16 Hasil ditemukan
  • 5,000 Km
  • Kota Jakarta Barat
  • 670 Km
  • Kota Tgr. Sel.
  • 4,929 Km
  • Kota Jakarta Selatan
  • 2 Km
  • Kota Tgr. Sel.
  • 10,000 Km
  • Kabupaten Cianjur
  • 3,600 Km
  • Kota Jakarta Barat
  • 587 Km
  • Tangerang
  • 3,400 Km
  • Kabupaten Bandung Barat
  • 31,000 Km
  • Magelang
  • 23,455 Km
  • Kota Jakarta Timur
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Yamaha R15 2018 Baru dan Bekas di Indonesia 

dijual Yamaha R15 | harga Yamaha R15 | jual beli Yamaha R15

Pangsa pasar sepeda motor berjenis sport yang semakin marak dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, membuat Yamaha tak ingin ketinggalan untuk bermain di segmen tersebut. Menggondol model sepeda motor sport berjenis full fairing, pabrikan asal Jepang tersebut memerkenalkan Yamaha R15. Sepeda motor berjenis sport ini mengusung mesin berkapasitas 150 cc dan menggunakan silinder tunggal. 

Kali pertama diperkenalkan pada 2008 silam, generasi kedua R15 dilepas ke pasar India pada kisaran September 2011, sedangkan di pasar Indonesia baru pada medio April 2014. Meskipun mengusung model yang sama, tapi antara R15 keluaran India dan Indonesia mengalami banyak perbedaan, mulai dari model bodi hingga menyasar ke area mesinnya. 

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Yamaha R15 2018

DESAIN

4 bintang

SPESIFIKASI MESIN

3.5 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

3.5 bintang

FITUR KENDARAAN

4 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

3.5 bintang

Yamaha R15 total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi: Galih Rachdityo Permono
4.3 bintang

Segmentasi Pasar dan Model Motor 

Bermain di segmen sepeda motor sport dengan model full fairing, Yamaha R15 hadir untuk menyasar kalangan muda dengan ekonomi menengah ke atas yang gemar mengendarai motor sport sebagai tunggangan harian. Karena mengusung kapasitas mesin yang tak terlalu besar, R15 juga mengincar para konsumen yang baru saja beralih dari pengendara motor bebek atau skutik. R15 memang digarap sebagai sepeda motor sebagai kendaraan komuter, sehingga mereka yang mencari sepeda motor dengan desain sport dan trendi, bisa melirik sepeda motor berlogo garpu tala ini. 

Review Yamaha R15 

Hadir kali pertamanya di India pada kisaran 2008, Yamaha akhirnya memboyong R15 ke pasar otomotif nasional pada April 2014 untuk bertarung di segmen motor sport. Kedatangan varian motor sport R15 ini  ke pasar Indonesia sebagai jawaban pihak Yamaha atas permintaan konsumen, yang menginginkan motor sport dengan model full fairing. Pada medio 2007, Yamaha sebenarnya sudah bermain di segmen motor sport berjenis naked bike, dengan senjata andalan mereka Yamaha V-ixion

R15 bisa dibilang sangat spesial, karena modelnya merupakan yang termuda dari keluarga R series, seperti R1, R6, dan R25. Desain R15 terlihat sangat sporti, karena sudah dilengkapi dengan bermacam fitur layaknya sepeda motor balap yang berlaga di sirkuit seperti bodi yang sudah full fairing, menggunakan lampu ganda, spidometer digital, lampu belakang yang terlihat menyatu, key shutter, jok terpisah, dan penutup knalpot. 

R15 sempat mendapat penyegaran berupada pilihan livery baru di 2017. 

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha R15 

Yamaha R15 mengusung beberapa keunggulan dibandingkan dengan para pesaingnya. Dari sisi desain, R15 tampil sangat mencolok dengan wajah yang sudah dibalut full fairing layaknya sebuah motor balap. Selain itu, R15 juga sudah menyematkan sensor kecepatan yang terintegrasi dengan putaran mesin. Bobotnya juga cukup ringan dibandingkan dengan para kompetitornya. Mesinnya juga sudah mencangkok transmisi 6-percepatan, sehingga membuat akselerasinya menjadi spontan dan mampu menyemburkan tenaga secara responsif. 

Sedangkan untuk kelemahannya terlihat dari kapasitas tangki bahan bakar yang lebih kecil dibandingkan dengan para kompetitornya, rasio kompresi lebih juga kecil, sistem kopling masih menggunakan multiplate disc, dan mesinnya yang masih menggunakan sistem SOHC dibandingkan dengan para kompetitornya yang sudah mencangkok mesin model DOHC. 

Performa Yamaha R15 

Inovasi pada sektor dapur pacu dilakukan oleh Yamaha Indonesia, untuk membedakannya dengan produk yang dikeluarkan oleh India. Yamaha R15 muatan lokal ini dibekali dengan mesin berkapasitas 149.8 cc, 4 langkah, 4 katup SOHC, sistem pengabutan memakai injeksi, transmisi manual 6-percepatan, dan sistem pendinginnya cairan. Untuk tenaga maksimal yang mampu disemburkan sebesar 12.2 kW pada 8.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 14.5 Nm pada 7.500 rpm. Kapasitas tangki bensinnya 12 liter, dengan bobot yang diusung 136 kg. 

Desain dan Fitur-fitur Yamaha R15 

Desain R15 terlihat sangat sporti, karena mengadopsi dari DNA dari Yamaha R Series. Model desainnya mirip dengan sepeda motor YZF-R1, yang didesain langsung oleh Valentino Rossi. Tampilan sporti R15 dapat terlihat dari lampu utama yang menggunakan model dual furious headlights. Di bagian buritan, bodinya terlihat meruncing, sehingga semakin memerlihatkan desain yang aerodinamis. Desain lampunya sangat modern dan menggunakan lampu LED, di mana menjadi yang pertama dipergunakan pada sepeda motor di Indonesia. 

Pada area knalpot, disematkan penutup dengan aksen karbon dan terdapat emblem bertuliskan R15. Fitur di panel instrument, disematkan spidometer multifungsi dengan desain terkini, yang menonjolkan sisi sporti dari R15. Untuk ukuran ban yang dipergunakan, baik ban depan dan belakang, ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan para kompetitornya. Model joknya dibuat terpisah, tak seperti para kompetitor yang menggunakan model jok memanjang. 

Karakteristik Kendaraan 

Yamaha R15 memiliki bobot yang ringan, karena menggunakan sistem rangka dengan model Delta Box, yang juga ikut memengaruhi tampilan R15 hingga terlihat ringkas dan padat. Sedangkan para kompetitornya menggunakan model rangka Diamond (Truss), yang diklaim mampu memangkas bobot motor. Hal inilah yang membuat bobotnya menjadi ringan, tampilan yang ringkas, dan efisien. 

Sementara itu, adanya aluminium swing arm dengan desain yang mencomot gaya superbike, membuat R15 semakin stabil. Desainnya ditampilkan layaknya sepeda motor tipe sport lainnya, yang mengesankan seperti motor-motor yang berlaga di lintasan balap. Namun, gaya superbike yang disematkan pada R15 merupakan inovasi pertama yang dilakukan di Indonesia. 

Performanya juga sangat responsif, karena didukung dengan transmisi manual 6-percepatan. Sistem pengereman pada Yamaha R15 sudah menggunakan rem cakram, baik untuk roda depan dan belakang. Sementara untuk menambah kenyamanan dalam berkendara, suspensi depannya sudah menggunakan teleskopik dan di bagian belakang memakai Link Type Monocross seperti yang disematkan juga oleh para kompetitornya. 

Kompetitor Yamaha R15 

Berada di segmen motor sport full fairing berkapasitas 150 cc, Yamaha R15 bersaing secara langsung dengan sesama pabrikan otomotif raksasa asal Jepang, Honda, yang menggelontorkan Honda CBR150R dan Kawasaki Ninja R150

Harga Yamaha R15 dan Ketersediaan Motor 

Di awal kemunculannya pada medio April 2014, Yamaha R15 langsung membuat publik Tanah Air terpana. Sepeda motor berkonsep sport full fairing ini mampu menggaet kaum muda yang menggemari motor jenis ini, khususnya mereka yang membutuhkannya sebagai bagian dari gaya hidup dan dipergunakan sebagai kendaraan harian. 

Meskipun tampilannya cukup sporti dan trendi, tapi permasalahan terdapat di sektor dapur pacu. Di saat para kompetitor sudah beralih menggunakan mesin berbasis DOHC, R15 masih menggunakan model SOHC. Meski begitu, para konsumen masih tetap menggemari tampilan sporti motor yang dirakit secara lokal ini.  

Harga Yamaha R15 per April 2018 dibanderol Rp35.200.000. Berikut ini merupakan kisaran harga Yamaha R15 dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. 

Kesimpulan 

Bagi Anda penggemar sepeda motor berjenis motor sport, maka Yamaha R15 bisa dilirik untuk dijadikan bahan pertimbangan. Segenap fitur terdepan sudah dibenamkan oleh pabrikan raksasa asal Jepang tersebut. Dari segi handling, R15 terasa sangat mantap ketika dikendarai, dan ketika menikung bodi motor tak mengayun. Meski memiliki segudang keunggulan, tapi R15 mengalami kelemahan pada sistem mesinnya yang masih menggunakan sistem SOHC, sedangkan kompetitor utamanya sudah mengusung teknologi DOHC. 

Sementara untuk fitur-fitur lainnya, Yamaha R15 sudah siap bersaing dengan para kompetitornya. R15 buatan Indonesia merupakan versi perbaikan dari versi India yang dikeluarkan terlebih dulu, selain dari menyesuaikan dengan pasar di Tanah Air. Perbaikan yang dilakukan meliputi semuanya, mulai dari bodi kit hingga ke area dapur pacunya. Untuk itu, tak perlu ragu untuk mendapatkan R15 sebagai tunggangan Anda yang sanggup menunjang aktivitas.

Tips dari Carmudi tentang Cara menghubungi Penjual
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Menghubungi Diler
Untuk mempelancar proses transaksi, kami menyarankan anda untuk melengkapi informasi dibawah ini.
Nomor Telepon (opsional)
Nama (opsional)
By clicking on the button above you agree to the terms in our Privacy Policy.
Email penjual