Home » Berita » 2018, Mercedes-Benz A-Class, G-Class dan CLS-Class Masuk Indonesia

2018, Mercedes-Benz A-Class, G-Class dan CLS-Class Masuk Indonesia

Jakarta – Mercedes-Benz Indonesia terus memperluas portofolionya dengan beragam produk yang menawarkan desain mutakhir serta teknologi terkini. Merek asal Stuttgart, Jerman, siap memperkenalkan tiga model global terbaru mereka yakni A-Class, CLS-Class dan sang legendaris G-Class.

“Tahun ini, kami akan memperkenalkan lebih dari 10 model kendaraan terbaru. Diantaranya termasuk model-model seperti The All-New A-Class, The All-New CLS dan The All-New G-Class yang sangat dinanti,” ujar Roelof Lamberts, Presiden & CEO dari PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dalam kegiatan Mercedes-Benz Business Luncheon 2018 dari keterangan resmi yang diterima Carmudi.co.id.

Mercedes-Benz A-Class

Pabrikan elit Jerman ini telah memperkenalkan generasi ke-4 A-Class di dunia. Hatchback ini dibekali sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience). Selama ini MBUX hanya tersedia untuk luxury class dan untuk pertama kalinya dalam segmen compact class.

mercedes-benz indonesia
Mercedes-Benz A-Class New (Foto: Motor1)

Ini menggarisbawahi bahwa A-Class merupakan model yang lebih matang dan nyaman dibandingkan generasi sebelumnya. Mercedes-Benz juga mendesain gril baru yang lebih besar dan lekuk lampu belakang lebih sipit, mengadopsi gaya CLS-Class.

The All-New CLS

Mercedes-Benz menciptakan segmen kendaraan baru yang untuk pertama kalinya memadukan keanggunan dan dinamisme kendaraan jenis coupé, dengan kenyamanan dan fungsionalitas khas sedan. Kombinasi tersebut hadir dalam sosok CLS yang diperkenalkan pada 2003 lalu.

mercedes-benz indonesia
Mercedes-Benz CLS (foto: Mercedes-Benz)

The All-New CLS yang hadir sebagai generasi ketiga, menggabungkan desain unik dengan interior yang mewah dan paket fitur cerdas yang begitu lengkap. Mobil jadi sedan pertama dengan desain baru Mercedes-Benz.

Karakternya ditandai dengan kontur gril yang melebar. Siluet bodi masih menjaga desain dinamis yang minim sudut tajam sebagaimana CLS generasi pertama. Coupe empat pintu ini akan dijual secara global pada Maret 2018.

Mercedes-Benz G-Class

‘Geländewagen’ adalah legenda hidup Mercedes-Benz. Pabrikan berlogo three pointed stars telah merilis spesifikasi G-Glass seri G9, generasi terbaru dari SUV ikonik mereka. Sudut-sudut ‘mobil petani’ ini meninggalkan kesan kaku dan lebih tumpul.

mercdes-benz indonesia
Mercedes-Benz G-Class 2018 (Foto: Mercedes-Benz)

Ubahan desain G-Class sederhana dan tidak mengubah secara keseluruhan fisik. Sosok Geländewagen generasi terbaru, yang meluncur di penghujung 2017 tetap hadir dalam gaya boxy yang khas. Ubahan paling terlihat hadir pada bagian headlamp dan lampu belakang.

Pada generasi terbaru, the All-New G-Class didukung sejumlah teknologi mutakhir seperti suspensi baru, mode mengemudi DYNAMIC SELECT, ‘G-Mode’ dan tiga kunci diferensial. Hadirnya G-Class pastinya semakin memperkuat lini SUV Mercedes-Benz Indonesia.

“Seperti yang telah kita saksikan tahun lalu, pertumbuhan pada segmen SUV berada pada 14%. Ini menunjukkan bahwa pengenalan GLC 200 Exclusive dan GLC 200 AMG Line yang baru-baru ini diluncurkan akan memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan penjualan SUV kami,” pungkas Lamberts. (dna)

Previous post
LCGC dan City Car Jadi Tulang Punggung Honda di 2018
Xpander
Next post
Filipina Negara Pertama Ekspor Mitsubishi Xpander Buatan Indonesia