Berita

Kepergok di Jalanan, All New Honda Civic 2021 Segera Meluncur di Indonesia?

Jakarta – Mobil yang diduga adalah All New Honda Civic 2021 tertangkap kamera netizen belum lama ini. Hal tersebut memperkuat prediksi momen peluncurannya yang tinggal sebentar lagi.

All New Honda Civic 2021

Honda Civic Sedan generasi terbaru yang meluncur di Thailand. (Foto: HPM)

Berdasarakan foto-foto yang beredar di dunia maya, nampak sebuah sedan berwarna oranye tengah terlibat dalam proses pengambilan gambar. Spekulasi yang beredar menyebutkan hal tersebut dilakukan untuk pembuatan iklan.

Sayangnya, penampakkan wujud sedan tersebut kurang jelas karena foto diambil dari jarak jauh.

Sejalan dengan adanya spyshot ini, kemungkinan All New Honda Civic 2021 segera meluncur di Indonesia memang cukup besar. Pasalnya Civic generasi terbaru telah meluncur di negara Asia Tenggara lainnya, yakni Thailand.

PT Honda Prospect Motor (HPM) pun turut menginformasikan kehadiran Civic terbaru di Negeri Gajah Putih melalui siaran persnya pada 10 Agustus 2021 lalu. Dijelaskan bahwa Civic generasi ke-11 tampil makin sporty dengan dilengkapi Honda SENSING untuk semua varian.

Spesifikasi All New Honda Civic 2021

Di samping itu dapat dipastikan seluruh varian Civic generasi terbaru juga dilengkapi mesin 1.500 cc VTEC turbo dengan tenaga tertinggi 178 PS (175,5 hp).

Angka tersebut sedikit lebih besar dibandingkan tenaga mesin yang dimiliki Civic generasi ke-10 saat ini di Indonesia. Di atas kertas mesin yang digunakannya bisa menghasilkan tenaga maksimum 173 PS (170,6 hp).

All New Honda Civic Thailand

All New Honda Civic Thailand (Foto: HPM)

Berdasarkan sumber yang sama pun diketahui Civic generasi ini dilengkapi dengan transmisi CVT.

Sementara beberapa fitur yang bisa ditemui pada mobil ini, antara lain Honda Smart Key System with Honda Key Card yang hadir untuk pertama kali di kelasnya.

All New Honda Civic juga menyediakan tiga mode berkendara, yakni ECON Mode, Normal Mode, dan Sport Mode.

Di pasar Thailand, All New Honda Civic juga hadir dalam varian RS. Tipe ini memiliki penampilan lebih eksklusif dan makin sporty dengan balutan warna hitam di seluruh bagian mobil.
Thailand adalah negara pertama di luar Amerika Utara yang meluncurkan Civic Sedan generasi ke-11.

Wajar saja karena kawasan Asia Oceania memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi sekaligus basis produksi penting bagi Honda.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/