HomeBeritaHarga dan Keunggulan Toyota HiAce Premio

Harga dan Keunggulan Toyota HiAce Premio

GIIAS 2019

Toyota HiAce Premio
Toyota HiAce Premio di GIIAS 2019. (Foto:Carmudi/Dimas)

Tangerang Selatan – Melengkapi jajaran kendaraan komersial, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan HiAce Premio. Kehadirannya menemani HiAce Commuter yang sebelumnya sudah lama dipasarkan oleh TAM di Indonesia. Selain harga, sebagai pembeda dari tipe terdahulu, HiAce Premio dibekali oleh sejumlah fitur baru. Dengan begitu, Toyota HiAce Premio semakin memberikan kenyamanan sekaligus keamanan baik bagi pengemudi maupun penumpang.

Menyasar higher segment, Toyota HiAce Premio dihadirkan untuk mengisi pasar premium, dengan kendaraan yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen.

“Pasar kendaraan komersial untuk mengangkut penumpang diproyeksikan akan semakin besar seiring dengan keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur yang telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, termasuk di sektor pariwisata. Keberhasilan ini mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial untuk transportasi penumpang seperti segmen commercial van dan hal ini lah yang menjadi tujuan kami untuk melengkapi pilihan model HiAce dengan tambahan varian Premio,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Harga Toyota HiAce Premio

Toyota HiAce Premio resmi diluncurkan di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

HiAce Premio mengusung konsep human transporter yang nyaman. Mobil HiAce Premio ini dirancang untuk lebih mengakomodasi peningkatan kebutuhan penggunaannya sebagai kendaraan commuter.

Bicara soal harga, Toyota HiAce Premio dibanderol Rp516,6 juta. Ini artinya harga Toyota HiAce Premio lebih mahal sekira Rp41 juta dibandingkan tipe terdahulu dengan harga Rp475,25 juta.

“Hanya ada satu varian untuk HiAce Premio, karena pembelinya kredit dan fiturnya juga baru,” ungkap Anton.

Anton pun menjelaskan bahwa target pembelinya mengarah ke dua tipe. Pertama adalah konsumen yang ingin upgrade dari tipe HiAce sebelumnya. Ke dua, yaitu konsumen yang membutuhkan kenyamanan lebih, desain, dan mesin baru.

Keunggulan HiAce Premio

Sebagai pendatang baru, selain harga yang lebih tinggi, tentunya ada sejumlah perbaikan maupun perbedaan pada Toyota HiAce Premio. Berikut lima keunggulan Toyota HiAce Premio seperti dipaparkan oleh Anton:

  • Modern dan Higher Class

Eksterior Toyota HiAce Premio tampil lebih menarik, itu tercermin dari lekukan tubuh bagian samping, dan memiliki bonnet lebih panjang.

“Desain memang berbeda dari tipe di bawahnya. Siluet pada bodi samping berbeda lebih modern dan berkelas,” ungkap Anton.

Masuk ke bagian kabin depan, kini lebih nyaman berkat tuas transmisi yang mudah diraih oleh pengemudi, dan pandangan melihat jalan atau keluar lebih luas. Pintu samping khusus penumpang kini lebih lebar sehingga memudahkan penumpang masuk dan turun. Sedangkan area kabin lebih panjang dan luas dibanding tipe satunya.

Mobil ini panjangnya 5.915 mm dibandingkan tipe Commuter yang hanya 5.380 mm. Lebarnya pun mencapai 1.950 mm, lebih lebar dibanding tipe Commuter yang hanya 1.880 mm. Tinggi sedikit berkurang menjadi 2.280 mm dibanding Commuter sehingga menjadi 2.285 mm. Dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, HiAce Premio diklaim jadi lebih stabil.

  • Riding Comfort

Desain interior Toyota HiAce Premio. (Foto: Carmudi/Santo)

Keunggulan Toyota HiAce Premio yang tidak kalah penting adalah ruang kabin yang sangat lega. Jendelanya pun jadi lebih besar sehingga interior bisa lebih terang.

Kabinnya juga dibekali 13 kisi-kisi ventilasi AC sehingga membuat penumpang semakin nyaman.

“Channel AC-nya lebih banyak, jadi lebih individual, benar-benar bisa menyesuaikan dengan penumpang,” tutur Anton.

Terakhir, yaitu tingkat kesenyapan kabin lebih baik dibanding tipe lain.

  • Performance

Toyota HiAce Premio dibekali dengan mesin baru yaitu 1-GD VNT Turbo dengan kapasitas 2,8 liter. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 153 HP dan torsi puncak 42,8 Kgm. Tenaga yang diraihnya lebih besar 53 HP dan 16,3 Kgm dibanding tipe HiAce Commuter.

“Mesin ini beda dan unik. Ini adalah pertama kali di Indonesia kami memperkenalkan mesin 1-GD,” jelas Anton.

Mobil ini juga diklaim memiliki radius putar lebih pendek sehingga memudahkan pengemudi jika ingin berbalik arah atau belok.

  • Functional Utility

Functional utility pada Toyota HiAce Premio sangat diperhatikan sekali. Itu terlihat dari banyaknya aksesori yang disematkan di kabin maupun eksterior.

“Banyak sekali item-item yang menjadi kelebihan dari HiAce Premio. Mulai dari kaca kecil di bawah spion utama, ruang penyimpanan, jok belakang yang mudah dilipat, dan speedometer yang informatif dan stylish. Jadi functionality-nya sangat diperhatikan sekali untuk mempermudah pengendara dan penumpang dalam hal kenyamanan berkendara,” terang Anton.

  • Safety

HiAce tipe sebelumnya telah dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan seperti Dual Airbags, dan Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA). Kemudian pada tipe terbaru fitur keamanannya semakin lengkap berkat penyematan Hill Start Assistance (HSA), Emergency Brake Signal (EBS) dan Vehicle Stability Control (VSC).

“Diharapkan HiAce Premio ini bisa memberikan penawaran yang baik bagi kosumen. Selain itu memberikan kenyamaan lebih untuk konsumen,” pungkas Anton. (dms)

Konfigruasi jok Toyota HiAce Premio. (Foto: Carmudi/Santo)
  • Harga Toyota HiAce Premio

Toyota HiAce Premio dibanderol Rp516,6 juta.

Spesifikasi Toyota HiAce Premio

Spesifikasi Mesin Toyota HiAce Premio 
Mesin1GD-FTV (Diesel)
Jumlah Silinder4, Segaris
Teknologi MesinDOHC, Common Rail Direct Injection, Variable Nozzle Turbocharger, Intercooler
Kapasitas Mesin2.755 cc
Tenaga Maksimum161 hp (163 PS) @ 3.600 rpm
Torsi Maksimum420 Nm @ 1.600-2.200 rpm
TransmisiManual 6-percepatan
Layout MesinMesin Depan Penggerak Roda Belakang
Kapasitas Tangki70 liter
Dimensi Toyota HiAce Premio 
Panjang5.915 mm
Lebar1.950 mm
Tinggi2.280 mm
Wheelbase3.860 mm
Radius Putar6,5 m
Kaki-Kaki dan Pengereman Toyota HiAce Premio 
Ukuran Ban235 R16C
Suspensi DepanMcPherson Strut
Suspensi BelakangTorsion Beam dengan Leaf Spring
Rem DepanCakram Ventilasi
Rem BelakangCakram Ventilasi
Sistem RemABS, EBD, ESC, HSA

Simak video lengkap Toyota HiAce Premio terbaru berikut ini:

Hino Safety Driving
Previous post
Hari Terakhir GIIAS 2019, Beli Truk Hino Dapat Cicilan Ringan
Teknologi asisten virtual DFSK i-Auto
Next post
Anak Muda Kagum dengan DFSK Glory i-Auto