: Disarankan

12.5 Juta Nego

Medan

SJKM UMC Medan
  • 4 Km

Yamaha X Ride 2014 warna Biru ini merupakan tawaran menarik dengan harga hanya Rp 12500000. Kendaraan ini datang dilengkapi dengan sistem transmisi Otomatis dan juga mempertimbangkan kilometernya...

11.5 Juta Nego

Malang

UD. Manunggal Mandiri Motor Malang
  • 2 Km

Yamaha X Ride Xtreme 2013 ini sangat murah dengan hanya seharga Rp 11500000. Kilometernya masih cukup rendah yaitu 2 KM dan sistem transimisinya menggunakan Otomatis serta beberapa fitur menarik ...

10.2 Juta Nego

Malang

Alfa Motor Malang
  • 2 Km

Yamaha X Ride Xtreme 2013 berwarna Putih ini pastinya dapat terjual dengan cepat cukup dengan harga hanya Rp 10200000. Dengan sistem Otomatis transmisi dan kilometer yang baru hanya menyentuh an...

Memperbaharui hasil

Harga Terbaik Yamaha untuk Dijual di Indonesia

daftar motor yamaha indonesia

PABRIKAN Yamaha sejak tahun 2007, terlihat menjadi ancaman serius bagi pabrikan Honda. Pada periode itu pabrikan ini pernah menyalip Honda sebagai pemimpin pasar sepeda motor nasional. Melalu model skuter bertransmisi otomatik (skutik) Mio, Yamaha mulai menjadi pemain besar di negeri ini.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Sontak pasar sepeda motor nasional menjadi berpihak pada pabrikan Yamaha dan strategi merek ini diikuti oleh pabrikan sepeda motor lainnya.  Strategi pemasaran Yamaha Indonesia pun semakin hebat dan keluar dari model konvensional.

Saat Honda mengedepankan keiritan bahan bakar sepeda motor dan menyasar kalangan yang mapan atau pekerja, Yamaha justru menyasar pada segmen anak muda yang trendi dan modis. Tidak hanya kalangan laki-laki saja, tapi kaum perempuan juga menjadi sasaran yang dinilai Yamaha sebagai target potensial.

  • Kelas Bebek

Buktinya pun berbuah manis, Yamaha semakin dikenal dengan motor-motor yang modis dan bertenaga bagi kalangan anak muda. Sebut saja di kelas bebek ada Yamaha Jupiter Z, Jupiter MX, Vega dan Yamaha Force.

  • Kelas Skutik

Ada Yamaha Mio, Yamaha Soul GT, Yamaha GT125, Yamaha Xeon, sampai Yamaha Fino.

  • Kelas Sport

Ciri khas sebagai motor yang sporti dan agresif selalu hadir di setiap jajaran sepeda motor Yamaha. Dulu ada Yamaha RX-King, Scorpio, Byson, V-Ixion hingga R15 dan R25. Kini, Yamaha Indonesia juga sangat serius memasarkan produknya melalui ajang kompetisi balap motor internasional, MotoGP. Berbeda dengan Honda Indonesia yang hanya sekali saja terlibat di ajang MotoGP, Yamaha Indonesia selalu rutin turut jadi sponsor di kegiatan balap itu. Selain itu ada juga model yang sudah exist lebih dahulu seperti Yamaha Mio, Scorpio, V-Xion, Byson dan Lexam.

Sejarah

Pada tahun 1970-an, pabrik sepeda motor Yamaha telah berada di Indonesia, dengan memakai nama Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Produk-produk andalan mereka saat itu antara lain masih berada di segmen sport, seperti RX-King. Sebenarnya motor sport ini booming pada periode 1980-an hingga awal 1990-an.

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha

harga motor yamaha

Menurut beberapa pengakuan pemakai Yamaha kelebihan motor Yamaha adalah kecepatannya yang bisa didapat dengan mudah dari putaran bawah hingga putaran atas. Sementara untuk sisi kekurangan, motor Yamaha cenderung lebih boros ketimbang motor Honda. Semua itu ada sisi baik dan negatif, tinggal konsumen yang menentukan pilihannya.

Performa Mesin Yamaha

Semua itu dilakukan Yamaha Indonesia, agar konsumen Indonesia semakin lekat dengan imej motor kencang yang diproduksi Yamaha. Tidak berhenti di situ, Yamaha Indonesia juga sekarang menjual motor-motor besar yang didatangkan langsung dari Jepang secara utuh (impor/CBU).

Desain dan fitur-fitur dari Yamaha

Berbicara desain motor-motor Yamaha yang dipasarkan di Indonesia, pada dasarnya ciri khasnya menyesuaikan dengan motor-motor Yamaha yang sudah digunakan di dunia balap atau berdasarkan desain motor besar yang dijual di Eropa atau Negara maju lainnya.

Sementara soal fitur-fitur yang tersemat di dalam motor Yamaha yang dijual di Indonesia juga masih mengedepankan kecepatan dan tampilan sporti. Sangat jarang menemukan motor Yamaha yang tampil standar atau hadir dengan tampilan apa adanya. Semuanya berbau sporti.

Karakteristik Motor

Dari sisi ciri khas sejak dahulu Yamaha identic dengan pabrikan sepeda motor yang menghasilkan motor-motor kencang dan diminati anak muda penyuka balapan. Hingga sekarang imej tersebut masih nyata terlihat pada produk motor baru Yamaha. Urusan efisiensi dalam beberapa tahun terakhir memang ditonjolkan oleh pabrikan itu, tapi alhasil imej motor kencang masih saja melekat.

Fitur keselamatan

Berbeda dengan pabrikan Honda yang getol melakukan inovasi di bidang keselamatan, seperti aplikasi combi brake dan standar otomatis, pabrikan Yamaha justru kurang melihat sisi keselamatan yang tersemat di dalam motornya. Kebanyakan Yamaha hanya memberikan perlindungan motor dari pencurian, ketimbang fitur keselamatan.

jual motor yamaha

Kompetitor dari Yamaha

Dari penjualan nasional posisi penjualan Yamaha masih berada jauh dari Honda. Terkadang peringkat Yamaha ada di posisi ketiga setelah Suzuki ataupun Kawasaki. Setelah itu prestasi Yamaha saat gebrakan pabrikan ini dalam menghadirkan skutik Yamaha Mio, kini pabrikan berlambang garpu tala itu seperti mati angina dan tanpa perlawanan menghadapi Honda.

Ketersediaan Motor dan Harga Sepeda Motor Yamaha

Kemudian di pasar motor bekas, merek motor Yamaha saat ini sebenarnya juga sudah sangat baik. Berbeda dengan tahun-tahun silam, dimana harga motor bekas Yamaha yang sangat jatuh. Untuk melihat atau membeli motor bekas Yamaha dengan terjamin dan kualitas baik, silahkan kunjungi situs jual beli kendaraan, Carmudi Indonesia.

Kesimpulan

Kini pabrikan Yamaha Indonesia juga mulai memasarkan motor-motor besar kelas premium. Hal itu semakin menegaskan bahwa Yamaha ingin dikenal sebagai pabrikan yang selalu memproduksi motor-motor bertenaga.

Mulai dari Yamaha YZF-R1, R6 hingga T-Mac. Selain itu motor-motor sport dengan kapasitas kecil dan diproduksi langsung di dalam negeri juga diproduksi Yamaha Indonesia. Seperti Yamaha YZF-R15 dan berikutnya adalah Yamaha YZF-R25. Semua itu dilakukam setelah melihat keberhasilan Kawasaki dalam memasarkan motor segmen sport dengan kapasitas 250cc yaitu Kawasaki Ninja 250.