BeritaMobilSumber informasi

Hankook Ventus S1 Dipercaya Jadi Ban Audi RS 4 Avant

Hankook Ventus S1 evo2 pada Audi RS4 Avant

Stuttgart – Produsen ban Hankook Tire kini telah resmi memasok ban berperforma tinggi (UHP) untuk Audi RS 4 Avant. Ini sudah kali ketiga, perusahaan ban asal Korea Selatan itu memasok ban ke Audi. RS 4 Avant sekarang memakai Hankook Ventus S1 untuk ban resmi dari pabrikan.

Hankook Ventus S1 evo2 didukung teknologi sound absorber yang mampu menyerap suara, khususnya kebisingan dari aspal kasar. Ini jelas sangat membantu, sebab Audi RS 4 Avant menggabungkan karakter sporty serta kenyamanan berkendara sehari-hari.

Audi Sport hanya memilih ban-ban tertentu yang mumpuni pada medan sehari-hari dan medan sport. Hankook bahkan telah menguji di trek “Nordschleife” di Nürburgring dalam 10 putaran di kecepatan tinggi.

Teknisi Hankook di pusat pengembangannya di Jerman telah memastikan kualitas kenyamanan dan daya tahan ban tetap terjaga. Fokus utama pengembangan terarah pada daya cengkeram yang kuat serta pengendalian mobil yang tepat.

Audi RS 4 Avant terbaru dibekali mesin V6 bi-turbo yang kuat dengan torsi 600 Nm, memiliki berat 80kg lebih rendah dari model pendahulunya. Merek asal Ingolstadt ini memakai ban berukuran 19 atau 20 inch akan menjamin daya traksi dan tenaga optimal.

Unit-unit mobil pertama yang dirilis pada awal tahun ini dilengkapi dengan ban berukuran 265/35 R 19 98Y XL (standar) atau 275/30 R 20 97Y XL (cadangan) untuk semua roda. Teknologi penyerap suara sound absorber mengurangi kebisingan dengan rasio rendah pada kecepatan yang lebih tinggi.

Rancangan ban Hankook Ventus S1

Hankook Ventus S1 dibuat melalui campuran styrene-polymer-silica yang digunakan sebagai tapak ban. Ini membuat jarak pengereman pendek dan performa di atas rata-rata.

Hankook Ventus S1 evo2 (Foto: Autoexpress)

Selain itu, teknologi radius tapak dan bingkai rayon ringan ban selalu menjanjikan kontak tapak yang optimal. Keunggulan yang ditawarkan berupa desain 3-layer blok inovatif yang terinspirasi dari DTM dengan model berbentuk susunan tangga khusus di sisi luar blok memberikan daya cengkeram tinggi yang konsisten.

Dengan demikian, traksi dan performa pengereman masih sangat baik selama masa umur ban, meski di kala ban mulai aus. Ban resmi Hankook untuk Audi RS 4 Avant memberikan pengendalian yang sangat sporty dan sesuai dengan karakter mobil. (dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts