BeritaMobil

DAS Indonesia Motor Cuma Jual Satu Varian Jeep Compass Terbaru

Jakarta — DAS Indonesia Motor merilis Jeep Compass terbaru untuk pasar Indonesia, Rabu (01/12/2021) di Jakarta. Dijual dengan harga Rp699 juta off the road, unit bersifat ready stock dan siap dipesan oleh calon konsumen.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor menyampaikan untuk saat ini hanya ada satu varian yang dijual, yakni Jeep Compass Limited. Menurutnya varian ini merupakan tipe tertinggi dengan kelengkapan atau fitur paling komplet.

Jeep Compass Terbaru Indonesia

(Foto: Carmudi)

“Harganya Rp699 juta off the road. Untuk on the road Jakarta kurang lebih mungkin antara Rp770 juta sampai Rp780 jutaan,” kata Dhani kepada wartawan.

“Kita memasukan yang Limited saja, yang top of the line sesuai dengan apa yang diminta oleh konsumen. Jadi satu varian Limited dengan full option kita menyebutnya,” sambungnya.

Dirinya menjelaskan Jeep Compass hadir untuk bermain di segmen premium compact Sport Utility Vehicle (SUV) dengan kapasitas bangku 5-seater.

Eksterior Jeep Compass

(Foto: Carmudi)

Berbeda dengan kebanyakan mobil Jeep yang dibekali sistem penggerak roda 4×4, Jeep Compass terbaru yang hadir di Indonesia justru menggunakan sistem penggerak roda 4×2.

Sebabnya mobil ini lebih ditujukan bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk di perkotaan.

Spesifikasi Jeep Compass Indonesia

Dalam hal performa Jeep Compass dibekali mesin bensin 1.400 cc I4 MultiAir Turbo yang bisa menghasilkan tenaga tertinggi 163 Hp dan torsi puncak 250 Nm. Tenaganya disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-kecepatan dual clutch.

Pada bagian eksterior konsumen akan menjumpai fitur-fitur, seperti lampu full LED, power liftgate, dual pane sunroof, rain sensing wipers, dan auto high beam headlamp control.

Interior Jeep Compass

(Foto: Carmudi)

Sedangkan interiornya dilengkapi dengan instrument cluster 10,25 inci, Bluetooth audio streaming, wireless Android Auto and Apple CarPlay, head unit touch screen Uconnect 10,1 inci, driver memory seat, dan remote keyless entry.

DAS Indonesia Motor berharap mobil ini bisa menjadi volume maker penjualannya sekaligus fondasi bagi model-model selanjutnya yang akan masuk Indonesia. Termasuk SUV 7-seater yang rencananya hadir antara tahun 2023 atau 2024.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Tutus Subronto

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts