0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Yamaha F1 di Indonesia

harga Yamaha F1

Era 1990-an menjadi salah satu masa keemasan bagi produsen sepeda motor berlambang garpu tala, Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu menggelontorkan motor bebek 2-tak, Yamaha F1, yang namanya langsung melejit menjadi salah satu ikon sepeda motor bergaya sporti pada saat itu. Memiliki bobot yang cukup ringan, F1 mampu melejit cukup cepat melibas jalanan.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Sejak awal diluncurkan dan diperkenalkan ke publik luas, F1 mengincar segmen kalangan anak-anak muda dan mereka yang gemar memacu kendaraannya. Untuk variannya, Yamaha menyodorkan tiga model, yaitu Yamaha F1 (Force 1) produksi 1992-1993, Yamaha F1-Z produksi 1994-1996, dan F1Z-R yang diproduksi dari 1997 hingga 2003. Pada saat itu, sepeda motor bebek dengan performa yang menawan memang tengah menjadi primadona. Banyak orang yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan motor bebek, karena motor-motor sport semacam Yamaha RX-King dan Suzuki RGR tengah naik daun dan banyak berseliweran di jalanan.

Review Yamaha F1

Yamaha memerkenalkan Yamaha F1 ke publik otomotif Tanah Air pada kisaran 1992 silam, untuk bersaing di pasar sepeda motor 2-tak yang sedang ramai pada saat itu. Bermodalkan fitu-fitur yang menawan, tampilan sporti dan bobotnya yang ringan, membuat F1 dilirik oleh banyak orang, khususnya mereka yang bekerja di bengkel untuk mengoprek mesinnya dan di adu pada balapan drag race dan road race.

Mengusung mesin yang mumpuni, karena masih mengadopsi teknologi langsung dari Jepang, membuat Yamaha F1 menjadi primadona baru di segmen motor bebek 2-tak bertipe sport. Mesin kencang, tahan banting, dan dipadankan dengan karburator tipe balap membuat F1 mampu berakselerasi dengan cepat. Hal inilah yang membuat banyak rumah modifikasi motor mengincar F1 untuk dijadikan motor drag race.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Yamaha F1

DESAIN

4 bintang

SPESIFIKASI MESIN

4.5 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4 bintang

FITUR KENDARAAN

4 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4 bintang

Yamaha F1 total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi: Galih Rachdityo Permono
4.1 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha F1

Dari segi teknologi, Yamaha F1 datang dengan performa yang lebih mumpuni dibandingkan dengan para pesaingnya. Ketersediaan suku cadang menjadi sangat vital bagi Yamaha untuk memanjakan para konsumennya, karena itu pabrikan berlogo garpu tala tersebut menyediakan cukup banyak suku cadang di pasaran. Sementara untuk kelemahannya, karena bermesin 2-tak dan masih menggunakan oli samping, Yamaha F1 dianggap tak ramah lingkungan. Tak hanya itu saja, motor-motor bermesin 2-tak, termasuk F1, dikenal sangat boros konsumsi bahan bakanrnya.

Performa Yamaha F1

dijual amaha F1

Yamaha F1 mengusung mesin 2-tak, 1 silinder, berkapasitas 110.4 cc, transmisi manual 4-percepatan, dan menggunakan kopling multi plate. Tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 10.7 PS pada 7.500 rpm, dengan torsi maksimalnya mencapai 1.10 kgf.m pada 6.500 rpm. Bobotnya juga terbilang cukup ringan, karena hanya sebesar 95 kg, sehingga akselerasinya cukup mumpuni.

Untuk menunjang performa dan akselerasi, Yamaha juga tetap memerhatikan faktor kenyamanan dan keamanan dari F1. Suspensi depannya mencangkok model semi teleskopik di bagian depan dan di bagian belakangnya disematkan model swing arm, sokbreker ganda. Sementara untuk faktor keamanan dalam berkendara, rem depannya sudah menggunakan cakram dan untuk rem belakangnya masih menggunakan tromol

Desain dan Fitur-fitur Yamaha F1

Generasi pertama diluncurkan dengan karburator asli yang didatangkan langsung dari Jepang (Mikuni VM20), sedangkan blok silinder berkode Y-1 juga masih asli dari Negeri Sakura tersebut. Teknologi lain yang dipergunakan adalah disematkannya Yamaha Power Cooling System, sebuah teknologi keluaran Yamaha yang membuat mesin menjadi tak cepat panas.

Yamaha mengusung konsep motor bebek sport pada F1. Tampilannya juga berbeda dibandingkan para kompetitornya, di mana spakbor depan dibuat model lancip dan batok lampu model kotak. Tak ada perubahan yang cukup signifikan sejak diperkenalkan F1, karena baru ada perubahan tampilan ketika pabrikan berlogo garpu tala tersebut memunculkan Yamaha F1Z, sedangkan F1ZR yang dikeluarkan setelahnya hanya mengalami perubahan minor di sektor eksteriornya.

Karakteristik Kendaraan

Yamaha F1 dikenal cukup fenomal pada masanya, karena dikenal sebagai sepeda motor yang mampu melaju cukup kencang. Selain itu, adanya teknologi pendinginan terbaru, membuat mesin yang dipacu menjadi tak cepat panas. Akselerasi dan performa yang handal, terlebih sebagian suku cadang yang masih didatangkan secara langsung dari Jepang, membuat banyak orang memburu F1.

Jika pada generasi pertama sistem pengereman masih menggunakan tromol, mulai tahun 1994 ketika diperkenalkan F1Z, rem depan sudah mengaplikasi model cakram tapi rem belakang masih tetap menggunakan tromol. Generasi ketiga kembali mengalami perubahan, ketika F1Z menjadi F1ZR, di mana teknologi kopling ganda atau semi otomatis diperkenalkan oleh Yamaha.

Kompetitor Yamaha F1

Berada di segmen sepeda motor berkapasitas 110 cc, Yamaha bersaing ketat dengan Suzuki. Pabrikan berlogo huruf ‘S’ tersebut mengeluarkan bermacam varian motor bebek 2-tak seperti Suzuki Tornado dan Suzuki Bravo yang bermesin lebih kecil untuk mengguncang singasana Yamaha F1. Sementara untuk dua pabrikan asal Jepang lainnya, yakni Kawasaki dan Honda, tak tertarik bermain di segmen tersebut. Kawasaki lebih memilih bermain di segmen sepeda motor sport berjenis naked bike, dengan memerkenalkan Kawasaki Ninja, yang hadir untuk menggoyang segmen yang tengah dikuasai Yamaha dan Suzuki. Sedangkan Honda lebih fokus pada pengembangan motor bebek berbasis 4-tak, yang lebih efisien konsumsi bahan bakarnya serta ramah lingkungan.

Harga Yamaha F1 dan Ketersediaan Motor

harga Yamaha F1

Yamaha F1 kali terakhir di produksi pada medio 2003 silam, dan kini tinggal menyisakan motor bekasnya saja. Meski begitu, salah satu motor legendaris lansiran pabrikan berlogo garpu tala ini ternyata masih cukup banyak peminatnya. Mesin yang bandel, memiliki bodi yang ramping, lincah ketika menerabas kepadatan lalu lintas, dan akselerasi yang spontan menjadi daya tarik utama para konsumen yang berniat meminang Yamaha F1. Selain itu, desainnya yang futuristik dan juga teknologi asli yang diboyong dari Jepang, membuat F1 banyak diburu suku cadang aslinya sampai dengan saat ini. Berikut ini merupakan kisaran harga Yamaha F1 dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan.

Kesimpulan

Yamaha F1 merupakan salah satu produk motor sensasional pada masanya. Meskipun sudah tak diproduksi lagi, ternyata masih banyak yang masih menginginkan motor ini. Mesin yang bandel, gampang dioprek, dan akselerasi yang mantap menjadi salah satu pertimbangan mengapa sampai dengan saat ini Yamaha F1 masih terus dicari. Selain itu, teknologi yang masih diadopsi secara langsung dari Jepang, membuat motor bebek bertipe sport banyak yang menggemarinya.

Bagi Anda yang menginginkan sepeda motor bebek bertipe sport dengan segala keunggulan yang dimilikinya, maka tak ada salahnya untuk memertimbangkan Yamaha F1 sebagai tunggangan Anda. Jika menilik harga motor bekasnya, harga F1 masih relatif cukup terjangkau untuk sebuah motor bebek 2-tak berjenis sport.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...