PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN (FAQ)

 

Pertanyaan ketika membeli mobil atau kendaraan lain di Carmudi

 

Pertanyaan untuk penjual pribadi

 

Pertanyaan untuk dealer mobil

 

Pertanyaan tentang penipuan

 


 

Bagaimana cara mencari mobil di Carmudi?

 

  • Anda bisa mencari kendaraan dengen menggunakan kotak pencarian di halaman utama Carmudi, cukup dengan memilih merk dan model yang Anda inginkan dan klik tombol "Cari". Anda juga bisa menggunakan kota pencarian "kata kunci" jika Anda mencari secara spesifik (seperti warna, fitur, dll).

 

 

Kembali Ke Atas
 

Bagaimana jika spesifikasi/fitur kendaraan tertentu tidak ada?

 

  • Jika beberapa fitur/spesifikasi penting tidak ada pada iklan tertentu, silahkan langsung menghubungi dealer mobil yang bersangkutan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kendaraan tersebut atau hubungi customer service kami (bisa melalui email, telephone atau chatbox).

 

 
Kembali Ke Atas
 

Bagaimana mengetahui jika kendaraan yang saya sukai masih ada?

 

  • Untuk memastikan kendaraan yang Anda inginkan belum terjual, silahkan hubungi penjual atau customer service kami.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Bagaimana cara menghubungi penjual mobil yang saya ingin beli?

 

  • Anda dapat menghubungi penjual dengan menekan tombol "tampilkan" yang berasa di sebelah kanan atas dan menghubungi nomor yang tertera. Anda juga dapat mengirim pesan melalui e-mail dan nantinya penjual akan menghubungi Anda kembali.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Bagaimana saya mengetahui kendaraan masih berada dalam kondisi yang layak?

 

  • Anda dapat melihat foto dari kendaraan tersebut untuk mengetahui kondisinya. Anda juga dapat bertemu langsung penjualnya untuk memastikan kondisi sebenarnya dari kendaraan tersebut dan juga mencobanya langsung. Sebaiknya Anda membawa orang yang mengerti dengan kendaraan sehingga bisa mengecek kondisi mekanikan dan mesin kendaran dengan teliti.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Bisakah saya membeli mobil dengan pinjaman? Bagaimana dengan pembayaran DP nya?

 

  • Dealer mobil biasanya memiliki kerjasama dengan bank atau lembaga finansial tapi untuk lebih jelas Anda bisa menghubungi dealer langsung. Jika dealer tidak memiliki kerjasama semacam ini, Anda harus pergi langsung ke lembaga finansial untuk mendapatkan informasi lebih lanjut untuk peminjaman dana pembelian kendaraan.

 

Down payment sebesar 10% biasanya menjadi syarat untuk mendapat pinjaman. Namun ini akan tergantung lagi ke lembaga peminjam dana.

 
Kembali Ke Atas
 

Jika saya membeli kendaraan dari daerah lain, apakah mobil bisa diantarkan?

 

  • Carmudi tidak dapat memastikan untuk dapat mengantarkan kendaraan tersebut ke tempat Anda. Tapi Anda dapat menghubungi dealer/penjual langsung untuk menanyakan apakah pengantaran kendaraan dimungkinkan.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Bagaimana cara memasan iklan di Carmudi?

 

  • Pilih merk dan model dan juga harga yang Anda inginkan.
  • Upload minimal 4 foto kendaraan Anda.
  • Masukkan informasi kontak untuk calon pembeli.
  • Terakhir masukkan fitur dan spesifikasi kendaraan Anda!

 

 
Kembali Ke Atas
 

Apakah iklan akan muncul setelah itu?

 

  • Setelah Anda selesai mengirim iklan, tim kami akan segera mengecek dan memastikan kualitasnya. Setelah itu, dalam 24 jam, jika iklan memenuhi standar kualitas kami, akan ditampilkan di website Carmudi.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Apakah saya bisa mengubah isi iklan setelah iklan ditayangkan?

 

  • Tentu saja! Untuk mengubah isi iklan yang sudah ditampilkan, cukup masuk ke akun Carmudi Anda, pilih iklan yang hendak diubah dan ganti sesuai kebutuhan Anda.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Berapa harga yang layak bagi kendaraan saya?

 

  • Cara terbaik untuk menentukan harga kendaraan Anda adalah dengan melihat harga kendaraan yang sama (tahun, kilometer, kondisi dll) di website Camudi. Jika Anda ingin informasi lebih lanjut cara menentukan harga kendaraan Anda, silahkan simak artikel berikut menentukan harga kendaraan dengan benar.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Bagaimana saya dapat dihubungi oleh calon pembeli?

 

  • Calon pembeli akan menghubungi Anda melalui telephone atau mengirim pesan melalui kotak surat di website Carmudi. Anda akan dihubungi oleh customer service kami.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Apa yang harus saya lakukan jika tidak ada yang menghubungi saya setelah iklan saya dimuat?

 

  • Jika tidak ada yang menghubungi Anda setelah iklan Anda ditampilkan, itu berarti bahwa informasi yang diberikan tidak cukup untuk pembeli potensial. Oleh karena itu kami akan merekomendasikan Anda untuk meningkatkan kualitas gambar atau menambahkan beberapa foto, selengkap mungkin dalam mendeskripsikan kendaraan Anda dan mengisi pilihan sebanyak mungkin. Jika tetap tidak ada yang menghubungi, Anda mungkin harus berpikir untuk menurunkan harga kendaraan Anda karena hal ini juga dapat menunjukkan bahwa tawaran Anda tidak sesuai dengan budget calon pembeli.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Bagaimana cara memasang iklan di website Carmudi?

 

  • Anda dapat mengacu pada tutorial sebelumnya atau kami akan melakukannya untuk Anda.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Saya menemukan kesalahan pada iklan saya, bagaimana cara menggantinya?

 

  • Untuk mengubah iklan yang Anda miliki, silakan masuk ke akun Carmudi Anda, pilih iklan yang bersangkutan dan memodifikasi item yang dimaksud. Anda juga dapat menghubungi kami dan kami akan dengan senang hati membantu Anda mengubah iklan Anda.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Kelebihan Akun Premium: Apa keuntunga yang saya dapat jika menggunakan akun premium?

 

  • Untuk informasi lebih lanjut tentang manfaat keanggotaan premium, jangan ragu untuk menghubungi customer service kami atau akun manajer yang biasanya bertanggung jawab atas akun Anda.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Bagaimana cara menghindari penipuan ketika menjual kendaraan

 

  • Untuk pembayaran dengan bank transfer, pastikan bahwa Anda telah benar-benar menerima uang ke rekening bank Anda sebelum memberikan kunci mobil Anda kepada pembeli.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Bagaimana cara menghindari penipuan ketika membeli kendaraan

 

  • Ketika membeli kendaraan pada website Carmudi itu, ada beberapa langkah yang perlu diikuti untuk mencegah penipuan.
  • Pertama, Anda harus tahu bahwa setiap iklan yang diupload ke platform kami telah diverifikasi oleh Quality Control kami. Namun, kami akan menyarankan Anda untuk tidak melakukan berbagai bentuk pembayaran sebelum bertemu langsung dengan penjual untuk melihat dan melakukan test drive mobil.
  • Untuk lebih melindungi diri Anda, pastikan untuk memverifikasi semua rincian penjual sebelum bertemu langsung. Sebelum melakukan pembayaran bank transfer, Anda harus benar-benar yakin bahwa penjual dapat dipercaya dan bahwa mobil dalam kondisi baik. Ingatlah bahwakadnag jika penawaran terlalu menarik, bisa jadi itu merupakan sebuah penipuan. Oleh karena itu, selalu periksa harga mobil yang sama di website Carmudi untuk mengetahui harga pasaran dari mobil yang Anda akan beli.

 

 
Kembali Ke Atas
 

Pertanyaan Lainnya

 

  • Untuk pertanyaan yang tidak terjawab dalam bagian ini, silakan hubungi bagian Customer Service kami dengan mengirimkan e-mail ke: wecare@carmudi.co.id

 

 

Kembali Ke Atas