Berita Mobil Sumber informasi

Harga Lexus ES Terbaru di Indonesia Lebih Murah Dibandingkan di Thailand

Tampilan samping Lexus ES terbaru (Foto: Paultan)

Bangkok – Indonesia terpiilih sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan Lexus ES 300h. Peluncuran dilakukan pada awal Agustus bersamaan dengan berlangsungnya pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Baru-baru ini model yang sama juga meluncur di Thailand. Sama seperti di Indonesia Lexus ES generasi ketujuh itu hanya ditawarkan dalam satu tipe saja yaitu hybrid.

Khusus pasar Thailand, Lexus ES terbaru ditawarkan dengan harga 3,59 juta baht atau sekitar Rp1,57 miliar untuk varian Luxury, Grand Luxury dengan harga 3,76 juta baht atau Rp1,65 miliar. Sedangkan varian Premium dibanderol 4,19 juta baht atau Rp1,84 miliar.

Bila mengacu pada harga yang ditetapkan untuk konsumen di Indonesia, Lexus ES dibanderol Rp1,15 miliar, itu artinya lebih murah sedikit dibandingkan Thailand. Meskipun lebih murah, tapi Lexus Indonesia hanya membawa satu varian saja sedangkan Thailand mendatangkan hingga tiga varian.

Interior Lexus ES terbaru (Foto: Paultan)

Masuk ke sektor jantung pacunya, tidak ada yang berbeda antara Lexus ES yang dipasarkan di Indonesia dengan Thailand. Sedan asal Jepang itu dibekali mesin konvensional empat silinder 2.5 liter dengan motor listrik.

Jika keduanya bekerja secara bersamaan, maka tenaga yang dihasilkan mencapai 215 hp. Berkat teknologi hybrid yang dipasangkan ke Lexus ES, tenaga mobil diklaim menjadi lebih besar namun hemat bahan bakar.

Sebagaimana diberitakan Paultan, Lexus ES dengan teknologi hybrid ditujukan untuk orang Thailand yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan dan juga minim penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

Menggunakan Platform Terbaru

Generasi ketujuh dari ES ini dibangun memggunakan platform terbaru bernama Global Architecture – K (GA-K). Secara dimensi ES terbaru lebih panjang sekira 65 milimeter, lebih rendah 5 mm dan lebih lebar 15 mm, serta wheelbase yang lebih panjang 50 mm dibandingkan dengan model sebelumnya.

Perbedaan lainnya dengan Lexus ES model lama yaitu desain dari generasi ketujuh ini menggunakan fast roofline yang menekankan pada posisi yang lebih rendah dan aerodinamis. Saat mendesain interior ES, tim Lexus memulai dengan konsep kabin masa depan yang memadukan kokpit yang driver-centered dengan area yang luas dan nyaman untuk penumpang depan.

Bangku baris kedua Lexus ES terbaru (Foto: Paultan)

Penumpang di bangku baris kedua juga tidak kalah nyamannya, karena Lexus menyisakan ruang kaki yang luas. Tidak cukup sampai disitu kabin Lexus ES sudah dilengkapi dengan Electric Reclining seat yang terdapat di bangku belakang.

Ada juga Seat Heater and Cooler, serta dibalut kulit Semi-Aniline. Sistem multimedia Lexus dibekali layar sentuh berukuran 12.3 inci dan 17 Mark Levinson Pure Play speakers.

Dengan baterai Hybrid Electric Drive yang lebih kecil menhjadikan ruang bagasi lebih lebar dan mampu menampung dua tas golf di dalamnya.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/