Site icon Carmudi Indonesia

Perbedaan Harga Wuling Almaz di Medan, Bandung dan Bali

Wuling Almaz

Harga resmi Wuling Almaz sangat menggiurkan. (Foto/Carmudi)

Jakarta – Usai meluncur secara nasional pada 27 Februari 2019, Wuling Motors langsung melakukan regional launching untuk Almaz di Medan, Bandung, dan Bali. Peluncuran di masing-masing kota berlangsung meriah.

Tidak hanya sekedar melakukan peluncuran, Wuling Motors juga mengelar pameran mobil dengan menggait dealer resmi di kota-kota tersebut.

Wuling Almaz resmi dihadirkan di Medan (Foto: Wuling Motors)

Wuling Motors mengawali rangkaian peluncuran Almaz di berbagai kota di Indonesia mulai dari Medan, Sumatera Utara. Bekerjasama dengan PT Arista Jaya Lestari, Wuling Motors secara resmi menghadirkan Sport Utility Vehicle (SUV) berkonsep Smart Technology ini. Wuling Almaz diniagakan dengan harga Rp330,8 juta on the road wilayah Medan dan sekitarnya.

“Sumatera Utara adalah salah satu pasar yang berpotensi bagi Wuling di Pulau Sumatera. Kami meluncurkan Wuling Almaz yang menandai awal baru untuk pasar SUV di Indonesia,” ujar Sulistyo Nugroho selaku Regional Sales Manager Area Sumatera Wuling Motors.

Mengandeng mitra dealer, PT Arista Jaya Lestari, Wuling Motors meluncurkan SUV pertamanya di Bandung, Jawa Barat. Tersedia dalam 6 pilihan warna yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red. Wuling Almaz dijual Rp324,8 juta untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.

Perwakilan Wuling Motors dan PT Arista Jaya Lestari dalam Peluncuran Almaz di Bandung (Foto: Wuling Motors)

“Provinsi Jawa Barat, khususnya kota Bandung merupakan salah satu wilayah dengan pasar otomotif yang berkembang di Indonesia,” jelas Yedi Yunadi Sondy selaku Sales Director Wuling Motors.

Wuling Almaz juga telah mendarat di Bali. Bersama mitra dealer PT Hanawa Mobilindo Utama dan PT Kumala Cemerlang Abadi, Wuling Motors meluncurkan Almaz dengan harga Rp338,8 juta on the road Bali dan sekitarnya.

“Pulau Bali juga turut memberikan kontribusi yang baik dalam penjualan produk Wuling di Indonesia,” tutur Yedi.

Perwakilan Wuling Motors dan Mitra Diler dalam Peluncuran Almaz di Bali (Foto: Wuling Motors)

Spesifikasi Wuling Almaz

Wuling Almaz dibekali mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500 cc turbocharged keluaran Honeywell. Mesin ini bertenaga 140 hp dengan torsi 250 Nm yang merupakan torsi tertinggi di kelasnya. Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis jenus Continuously Variable Transmission delapan percepatan.

Eksterior SUV pertama Wuling ini didukung oleh stunning exterior design yang mengaplikasikan future eyes LED, dynamic parallel design, dan floating roof yang memunculkan kesan gagah dan sporty. Wuling Almaz memiliki ruang kabin lega dan modern dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, serta jok semi-leather. Salah satu perangkat andalan Wuling Motors di kabin adalah Smart Multimedia berdimensi 10,4 inci dan sudah mengadopsi layar sentuh.

Beragam fitur keselamatan ada di Wuling Almaz meliputi kamera 360o, 6 sensor parkir, front and side airbag, sistem pengereman ABS, EBD, BA, Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), hingga Hill Hold Control (HHC). Untuk Wilayah Jakarta dan sekitarnya Wuling Almaz dibanderol Rp318,8 juta. (dol)