-merek seperti Tossa, Triseda, dan Dayang.

Kesuksesan Viar Karya 200, akhirnya dilanjutkan dengan menghadirkan varian terbaru Viar Karya 150 dan Viar Karya 200 Long Chassis pada Agustus 2012. Pengembangan terus dilakukan Viar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan pada kisaran Februari 2014, Viar Karya Bit 100 cc dihadirkan sebagai varian terbaru dari keluarga Viar Karya. Sementara untuk varian Karya 150 cc dan 200 cc, baru dilakukan penyegaran modelnya pada Januari 2015.

Sedangkan untuk varian Karya Bit 100 cc, pembaruan produknya baru dilakukan pada Februari 2015. Viar baru benar-benar mengeluarkan model terbaru dari Viar Karya pada medio Juni 2015, yang memunculkan Viar Karya 300 cc, sebagai varian tertinggi dari keluarga Viar Karya. Dan pada Maret 2016 lalu, Viar semakin gencar mengembangkan produknya sesuai dengan keinginan pasar dengan membuat perubahan bentuk kargo Karya Bit menjadi bentuk kargo semi bordes.

Kelebihan dan Kekurangan Viar Karya

jual beli Viar Karya

Viar saat ini memang tengah membangun merek di pasar otomotif nasional. Untuk bisa memenuhi kebutuhan dari para konsumennya, pabrikan lokal ini memberikan jaminan kalau produk-produk lansiran mereka tak akan mengalami kendala yang berarti. Untuk segmen kendaraan niaga beroda tiga, Viar Karya menyodorkan beberapa keunggulan seperti jaminan garansi mesin selama 3 tahun, di mana standar ketahanan mesin buatan Viar sudah teruji kualitasnya, lalu harga yang terjangkau, model dan desain motor mengikuti perkembangan jaman, serta jaminan ketersediaan suku cadang.

Performa Viar Karya

Ada 9 model Viar Karya yang disodorkan ke pasar otomotif nasional, antara lain Viar New Karya 100, New Karya 150, New Karya 200, New Karya 150B, New Karya 150 BHS, New Karya 150 BFS, New Karya 150 RMDT, New Karya 150 MWT, dan yang terbaru adalah New Karya 300. Berikut ini merupakan spesifikasi teknis dari Viar New Karya 300. Tipe mesinnya 4-langkah, OHV, water cooler (radiator), silinder tunggal, vertikal.

Memiliki kapasitas mesin 300 cc, tenaga maksimal yang mampu dihantarkan sebesar 12.8 kW pada 7.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 23 Nm pada 4.500 rpm. Sistem transmisi yang disematkan manual 5-percepatan, dengan sistem starternya pedal dan elektrik. Viar Karya 300 memiliki daya angkut hingga 1.000 kg, dengan dimensi bak 2.050 x 1.380 x 1.470 mm.

Desain dan Fitur-fitur Viar Karya

Viar Karya memang dihadirkan sebagai sebuah kendaraan niaga. Meski begitu, bukan berarti segi penampilan atau desainnya dibuat seadanya. Posisi berkendara Viar Karya dibuat ergonomis, sehingga pengendara tak cepat merasa lelah, terlebih dengan desain stang yang dibuat agak tinggi, yang memudahkan pengendara untuk bermanuver. Model lampu utama juga dibuat seperti motor-motor berjenis bebek (cub), sehingga tak terkesan ketinggalan jaman.

Untuk fitur-fitur tambahannya, Viar Karya 300 menggunakan tipe suspensi depan front absorber with swing arm, dan untuk suspensi belakangnya menggunakan model pegas daun dengan peredam hidrolik dan stabilizer. Sementara untuk sistem pengeremannya, baik untuk roda depan dan belakangnya masih menggunakan model tromol. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya, Viar Karya 300 mampu menampung hingga 12.5 liter, dengan bensin cadangan sebanyak 2 liter.

Karakteristik Viar Karya

Seperti layaknya kendaraan-kendaraan niaga lainnya, Viar Karya memiliki karakter sebagai kendaraan yang tangguh dan sanggup membawa beban yang cukup berat. Hal ini disokong dengan performa mesin yang mumpuni, dan juga fitur-fitur penunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Jika dibandingkan dengan para kompetitor di segmen yang sama, kemampuan yang dimiliki Viar Karya tak ada yang menandinginya.

Kompetitor Viar Karya

Berada di segmen kendaraan niaga beroda tiga, baik untuk model bak terbuka atau pun kargo semi bordes, Viar Karya pada awalnya menghadapi persaingan dari sesama pabrikan lokal seperti Tossa, Triseda, dan Dayang. Namun, merek-merek tersebut seakan tenggelam dan tak muncul lagi. Bisa dikatakan untuk segmen kendaraan niaga beroda tiga, Viar Karya tak ada pesaingnya sama sekali.

Harga Viar Karya dan Ketersediaan Motor

harga Viar Karya

Segmen kendaraan niaga beroda tiga, praktis kini dikuasai oleh Viar. Hal ini tak lain karena merek-merek lain yang sudah terlebih dulu bermain di segmen ini, sudah tak terdengar lagi gaungnya. Oleh karena itu untuk lebih menancapkan merek Viar di pasar otomotif nasional, khususnya untuk kendaraan niaga beroda tiga, Viar menghadirkan 9 model mulai dari yang berkapasitas 100 cc hingga 300 cc. Berikut ini merupakan kisaran harga Viar Karya dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Untuk saat ini, Viar bisa dibilang sebagai motor non-Jepang atau buatan lokal yang paling kencang menerobos pasar otomotif nasional. Secara keseluruhan, penjualan Viar sanggup bersaing dengan produk-produk lansiran pabrikan raksasa seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki. Terlebih untuk pasar kendaraan niaga beroda tiga, di mana para pabrikan Jepang tersebut tak ada yang tertarik untuk menggarapnya, sehingga menjadikan Viar sebagai penguasa tunggal dengan produk unggulannya, Viar Karya.

Jika pada awalnya banyak yang meragukan Viar, tapi kini pabrikan lokal asal Semarang itu mampu membuktikan kalau produk-produk mereka sanggup bersaing dengan para pabrikan Jepang. Bagi Anda yang mencari kendaraan niaga yang tangguh dan memiliki harga yang terjangkau, maka tak ada salahnya menjadikan Viar Karya menjadi pilihan Anda. Tak usah kuatir mengenai ketersediaan suku cadang, karena kini diler-diler Viar sudah tersebar luas hingga ke pelosok Nusantara.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...