Berita

Harga NJKB Hyundai Stargazer Nongol, Ini Varian yang Terdaftar

Jakarta — Tanda-tanda kehadiran Hyundai Stargazer di Indonesia makin terlihat jelas. Hal itu terbukti salah satunya dari kemunculan harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Stargazer di situs web Samsat DKI Jakarta.

harga njkb hyundai stargazer

Hyundai merupakan salah satu merek otomotif yang sedang tancap gas menggarap pasar otomotif Indonesia melalui produk-produk barunya. (Foto: Hyundai)

Menurut pantauan, Sabtu (30/4/2022) calon mobil baru Hyundai tersebut tersedia dalam 6 varian. Pada setiap varian mengandung kode huruf yang diprediksi adalah singkatan namanya nanti; ACT (Active), PRM (Prime), STY (Style), dan TRN (Trend).

Varian PRM terlihat memiliki harga NJKB paling tinggi, Rp202 juta. Oleh karena itu varian ini diprediksi sebagai opsi paling mahal. Hal itu mirip dengan Hyundai Creta di mana varian Prime juga menduduki kasta teratas.

Sementara itu harga NJKB Stargazer paling rendah adalah untuk salah satu varian ACT, yaitu Rp155 juta. Melihat kode huruf M yang berada di belakang namanya, varian ini diasumsikan menggunakan transmisi manual.

Harga NJKB Hyundai Stargazer

  • Hyundai Stargazer ACT15 4x2A – Rp164 juta
  • Hyundai Stargazer ACT15 4x2M – Rp155 juta
  • Hyundai Stargazer PRM15 4x2A – Rp202 juta
  • Hyundai Stargazer STY15 4x2A – Rp189 juta
  • Hyundai Stargazer TRN15 4x2A – Rp176 juta
  • Hyundai Stargazer TRN15 4x2M – Rp167 juta

Untuk diketahui, harga NJKB masih bersifat “mentah” karena belum termasuk jenis-jenis biaya lain yang dikenakan pada mobil baru. Dengan begitu harga yang ditawarkan kepada konsumen nanti dipastikan akan lebih tinggi.

Kemunculan harga NJKB ini bukanlah satu-satunya indikasi Stargazer akan segera meluncur. Di samping itu, sejumlah media otomotif Tanah Air banyak yang menerbitkan spyshot Stargazer sedang dites jalan raya dalam beberapa waktu belakangan.

Bicara spesifikasi, Stargazer disebut-sebut akan menjadi wakil Hyundai untuk bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) 7-seater. Jika benar demikian maka Stargazer akan bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, atau Mitsubishi Xpander.

Terdapat kemungkinan mobil ini menggunakan mesin 1.500 cc milik Creta, tapi hal ini belum terkonfirmasi.

Harga NJKB Hyundai Stargazer

Tangkapan layar situs web Samsat DKI Jakarta yang menunjukkan varian dan NJKB Hyundai Stargazer.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/