Berita Sepeda motor Sumber informasi

Sah Meluncur, Ini Harga All New Honda PCX Hybrid di Indonesia

Penulis: Santo Evren Sirait 
Jakarta – Setelah resmi diperkenalkan pada April lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, akhirnya harga  All New Honda PCX Hybrid diumumkan.  PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek sepeda motor Honda di Indonesia memasang harga Rp40,3 juta on the road Jakarta.
Harga tersebut tidak jauh meleset dari perkiraan yang telah di informasikan sebelumnya. Sebelum masuk ke Indonesia, All New Honda PCX Hybrid telah lebih dulu diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017, Jepang.
Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan Honda PCX Hybrid. Tidak cuma itu, Honda menjadi pabrikan otomotif roda dua pertama di Indonesia yang memasarkan sepeda motor dengan teknologi hybrid.
President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan All New Honda PCX Hybrid sebagai kendaraan roda dua pertama di dunia hadir di Indonesia yang menggemari kendaraan teknologi tinggi. Serta mengutamakan kenyamanan serta tampilan yang elegan.
“All New Honda PCX Hybrid ini merupakan salah satu bentuk konsistensi AHM untuk terus berusaha menyuguhkan kendaraan dengan inovasi terbaru. Berbagai macam fitur disematkan pada model ini kami dedikasikan untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Serta kebanggaan saat berkendara,” ujar Inuma di Jakarta, Jumat (13/7).
Kehadiran All New Honda PCX Hybrid menemani All New Honda PCX yang telah lebih dulu meluncur pada Desember 2017. Sama seperti saudaranya, Honda PCX Hybrid sudah diproduksi secara lokal di pabrik AHM Sunter, Jakarta Utara.
“All New Honda PCX Hybrid merupakan sepeda motor skutik hybrid pertama yang diproduksi langsung oleh para putra bangsa,” kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Sudah Terpesan 100 Unit

All New Honda PCX Hybrid yang diperkenalkan pada April lalu langsung memikat konsumen untuk membelinya. Berdasarkan data sementara yang dipegang oleh AHM tercatat sudah ada 1000 unit PCX Hybrid yang telah dipesan oleh konsumen.
“All New Honda PCX Hybrid mendapat sambutan luar biasa. Hingga kini, kami telah menerima sekitar 100 pesanan dari seluruh Indonesia. Kami akan segera mengirimkan motor hybrid produksi anak bangsa ini ke rumah para konsumen tercinta,” terang Loman.
Skutik berbadan bongsor itu sudah diproduksi di pabrik Honda dan pada akhir Juni lalu mulai dikirim ke Wing dan Big Wing diler resmi Honda.
Bicara soal target AHM tidak mau terlalu muluk-muluk, namun siap untuk menambah jumlah produksi. Jika kedepannya peneriman pasar terhadap All New Honda PCX Hybrid mengalami peningkatan.
“Kami memberikan teknologi sehingga target saat ini kami masih melihat penerimaan, saat awal ini 2.000 unit setahun. tapi kalau permintaan meningkat tentu kami siap meningkatkan kapasitas untuk memenuhi permintaan konsumen pecinta teknologi khusunya teknologi hybrid,” pungkas Thomas.

Spesifikasi All New Honda PCX Hybrid

All New Honda PCX Hybrid memiliki tiga pilihan berkendara sesuai dengan kebutuhan pengendara yakni Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode. Mode D atau Drive Mode  pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar yang merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan.
Mode S atau Sport Mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan mode D. Pengendara yang ingin menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (ISS) dengan tenaga yang sama seperti mode D. Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga 150cc ini.
All New Honda PCX Hybrid dilengkapi dengan Enchanced Smart Power (eSP), DC socket untuk power charger. Serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Skutik ini menggunakan ban lebar ukuran 100/80-14 untuk roda depan dan 120/70-14 untuk ukuran ban bagian belakang. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts