Berita Mobil

New Porsche 718 Cayman GTS: Baru Dibawa Satu Unit dan Sudah Laku

718 Cayman GTS

718 Cayman GTS (hitam) dan 718 Cayman (Foto: Endara/Carmudi)

Penulis: Endara Darata

Jakarta – 718 Cayman GTS, versi hardcore dari Cayman, resmi hadir di Indonesia. PT Eurokars Artha Utama selaku distributor tunggal Porsche di Indonesia, meluncurkan mobilnya pada Kamis, (24/5).

718 Cayman GTS ini untuk sementara hadir hanya satu unit di Tanah air. Pengenalan perdana dari mobil pun sudah dilakukan pada 19 Mei lalu bersamaan dengan event Track Day di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Saat itu pengenalannya dihadiri tamu VIP Porsche Indonesia.

“Untuk 718 Cayman GTS kami baru mendatangkan satu. Sebagai langkah awal kita mengetes pasar Indonesia. Meskipun demikian, 718 Cayman GTS yang kita kenalkan ini sudah dimiliki oleh salah satu pelanggan kami yang juga tergabung dalam klub Porsche Indonesia,” ujar Andrew Worth, Marketing & PR Manager Porsche Indonesia

718 Cayman GTS memiliki tenaga yang jauh lebih besar dibanding Cayman biasa. Cayman memiliki sekitar 300 hp atau serupa dengan Boxster. Sedangkan untuk Cayman GTS tenaga yang dimuntahkan mencapai 365 hp. Lonjakan tenaga ini berkat pengembangan pada Intake Duct dan turbo dari mesin boxer 2.500cc.

718 Cayman GTS menghasilkan torsi maksimum 439 Nm pada 1.900 – 5.000 rpm. Akselerasi dari 0-00km/jam diklaim hanya 4,1 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 290 km/jam. Transmisi khas Porsche Doppelkupplung (PDK) menyumbang peranan penting pada akselerasi cepat dari mobil, ketimbang versi manual.

“Dengan PDK, membuat akselerasi kendaraan lebih cepat serta mampu menghemat konsumsi bahan bakar,” ungkap Ricko Boen, Sales & Marketing Trainer Porsche Indonesia.

718 Cayman GTS

Diffuser mengait dual sport exhaust (Foto: Endara/Carmudi)

Selain Tenaga, Apa Lagi Kelebihan 718 Cayman GTS dibanding Cayman Biasa?

Tak hanya soal lesatan tenaga, 718 Cayman GTS juga mendapat Sport Chrono Package dan Porsche Torque Vectroing (PTV) dengan Mechanical Rear Differential Lock atau biasa dikenal dengan Limited-Slip Differential (LSD).

Selain itu mobil juga dijejali dengan Porsche Active Suspension Management (PASM), termasuk knalpot Sports. PASM berupa damper adaptif yang disebutkan diatas membuat tampilan mobil lebih rendah 10 milimeter.

Interior mobil kental dengan balutan Alcantara yang dapat ditemukan di berbagai titik. Dari sisi tampilan mobil, apron depan dan belakang tampak lebih agresif, berikut diffuser belakang yang tak bisa didapatkan pada Cayman biasa.

‘Baby supercar’ ini juga dibekali lampu utama dan stoplamp LED dengan aksen hitam yang membuat fasia depan tampak semakin agresif yang disempurnakan dengan velg 20 inci, lebih besar 2 inci dari Cayman biasa. (dna)

718 Cayman GTS

Interior dengan proporsi Alcantara yang masif (Foto: Endara/Carmudi)

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts