Home » Komunitas » Cara Unik Pecinta Vespa Merayakan Hari Kemerdekaan RI

Cara Unik Pecinta Vespa Merayakan Hari Kemerdekaan RI

Konvoi kemerdekaan Kutu Community (Foto: Dok Kutu Community)

Jakarta – Komunitas pecinta skutik Vespa, yang tergabung dalam Kutu Community merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 dengan cara unik. Ada beragam kegiatan yang dilakukan mulai dari konvoi, Vespa hias, hingga menyantap makanan rakyat. Dalam kesempatan yang sama Kutu Community juga mengelar perayaan ulang tahun ke lima.

Perayaan hari kemerdakaan RI ke-74 ala Kutu Community diawali dari Konvoi Kemerdekaan pada Sabtu pagi (17/8/2019). Mengambil start di Ohlins, Center, Menteng, Jakarta Pusat, ratusan anggota Kutu Community bersama sejumlah partisipan pemakai Vespa dan Piaggio bergerak menuju ke restoran yang berada di Jl. Antasari No. 31, Jakarta Selatan. Di lokasi itu pula akan dilakukan acara ulang tahun Kutu Community.

Konvoi berjalan dengan tertib. Menariknya ada beberapa peserta konvoi kemerdekaan menghiasi tunggangannya dengan ornamen warna merah putih. Ini seolah mengingatkan kita kembali pada masa kecil dulu ketika menghias sepeda.

Upacara pengibaran bendera Kutu Community (Foto: Dok Kutu Community)

Begitu para rombongan konvoi tiba di lokasi acara langsung disambut dengan sajian makanan rakyat yang disiapkan secara gratis oleh panitia Di antaranya Lontong Sayur, Gado-gado, Mie Ayam, Bakso, Ketoprak, Batagor, Aneka Goreng dan Es Doger. Tak ketinggalan, para peserta konvoi melakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih sebagai bentuk rasa Nasionalisme.

Ketua Kutu Community, Edwin Soedarmawan dalam kata sambutannya mengatakan, “Terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir, baik komunitas maupun perorangan. Dalam berkomunitas tidak hanya masing-masing komunitas saja yang solid, tetapi sesama pengguna Vespa harus bisa rukun dan solid, bisa menikmati riding bersama. Terima kasih juga untuk pengurus, founder hingga member yang terus menjaga Kutu Community tetap ada dan berkembang hingga saat ini,“

Permainan di acara ulang tahun Kutu Community (Foto: Dok Kutu Community)

Perayaan yang mendapat dukungan dari Piaggio Indonesia dan sponsor lainnya ini juga diisi dengan berbagai permainan ala 17 Agustusan seperti Makan Kerupuk, Tarik Tambang dan lain-lain. Tidak ketinggalan juga dengan gelaran seni musik oleh band lokal yang juga pengguna Vespa. Acara diakhiri dengan pengundian LuckyDraw Vespa Spartan 1985 yang diboyong oleh Adit Dumdum, member Kutu Region Padang.

Jauhkan Perbedaan

Dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan RI ke 74 sekaligus ulang tahun Kutu Community ke lima, mengajak semua anggota Kutu Community untuk terus menggelorakan misi Jauhkan Perbedaan yang menjadi simbol untuk semakin menguatkan diri dalam kebersamaan.

Kutu Community (Foto: Dok Kutu Community)

“Sejak didirikan pada 17 Agustus 2014, Kutu Community berkomitmen dan konsisten untuk selalu mempersatukan semua pecinta Vespa di Indonesia tanpa membedakan Suku, Agama dan Ras. Itu yang menjadi implementasi dari “Jauhkan Perbedaan” dan menjadi salah satu slogan KutuCommunity selama ini,” tutup Yusuf Arief, Founder dan Ketua Pembina Kutu Community.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Harga Terjangkau, Berikut Biaya Kursus Mengemudi Mobil di Jakarta
pilihan mobil murah
Next post
Kupas Habis Kelebihan dan Kelemahan Daihatsu Ayla, Biar Enggak Beli Kucing Dalam Karung