Home » Berita » ISSOM Night Race Kembali Digelar, Ada Kejuaraan Drift dan Balap Motor

ISSOM Night Race Kembali Digelar, Ada Kejuaraan Drift dan Balap Motor

IISOM akan kembali digelar tahun ini.

Jakarta – Ajang balap mobil di Indonesia bertajuk Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) akan kembali menyelenggarakan balapan malam hari di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 30-31 Agustus 2019 mendatang. Kira-kira hal apa saja yang membedakan gelaran ISSOM Night Race tahun lalu dengan sekarang?

Vivi Montolalu, selaku CEO ABM Enterprise mengatakan dalam konferensi persnya di Jakarta, “ISSOM Night Race tahun ini akan hadir lebih meriah, karena selain balap touring juga ada kejuaraan drifting bertajuk Indonesian Drift Prix, dan juga balap motor.”

Pada balap mobil touring, kelas yang diperlombakan terdiri dari: Indonesia Touring Car Race (ITCR), ITCR Max, Super Touring Championship Race (STCR) 1, STCR 2, Japan Super Touring Car (JSTC), dan European Touring Car Championship (ETCC) 3000. Sementara untuk kejuaraan drifting yang dipertandingkan adalah kelas Pro 1, Pro 2 (Rookie), dan Drift Star.

ABM Enterprise, penyelenggara ISSOM 2019.

Tidak hanya balap mobil touring, drift, dan Mini GP, ABM selaku penyelenggara juga menghadirkan berbagai acara hiburan lainnya. Mulai dari penampilan DJ, pertunjukan kembang api, hingga special performance pada saat pembukaan. Serta akan ada drift show berupa tandem tiga mobil yang dilakukan oleh tiga drifter terbaik Tanah Air.

Regulasi Balap ISSOM Disesuaikan Demi Keselamatan

Mengenai regulasi balap, Lola Moenek, General Manager Sirkuit Sentul mengatakan, bahwa tentunya akan ada penyesuaian yang dilakukan oleh para pebalap. “Mengingat ini adalah balapan malam hari, maka membutuhkan unsur safety yang berbeda dengan balapan di siang hari.”

Balapan malam hari ISSOM.

“Merujuk pada buletin yang dikeluarkan IMI Pusat, pada balap mobil malam hari tentu peserta diwajibkan melengkapi kendaraannya dengan lampu penerangan di bagian depan maupun belakang, serta beberapa perlengkapan safety yang juga diwajibkan,” lanjut Lola.

Sementara itu, bagi pengunjung yang ingin menyaksikan ISSOM Night Race dikenakan opsi dua paket biaya tiket. Kedua paket tersebut adalah tiket one day pass (Sabtu dan Minggu) sebesar Rp150.000, dan Rp200.000 untuk two day pass (Sabtu dan Minggu). Tiket dapat dibeli secara online maupun di lokasi acara.

Baca juga:

Launching di Pekanbaru, New Triton Digeber Pembalap Reli Dakar

 

Penulis: Ria Afriliani

Editor: Dimas

Previous post
Mengupas Kelebihan dan Kelemahan DFSK Glory 560, Pertimbangkan Sebelum Beli
Next post
Harga Terjangkau, Berikut Biaya Kursus Mengemudi Mobil di Jakarta