HomeBeritaKia Mengumumkan Rencana Meluncurkan 7 Mobil Listrik Terbaru

Kia Mengumumkan Rencana Meluncurkan 7 Mobil Listrik Terbaru

Tujuh mobil listrik Kia terbaru (Foto: Paultan)

Seoul – Menyongsong era kendaraan listrik, Kia telah menyiapkan setidaknya tujuh mobil listrik baru yang akan diluncurkan hingga 2027. Menurut Presiden dan CEO Kia, Ho Sung Song, perusahaan mengharapkan mobil listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) dapat menyumbang sekira 25% dari total penjualan kendaraan secara global pada 2029.

Dari ketujuh mobil listrik Kia terbaru yang sudah direncanakan kehadirannya satu di antaranya diberi nama kode “CV”. Sebagaimana diberitakan Paultan, Kamis (17/9/2020), mobil tersebut diperkirakan meluncur pada 2021. Kemudian dilanjutkan model berikutnya dengan desain dan bentuk yang berbeda.

Dari gambar siluet yang diperlihatkan kemungkinan besar mobil listrik Kia terbaru didominasi oleh SUV. Mengikuti selera konsumen di seluruh dunia yang akhir-akhir ini lebih menyukai mobil SUV.

Pabrikan asal Korea Selatan itu menolak untuk memberitahu detail dari masing-masing mobil listrik terbarunya. Hanya saja pihaknya mengatakan bahwa mobil baru yang sudah dipersiapkan menawarkan kualitas yang jauh lebih baik. Lalu harganya kompetitif dan menawarkan desain menarik seperti kendaraan Kia lainnya. Selain itu memiliki sistem penggerak berperforma tinggi dan pengisian ulang daya baterai cepat (faster charging).

Kia bukanlah pemain baru di industri mobil listrik. Sebelumnya sudah ada beberapa model yang diluncurkan sebut saja satu di antaranya Kia Ray EV. Mobil jenis hatchback ini mendapat sambutan positif dari konsumen.

“Kia telah menjual lebih dari 100.000 unit Ray EV di seluruh dunia sejak diperkenalkannya dan diproduksi massal pertama kali pada tahun 2011,” kata Ho Sung.

Sejak saat itu, lanjut Ho Sung Kia memperkenalkan serangkaian mobil listrik termasuk 7 model baru yang akan meluncur di tahun-tahun mendatang. Kia ingin kembali memfokuskan bisnis ke elektrifikasi.

Tujuh mobil listrik Kia terbaru diperkenalkan (Foto: Paultan)

Pengisian Daya Baterai untuk Mobil Listrik Kia Terbaru

Selain mengumumkan tujuh mobil listrik Kia terbaru, perusahaan juga berencana menjalin kerjasama dengan perusahaan pengisian daya batareai untuk memastikan infrastruktur tersedia bagi pelanggan. Ini adalah bagian dari strategi masa depan jangka menengah dan panjang.

Perusahaan menargetkan memasok 1.500 pengisi daya baterai untuk mobil listrik pada 2030 di Korea Selatan saja. Kemudian sekira 120 pengisi daya cepat dijadwalkan sudah terpasang pada 2021 di pusat kota dan di sepanjang jalan raya.

Untuk pasar Eropa, mereka berencana membuat lebih dari 2.400 pengisi daya mobil listrik dan sekira 500 perangkat terpasang di Amerika Utara. Kia akan bermitra dengan diler resmi di wilayah tersebut.

Perusahaan juga berencana meningkatkan jumlah ruang kerja khusus mobil listrik di Korea Selatan menjadi 1.200 pada 2030. Di pasar lain, sekira 600 ruang kerja akan disiapkan pada akhir tahun ini, dengan lebih dari 2.000 pada 2023.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Honda HR-V Terbaru Sedang Disiapkan, Kepergok Tengah Diuji Coba
Next post
DFSK Manjakan Pelanggan Glory i-Auto dengan Layanan Purna Jual