1 Hasil ditemukan
  • 77,000 Km
  • Kabupaten Sleman
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Yamaha Crypton di Indonesia

dijual Yamaha Crypton

Dekade 1990-an merupakan era terakhir masa kejayaan dari motor bebek bermesin 2-tak, yang saat itu di dominasi oleh dua pabrikan raksasa asal Jepang, Yamaha dan Suzuki. Berbeda dengan kedua pabrikan tersebut, Honda melenggang sendirian di segmen motor bebek 4-tak. Hal inilah yang menjadi dasar bagi produsen berlogo garpu tala tersebut untuk menggoyang pasar yang dikuasai pabrikan berlogo sayap itu dengan menghadirkan Yamaha Crypton.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Yamaha Crypton menjadi sepeda motor berbasis 4-tak pertama yang dikeluarkan Yamaha untuk menggoyang dominasi Honda. Segmentasi pasar yang coba dibidik oleh Crypton adalah para pengguna motor Yamaha yang mulai beralih menggunakan motor 4-tak. Sementara itu modelnya yang sederhana, cukup menarik kalangan pria dan wanita, serta anak-anak muda yang baru mulai menjajaki sepeda motor.

Sejarah Yamaha Crypton

Yamaha Crypton diperkenalkan ke publik Tanah Air sekitar tahun 1997, di mana kemunculannya juga menjadi tonggak sejarah bagi Yamaha bermain di segmen motor 4-tak. Pada era 1990-an, Yamaha memang bersaing secara langsung dengan Suzuki di segmen motor bebek 2-tak. Namun, melihat Honda yang melenggang sendirian di arena bebek 4-tak, membuat pabrikan berlogo garpu tala tersebut kepincut untuk bermain di segmen yang sama.

Ketika menggelontorkan Crypton, Yamaha langsung menggebrak dengan membenamkan kapasitas mesin yang lebih besar dibandingkan dengan Honda. Hal ini dilakukan agar mereka bisa bersaing langsung dengan pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut. Perubahan juga terus dilakukan, di mana generasi kedua Crypton sudah menggunakan rem cakram di bagian depan dan penggantian striping. Produksi Crypton baru berakhir pada 1999, setelah dikeluarkannya model-model terbaru.

Performa Mesin Yamaha Crypton

Yamaha Crypton dibekali mesin berkapasitas 101.8 cc (1997) dan 102 cc (1999), 4-langkah, 1 silinder, berpendingin udara, dan pengapiannya CDI. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 8.2 dk pada 8.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 8.65 Nm pada 6.500 rpm. Transmisi yang dipergunakan manual 4-percepatan. Starternya juga sudah ada 2 buah, kick starter dan elektrik starter.

Desain dan Fitur Yamaha Crypton

harga Yamaha Crypton

Tak seperti sepeda motor jaman sekarang yang serba digital, Yamaha Crypton masih di desain dengan tampilan yang sangat sederhana. Terlebih, Crypton merupakan produk perdana Yamaha saat bermain di segmen motor bebek 4-tak. Dibandingkan dengan kompetitornya, Crypton mengusung mesin dengan kapasitas yang lebih besar dan minim getaran, karena sudah mencangkok engine balancer. Tampilan Crypton juga sangat mirip dengan Force 1 dan F1Z, karena desain bodi dan sasisnya mencomot dari kedua motor tersebut. Fitur-fitur tambahannya, untuk suspensi depan menggunakan model teleskopik dan di bagian belakang menggunakan swing arm, double shockbreaker. Bagian pengereman, untuk Crypton keluaran 1997 masih menggunakan tromol, sedangkan untuk keluaran 1998-1999 menggunakan model cakram hidrolik di bagian depan dan tromol di bagian belakang.

Kompetitor Yamaha Crypton

Berada di segmen motor bebek 4-tak, Yamaha Crypton bersaing secara langsung dengan Honda yang menggelontorkan Astrea Grand dan Supra.

Ketersediaan Motor dan Harga

Yamaha Crypton memang sudah diproduksi lagi, di mana kali terakhirnya diproduksi pada kisaran 1999 silam. Namun, untuk mencari harga motor bekasnya, sila menilik ke laman Carmudi Indonesia yang sudah menyediakan beragam informasi terkait dengan motor tersebut dan juga model-model sepeda motor lainnya lansiran Yamaha.

Yamaha Crypton bekas di tahun 2018:

  • Yamaha Crypton 1996 mulai dari 2,3 jutaan
  • Yamaha Crypton 1997 mulai dari 2,4 jutaan
  • Yamaha Crypton 1998 mulai dari 2,8 jutaan
  • Yamaha Crypton 1999 mulai dari 3,4 jutaan

Kesimpulan

 Yamaha menghadirkan Crypton sebagai penantang serius bagi Honda, yang sudah terlebih dulu bermain di segmen bebek 4-tak. Diperkenalkan dengan konsep yang menarik, di mana Crypton mengusung mesin yang berkapasitas lebih besar dari kompetitor, tampilan seperti motor bebek sport, irit bahan bakar, dan getaran mesinnya minim. Hal inilah yang coba ditawarkan Yamaha pada Crypton. Jika Anda mencari motor 4-tak lawas, tapi memiliki segudang keunggulan dibandingkan dengan kompetitornya, maka Crypton bisa menjadi pilihan utamanya.  

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...