170 Hasil ditemukan
  • 23,000 Km
  • Kabupaten Sleman
  • 76,000 Km
  • Kabupaten Sleman
  • 7,000 Km
  • Kota Jakarta Timur
  • 38,000 Km
  • Kabupaten Sleman
  • 53,000 Km
  • Kabupaten Sleman
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Yamaha Jupiter di Indonesia

dijual Yamaha Jupiter| harga Yamaha Jupiter| jual beli Yamaha Jupiter

Sejak awal diperkenalkan ke publik luas, pihak pabrikan Yamaha Indonesia memang terkesan sangat serius ketika menggarap Yamaha Jupiter. Alasannya, karena jenis motor berjenis bebek (cub) ini sudah memberikan sumbangsih besar bagi penjualan Yamaha di Indonesia selama bertahun-tahun, paling tidak sebelum segmen skuter bertransmisi otomatik (skutik) menjadi primadona di pasar otomotif Tanah Air.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Yamaha Jupiter layak disebut menjadi salah satu varian legenda dari pabrikan yamaha indonesia. Namanya sendiri diambil dari salah satu planet yang berada dalam tata surya. Jupiter dihadirkan sebagai pengembangan dari varian bebek sebelumnya, Crypton dan Vega, yang mengusung konsep motor dengan performa yang menawan. Segmen pasar yang diincar juga sangat jelas terlihat, di mana Yamaha membidik kaum muda yang dinamis dan juga mereka yang menggemari kecepatan.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Yamaha Jupiter Z1 2018

DESAIN

3.5 bintang

SPESIFIKASI MESIN

4.2 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4.2 bintang

FITUR KENDARAAN

3.8 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4 bintang

Yamaha Jupiter Z1 total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi: Yongki Sanjaya
3.9 bintang

 

Tak bisa dipungkiri kalau Jupiter berhasil mendongkrak pamor yamaha sebagai pemain utama di segmen bebek  Indonesia dan di pasar sepeda motor nasional. Penjualan Jupiter berkontribusi sangat baik, dan DNA racing Yamaha tersalurkan melalui karakter kecepatan yang terbangun dari mesinnya. Hal inilah yang membuat pasar yamaha sangat terkenal sampai dengan saat ini.

Review Yamaha Jupiter

Pada varian terbaru, yang disebut dengan Yamaha Jupiter Z1, sudah mengadopsi mesin injeksi. Hal itu merupakan tuntutan zaman yang selalu menginginkan motor yang lebih irit. Karena itu, Yamaha Jupiter juga memboyong teknologi injeksi Yamaha yang terkenal sangat canggih dibandingkan kompetitiornya yang lain.

Sekilas tentang Yamaha Jupiter, pada tahun 2000 silam motor bebek ini kali pertamanya diluncurkan dan langsung di posisikan sebagai motor bebek untuk para pecandu kecepatan. Pantas saja di arena ajang balap motor, Yamaha Jupiter selalu mendapat posisi terbaik dan mampu mengalahkan reputasi Suzuki Shogun yang terlebih dahulu menjadi primadona.

Kemudian generasi kedua dilanjutkan tiga tahun kemudian, yang diberi label Jupiter Z. Pengembangan terus dilakukan oleh pabrikan berlogo garpu tala tersebut, hingga terakhir motor bebek jagoan benar-benar mengalami perubahan pada tahun 2012 silam. Diberi label sebagai Yamaha Jupiter Z1, segala perubahan itu yang paling signifikan berada di sektor mesin. Dimulai dari kapasitas 110 cc hingga sekarang menjadi 115 cc.

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Jupiter

Kelebihan Yamaha Jupiter terletak pada akselerasinya yang luar biasa, terbukti dengan banyaknya gelar balapan sudah diraih model motor bebek Yamaha yang satu ini. Sementara urusan kelemahan yang dimiliki Yamaha Jupiter adalah bodinya yang sangat rentan copot, apalagi juga sudah termakan oleh waktu. Namun, kini desain Jupiter sudah semakin membaik dan jarang dikeluhkan oleh para konsumen.

Performa Yamaha Jupiter

Mesin baru Yamaha Jupiter membuat performanya meningkat 20% karena mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F.

Yamaha Jupiter yang diluncurkan Yamaha kian sempurna dengan Low Friction Technology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal. Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi.

Untuk spesifiskasinya, generasi terbaru dari Yamaha Jupiter (Jupiter Z1) mengusung tipe mesin 4 langkah, 2 katup, SOHC, berpendingin udara, memiliki silinder tunggal/mendatar, dan kapasitasnya 113.7 cc. Tenaga yang mampu disemburkan sebesar 10.6 PS (7.4 kW) pada 7.750 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 9.8 Nm (1.01 kgf.m) pada 6.750 rpm. Sistem bahan bakarnya Fuel Injection (FI) dan tipe transmisinya rotari, 4-kecepatan.

Desain dan fitur-fitur dari Yamaha Jupiter

Dengan Yamaha Jupiter, rasa berkendara semakin nyaman sebab perpindahan gigi dan suara mesin lebih halus. Suara knalpot yang lebih bertenaga membuat pengendara lebih gagah saat menunggangi Yamaha Jupiter. Perasaan seperti itulah yang disebut dengan Yamaha premium riding feeling. Fitur-fitur yang terdapat pada Jupiter Z1 juga tak mengalami perubahan signifikan, di mana untuk tipe rangkanya menggunakan model steel tube underbone dan suspensi depan disematkan model teleskopik, dan di bagian belakang disematkan lengan ayun suspensi ganda.

Karakteristik Yamaha Jupiter

Kini dengan embel-embel Yamaha Jupiter Z, motor bebek ini masih saja mampu mendominasi ajang balap nasional. Kekuatan Yamaha Jupiter Z hingga kini belum ada yang menandingi. Semua keberhasilan itu berkat usaha keras pabrikan Jepang ini mengadopsi teknologi motor balap Yamaha di setiap motor produksi massal yang dijual.

Selain penamaan Yamaha Jupiter Z, ternyata Yamaha juga memiliki motor bebek sport lainnya dengan memboyong nama Jupiter. Motor itu adalah Yamaha Jupiter MX, motor bebek yang lebih kencang dibandingkan Jupiter Z karena memiliki ruang pembakaran sebesar 135 cc dan teknologi canggih di dalamnya.

Sistem pengereman sudah menggunakan model cakram di bagian roda depan dan belakangnya, agar sepeda motor berhenti secara baik dan aman. Sementara untuk penumpang, knalpot yang sudah dilengkapi dengan pelindung panas juga memberikan kenyamana saat harus berboncengan dengan orang lain.

Kompetitor Yamaha Jupiter

Motor bebek (cub) pabrikan Yamaha ini sudah lama berevolusi menjadi motor bebek andalan Yamaha Indonesia. Meskipun saat ini pangsa pasar skutik tengah ramai, tapi Yamaha tetap memertahankan varian Jupiter sebagai salah satu andalannya. Bersaing dengan motor bebek sekelas Honda Blade hingga Suzuki Titan, membuat Yamaha Jupiter harus menunjukan kualitas terbaiknya dan tetap diperlihatkan sampai dengan saat ini.

Harga Yamaha Jupiter dan Ketersediaan Motor

Yamaha Jupiter dikenal sebagai sepeda motor dengan mesin yang sangat luar biasa, dan bisa dipakai di ajang balap maupun untuk keperluan sehari-hari. Harga motor ini berada di kisaran  Rp 7 juta hingga 13 jutaan, dan tergantung pada kondisi serta tahun produksi motor bebek tersebut. Meskipun saat ini motor berjenis skutik menjadi primadona di pasar otomotif nasional, tapi para pecinta sepeda motor bebek sport, khususnya Yamaha Jupiter, masih terus mencari motor ini.

Terlebih, generasi terbaru Yamaha Jupiter sudah dikeluarkan dan mengusung model serta mesin terbaru, yang membuat para penggila motor berlogo garpu tala ini semakin kepincut untuk memilikinya. Berikut ini merupakan kisaran harga Yamaha Jupiter dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Harga Yamaha Jupiter Baru

Harga Yamaha Jupiter baru 2018 Rp 17.100.000

Harga Yamaha Jupiter Bekas

Kesimpulan

Sebagai motor bebek yang bertenaga, Yamaha Jupiter Z sudah menjadi sepeda motor favorit di kalangan pengendara motor (bikers). Terlebih semua itu sudah terbukti dalam ajang balapan nasional. Tak hanya itu saja, ketangguhan mesin Yamaha membuat Jupiter memiliki imej sebagai motor dengan kecepatan tinggi sudah semakin melekat di benak orang-orang.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...