: Disarankan

7.5 Juta Nego

Indonesia

H Ebun Motor
  • 19,700 Km

Yamaha Force Fi 2013 bekas warna putih ini dijual oleh H Ebun Motor. Dealer ini berlokasi di Jl. Tole Iskandar No. 08, Sukamaju, Cilodong, Depok. Terdapat perlengkapan seperti: kickstarter, el...

8.5 Juta Nego

Indonesia

Ikhlas Motor Magelang
  • 23,000 Km

Yamaha Force Fi 2014 bekas warna putih ini dijual oleh Ikhlas Motor Magelang. Dealer ini berlokasi di Jl.Mayjend Bambang Soegeng No.98 Prajenan, Mertoyudan, Magelang.. Terdapat perlengkapan se...

11 Juta Nego

Makassar

Haji Nia Motor Makassar
  • n/a

Cash & Credit. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan laman ini, untuk mengetahui le...

8.5 Juta Nego

Indonesia

Bedagan Motor 82A Semarang
  • 55,000 Km

Yamaha Force Fi 2015 bekas warna putih ini dijual oleh Bedagan Motor 82A Semarang. Dealer ini berlokasi di Jl. Thamrin No. 82A, Semarang. Terdapat perlengkapan seperti: kickstarter, electro st...

8.5 Juta Nego

Indonesia

Restu Jaya Motor Yogyakarta
  • 13,000 Km

Yamaha Force Fi 2013 bekas warna putih ini dijual oleh Restu Jaya Motor Yogyakarta. Dealer ini berlokasi di Jalan Kanggotan, Pleret, Bantul Regency, Special Region Of Yogyakarta, Indonesia. Terd...

9.5 Juta Nego

Makassar

Puncak Bahagia Makassar
  • n/a

Cash & Credit Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail konta k di sisi kanan laman ini, untuk mengetahui le...

7.65 Juta Nego

Kota SBY

Tarno_81 Tarno_81
  • 5,000 Km

Dijual yamaha force tahun 2013 kondisi mulus surat lengkapKendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail konta k ...

9.5 Juta Nego

Palembang

Sumber Cahaya Motor Simpang Dogan (PLM)
  • 25,000 Km

Yamaha Force 2014 berwarna Hitam ini pastinya dapat terjual dengan cepat cukup dengan harga hanya Rp 9500000. Dengan sistem Manual transmisi dan kilometer yang baru hanya menyentuh angka 22000 ...

Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Harga Jual Terbaik Yamaha Force di Indonesia

harga yamaha force

Populasi motor bebek entry level lansiran Yamaha, yang selama ini dipegang oleh Yamaha Vega, memang sudah cukup mengakar dan cakupannya cukup luas di pasar otomotif Indonesia. Tapi sayang, hal ini menunjukkan minimnya inovasi yang dilakukan dan mengharuskan pabrikan berlogo garpu tala tersebut untuk melakukan penyegaran total di segmen motor bebek entry-level nya.

Salah satu caranya adalah menggelontorkan model sepeda motor terbaru, Yamaha Force. Sepeda motor ini masih tetap berada di segmen motor bebek entry level, tapi pihak Yamaha sudah membekali Force dengan serangkaian perubahan penting untuk bisa memertahankan posisi mereka sebagai pemimpin segmen motor bebek untuk pemula.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Yamaha Force dipasarkan sebagai bagian dari varian sepeda motor bebek entry level lansiran Yamaha. Mengenai penempatannya, segmen Force berada di atas Yamaha Vega RR dan di bawah Yamaha Jupiter Z. Tersedia dalam versi Sporti dan Elegan, Yamaha Force siap memerkuat segmen motor bebek Yamaha yang menyasar kalangan menengah ke bawah. Dari segi desain dan modelnya, tampilan Yamaha Force hampir mirip dengan Vega, tapi pada bagian sayap depannya disematkan lampu sein agar terlihat lebih sporti.

Review Yamaha Force

Yamaha Force dillahirkan pada kisaran 2013 lalu, di saat segmen motor bebek sudah mulai ditinggalkan oleh banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan sepeda motor berjenis skutik dan motor sport. Namun, segmen motor bebek terbukti masih sangat banyak peminatnya, karena rata-rata pengguna motor di Indonesia membutuhkan sepeda motor yang dibanderol dengan harga murah meriah, tapi memiliki mesin yang bandel. Disinilah pabrikan berlogo garpu tala tersebut memutuskan untuk tetap bermain di segmen motor bebek entry level dan menghadirkan Yamaha Force ke masyarakat.

Sejak dimunculkan untuk kali pertamanya, Yamaha Force sudah mengantongi kelebihan dibandingkan motor bebek lainnya, yakni tak lagi mengandalkan sistem pengapian konvensional karburator, melainkan sudah menggunakan teknologi injeksi. Pada tahun 2014, Yamaha memberi penyegaran terhadap varian Force injeksi, yang meliputi perubahan dari sisi desain stripping dan warna. Selain itu jika pada awalnya dua tipe pilihan, yakni Yamaha Force Elegant dan Sporty, kini hanya tersedia tipe Sporty.

Pada dasarnya, Yamaha Force memang dirancang sebagai penerus Vega. Tapi, bukan berarti desain dan modelnya harus dibuat sama. Karena itulah, desain Yamaha Force terbaru dibuat dengan menyesuaikan kondisi terkini untuk memberikan kesan modern. Selain itu, bodi Yamaha Force juga tampak lebih ramping ketimbang varian Yamaha Vega. Secara keseluruhan, Yamaha Indonesia sepertinya benar-benar ingin memberi kesan sporti yang mendalam pada Yamaha Force.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Yamaha Force

DESAIN

4 bintang

SPESIFIKASI MESIN

3.6 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4 bintang

FITUR KENDARAAN

3.7 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4 bintang

Yamaha Force total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
3.8 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Force

Mesin injeksi yang efisien dan bertenaga menjadi salah satu amunisi Yamaha Force dalam memerkuat posisinya di segmen motor bebek entry level, dibandingkan dengan para kompetitor yang masih berkutat dengan mesin berkaburator. Selain itu, fitur yang dimiliki pun cukup lengkap untuk motor sekelasnya. Tapi, dibalik itu semua, Yamaha Force ternyata memiliki raungan suara mesin yang berisik saat digeber dengan kecepatan tinggi. Jika Anda merasa tak terganggu, maka hal tersebut bukanlah masalah penting.

yamaha force dijual

Performa Yamaha Force

Yamaha Force injeksi mengusung mesin berkapasitas 114 cc dengan tipe mesinnya 4 langkah, 2 katup SOHC, serta berpendingin udara. Sistem suplai bahan bakarnya berteknologi injeksi (Fuel Injection System). Tenaga maksimal yang sanggup disemburkan sebesar 8.72 PS pada 7.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapao 9.53 Nm pada 5.500 rpm. Tipe kopling yang dipergunakan basah, kopling sentrifugal, multiplat dan disematkan transmisi manual 4-percepatan.

Yamaha Force merupakan motor berteknologi injeksi lansiran Yamaha yang ke-8 di Indonesia setelah V-Ixion, Mio J, Soul GT, Xeon RC, Mio GT, X-Ride, dan Jupiter Z1 sejak kali pertamanya diluncurkan ke publik pada 2013 lalu. Yamaha Force mampu membukukan kecepatan maksimum hingga 120 km/jam, dengan konsumsi bahan bakarnya yang cukup efisie dan sanggup menempuh jarak sejauh 57.74 km/liter. Pabrikan berlogo garpu tala ini mengklaim kalau konsumsi bahan bakar Yamaha Force lebih hemat hingga 20 persen dibanding motor lain dikelasnya, yang masih mengandalkan sistem pengapian karburator.

Desain dan Fitur-fitur Yamaha Force

Meski sepintas tampilannya mirip dengan Yamaha Vega RR, tapi Yamaha Force ternyata memiliki tampang yang jauh lebih sporti dan lebih ramping. Fitur-fitur yang dibenamkan pada Yamaha Force, memang lebih bermanfaat jika dilihat dari segi fungsionalitasnya. Fitur-fitur itu antara lain bodi ramping yang dibalut dengan stripping bernuansa modern, menggunakan diamond frame atau rangka berlian yang memungkinkan pengendaranya bisa duduk tegak dan tak membungkuk seperti motor sport. Lalu hadirnya desain headlamp model terbaru, spidometer yang mampu menyajikan indikator mesin dan posisi gigi motor sehingga bermanfaat untuk memantau kinerja mesin, ruang bagasi luas berkapasitas 9.2 liter, pelek racing, serta rumah kunci motor terintegrasi.

Karakteristik Motor

Seperti motor bebek kebanyakan, Yamaha Force mengandalkan fitur suspensi yang standar, yakni teleskopik dan swing arm with double suspension untuk kenyamanan berkendara. Kendati demikian dengan mengadopsi model rangka diamond frame atau rangka berlian, memungkinkan pengendara Yamaha Force tak akan gampang merasa pegal, meskipun harus menempuh perjalanan jauh.

Selain itu, posisi duduk Yamaha Force yang lebih lega, serta posisi setang yang lebih tinggi dan lebar dibandingkan Yamaha Vega ZR, membuat motor ini menjadi lebih nyaman saat melakukan manuver. Sementara fitur keselamatan yang bisa Anda temukan di Yamaha Force hanyalah rem cakram untuk bagian depan, dan rem tromol untuk bagian belakang. Tapi, penggunaan rem ini masih bisa dikatakan cukup untuk motor bebek sekelas Yamaha Force.

Kompetitor Yamaha Force

Bersaing dengan Honda Revo FI, Yamaha Force bisa dikatakan menjadi opsi yang lebih menarik untuk Anda yang lebih menginginkan motor hemat bahan bakar tapi tetap kencang. Selain Honda Revo FI, Yamaha Force juga memiliki lawan yang bisa menjadi kuda hitam di kelasnya, yakni Suzuki Shooter 115 FI.

jual beli yamaha force

Harga Yamaha Force dan Ketersediaan Motor

Dimunculkan sebagai sepeda motor bebek entry level, penjualan Yamaha Force terbilang cukup lumayan ditengah gempuran sepeda motor berjenis skutik yang tengah menjadi primadona. Namun, sayangnya Yamaha Force tak bisa bertahan, dan pabrikan berlogo garpu tala tersebut memutuskan untuk menghentikan produksinya dan menghadirkan Yamaha Vega Force. Berikut ini merupakan kisaran harga Yamaha Force dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Melanjutkan semangat Yamaha Vega di segmentasi menengah kebawah, Yamaha Force pastinya tak boleh mengecewakan publik yang memiliki ekspektasi tinggi terhadap motor Yamaha. Hal inilah yang kemudian Yamaha Force mengalami serangkaian perubahan dan peningkatan di berbagai sektor, termasuk salah satu faktor krusial adalah penggunaan mesin injeksi. Apalagi, semua hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau. Karena itulah, Yamaha Force sangat cocok untuk jadi motor bebek injeksi terbaru Anda saat ini, karena efisiensi bahan bakar dan performa handalnya.