Sesuai kebutuhan anda untuk membeli mobil baik itu baru maupun bekas, tentu anda akan berpikir di mana anda akan melakukan pembeliannya.

Anda tentu tidak akan pusing-pusing lagi jika ingin membeli mobil baru, anda bisa datang langsung ke dealer mobil terdekat di kota anda dan melakukan transaksi, entah itu tunai atau kredit.

Namun kemudahan itu kurang bisa didapat bagi anda yang ingin membeli mobil bekas.

Belakangan ini mobil bekas cukup diminati banyak masyarakat Indonesia. Meskipun sudah ada program mobil murah yang diusung oleh pemerintah (low cost green car/LCGC) namun pasar mobil bekas seperti tidak ada habisnya.

Mobil bekas sendiri bisa dibeli melalui dealer ataupun perorangan. Meskipun jenis mobilnya sama namun kadang harga mobil bekas sendiri beragam tergantung pada kondisi dan harga pasaran di daerahnya.

Pasar mobil bekas yang begitu luas di Indonesia kini dimudahkan dengan teknologi internet. Situs jual beli mobil No.1 di Indonesia, carmudi.co.id menawarkan kemudahan bagi anda untuk membeli mobil baru ataupun bekas.

Persoalan mobil bekas, mobil yang diiklankan di situs ini telah melalui sistem verifikasi sehingga hanya ada penjual yang terpercaya.

Tertarik untuk membeli mobil di Carmudi?

Kunjungi carmudi.co.id

Pertama-tama masuk ke situs Carmudi Indonesia, carmudi.co.id. Pada halaman beranda anda akan melihat beberapa menu yang akan terlihat disana.

Ada kolom pencarian secara umum dan ada juga kolom pencarian secara spesifik.

Bagi anda yang belum menentukan jenis mobilnya, anda dapat melihat-lihat mobil yang dikehendaki pada kolom pencarian secara umum (kolom kanan).

Anda bisa mencarinya berdasarkan merk top di Indonesia, tipe bodi mobil, atau berdasarkan kebutuhan gaya hidup anda.

Pada kolom pencarian spesifik (kolom kiri) anda bisa mencari mobil pilihan anda dengan pengisian kolom merk, model, kisaran harga, lokasi mobil dan kondisi. Setelah itu anda bisa menemukan mobil tersebut dengan mudah.

Pilih Mobil Impian

Kemudian anda akan mulai mendapatkan hasil pencarian tadi.

Anda akan dihadirkan berbagai varian mobil dengan keterangan model dan tahun mobil, alamat penjual, keterangan kondisi, harga serta gambar mobil tersebut.

Dalam setiap varian yang anda temukan anda bisa menyimpannya untuk kemudian diperbandingkan dengan pilihan yang lain.

Hubungi Sang Penjual

Jika anda sudah menentukan pilihan, anda bisa langsung menghubungi penjual.

Ada dua fitur di sini, yaitu via telepon dan email.

Biasanya, fitur telepon lebih direkomendasikan karena anda bisa berhubungan langsung dengan penjualnya untuk membuat janji temu dan memeriksa mobil tersebut.

Bayar (?)

Bagi anda yang memiliki dana terbatas sehingga cukup ragu dengan harga yang ditawarkan, Carmudi Indonesia bekerja sama dengan BFI Finance hadir untuk membantu anda guna membeli mobil bekas secara kredit.

Pada halaman web mobil pilihan anda ada fitur simulasi kredit.

Pilihan uang muka dan jangka pinjaman bisa anda sesuaikan berdasarkan keinginan. Sebagaimana fungsi sebuah simulasi, anda akan mendapat estimasi cicilan bulanan.

Untuk mendapat informasi lebih rinci, di sana pun anda bisa menghubungi call center BFI Finance. Atau sebaliknya, ketika anda mengajukan penalangan dana, call center BFI Finance yang akan menghubungi anda.

Test Drive

Anggap saja anda sudah berhasil membuat janji temu dengan sang penjual.

Langkah berikutnya adalah memeriksa mobil pilihan anda. Jika anda ragu dalam memeriksanya, anda bisa bawa teman atau kerabat yang mengerti hal tersebut. Jangan lupa untuk melakukan test drive juga, ya.

Transaksi

Merasa sudah cocok? Silahkan selesaikan transaksi anda dengan penjual.

Untuk anda yang melakukan pembayaran mandiri, gunakan transaksi yang aman. Bisa anda transfer atau mengajak penjual ke bank untuk transaksi secara tunai.

Hal ini tentu untuk menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan. Namun bagi anda yang membeli dengan menggunakan biaya bantuan dari leasing, lakukan terus pemantauan terhadap transaksinya.

Leasing hanya berhubungan pada anda, penjual tidak mau tahu tentang hal itu. Jadi, pemantauan dilakukan untuk menghindari kekecewaan penjual terhadap anda.

Pada dasarnya, memilih dan membeli mobil di Carmudi Indonesia sangat mudah.

Kemudahan tersebut dikarenakan fitur-fitur yang dihadirkan Carmudi dalam pencarian mobil impian anda.

Jangan ragu untuk membeli mobil bekas. Jika anda ragu, segera kunjungi carmudi.co.id sebuah situs jual beli kendaraan bermotor No. 1 di Indonesia.