Berita

All New Crown, Wajah Baru Mobil Ningrat Toyota

Jepang — Toyota resmi memperkenalkan All New Crown. Hal yang menarik, secara total ada empat tipe bodi yang akan dilepas ke pasar.

Dirangkum dari keterangan resmi, Senin (18/7/2022), All New Crown akan hadir dalam tipe bodi Crossover, Sport, Sedan, dan Estate.

All New Crown tipe Crossover akan menjadi pembuka jalan bagi model lainnya. Menurut keterangan, mobil akan diluncurkan pada musim gugur 2022 (pertengahan September) di Jepang.

Toyota All New Crown Crossover

(Foto: Toyota)

Mengenai masing-masing tipe, Crossover hadir sebagai gabungan antara sebuah sedan dan SUV. Kemudian tipe Sport berusaha menawarkan pengalaman mengemudi lebih dinamis, tapi tetap mudah dikendarai.

Sementara itu, untuk tipe Sedan tetap memiliki desain yang formal dan berusaha memenuhi kebutuhan para sopir. Terakhir untuk Estate akan memiliki fungsi selayaknya SUV dengan tambahan ruang yang luas.

Dijelaskan bahwa semua model akan dipasarkan di lebih dari 40 negara.

Toyota All New Crown

(Foto: Toyota)

Spesifikasi dan Harga Toyota Crown Crossover

All New Crown Crossover tersedia dalam dua pilihan sumber tenaga, mencakup 2.400 cc Turbo Hybrid System dan 2.500 cc Series Parallel Hybrid System.

Secara total mobil ini hadir dalam 7 varian dengan harga jual antara 4.350.000 yen hingga 6.050.00 yen. Sebagai gambaran, jika dikonversi ke dalam rupiah artinya sekitar Rp471,7—656 juta. 

Dijelaskan, angka tersebut belum termasuk pajak atau recycling fee.

Toyota Safety Sense menjadi fitur standar untuk semua varian. Selain itu, All New Crown Crossover juga dilengkapi dengan Toyota Teammate yang juga merupakan teknologi bantuan berkendara.

Di dalamnya terdapat fungsi Advanced Drive untuk membantu pengendara mengemudi lebih aman di kemacetan.

Kemudian juga ada Advanced Park yang memungkinkan pengguna memarkir atau mengeluarkan mobil dari posisi parkir secara otomatis via remote control.

Toyota All New Crown Crossover

(Foto: Toyota)

Di Jepang, mobil ini juga dilepas ke konsumen melalui layanan berlangganan sewa kendaraan milik Toyota bernama Kinto.

Sebagai informasi, Toyota telah memproduksi Crown sejak 1955 sebagai model flagship yang menawarkan kemewahan.

Namun, Toyota mengakui dengan posisi seperti itu Crown tak bisa lagi memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda. Statusnya sebagai model flagship pun disebut sudah tak signifikan lagi.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts