Home » Berita » Digelar Reuni Akbar 212, Sistem Ganjil Genap Ditiadakan Hari ini

Digelar Reuni Akbar 212, Sistem Ganjil Genap Ditiadakan Hari ini

ganjil-genap
Aturan ganjil genap ditiadakan hari ini karena adanya acara Reuni Akbar 212. (Sumber foto: Ilustrasi)

Jakarta – Sehubungan dengan digelarnya acara Reuni Akbar 212 di Silang Monas, Ditlantas (Dinas Lalu Lintas) Polda Metro Jaya tidak akan memberlakukan sistem ganjil genap.

“Iya benar, ganjil genap ditiadakan hari ini,” ujar Kompol Fahri Siregar selaku Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (2/12/2019).

Sebagai informasi, para peserta Reuni Akbar 212 sudah berkumpul di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat di mana acara ini telah digelar sejak dini hari tadi. Mereka berkumpul untuk mengenang kembali acara 212 yang pernah diadakan di tahun-tahun sebelumnya.

Fahri juga mengatakan penghapusan sistem ganjil genap ini hanya berlaku pada pagi hari. Setelah acara Reuni Akbar 212 selesai, jajaran Kepolisian akan kembali menerapkan sistem ganjil genap di jalan raya.

“Di pagi hari saja, setelahnya tetap diberlakukan,” jelas Fahri, dikutip dari laman resmi NTMC Polri.

Seperti yang diketahui, kebijakan ganjil genap di kawasan DKI Jakarta telah diberlakukan di 25 titik ruas jalan pada pagi pukul 06.00- 10.00 WIB, serta sore pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB dari hari Senin sampai Jumat.

Namun, acara Reuni 212 yang diadakan hari ini mengakibatkan terjadinya kepadatan lalu lintas di beberapa titik ruas jalan, termasuk di ruas jalan yang terkena aturan ganjil genap. Sehingga, ditiadakan aturan tersebut khusus hari ini.

Sistem Ganjil Genap Ditiadakan untuk Menghindari Kemacetan

Sepeda motor saat ini juga menjadi penyumbang polusi terbesar
Reuni Akbar 212 mengakibatkan kemacetan di beberapa ruas jalan di Jakarta.

Fahri menjelaskan bahwa peniadaan sistem ganjil genap dilakukan untuk menghindari kemacetan parah imbas dari acara Reuni Akbar 212. Dirinya menambahkan bahwa pengamanan lalu lintas di lokasi acara Reuni Akbar 212 dilakukan secara situsasional. Pengalihan arus tentatif.

 

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas 

Baca Juga:

4 Hal Baru dalam Perluasan Kawasan Ganjil-Genap untuk Mobil di Jakarta

Velozity ramaikan event Avanza-Veloz Sebangsa di Bekasi.
Previous post
Dua Mobil Modifikasi Velozity Unjuk Gigi di Bekasi
TAC gelar kopdar gabungan bersama K-Mover.
Next post
Komunitas Mobil Silver Adakan Kopdar Bareng dengan Toyota Agya Club