Berita

Maserati Trofeo World Series Cari Pembalap Berbakat

Maserati Trofeo World Series ajang balap khusus  mobil super asal Italia.

Maserati Trofeo World Series ajang balap khusus mobil super asal Italia.

MENJADI pembalap tingkat dunia sejatinya memerlukan biaya besar. Selain untuk biaya perakitan mobil balap, ongkos untuk ikut serta dalam kompetisi juga menjadi pertimbangan. Tapi bagi Anda yang ingin merasakan sensasi balapan sebenarnya dengan bujet mencukupi, ada baiknya Anda ikutan ajang Maserati Trofeo World Series.

Ajang balap satu merek yakni Maserati ini sudah digelar sejak 2010, dan hingga kini menjadi kompetisi balapan alternatif para pemilik mobil Maserati. Bagi para pembalap baru, event ini memiliki wadah yang bernama Maserati Racing Academy di Vallelunga, Italia.

Di akademi ini, pembalap yang belum memiliki pengalaman akan mendapatkan bimbingan dari pembalap professional. Bentuk bimbingan mulai dari dalam kelas, hingga praktik langsung di sirkuit. Bagi dua orang peserta akademi yang terbaik, maka keduanya akan mendapatkan kesempatan untuk menjajal berkompetisi di Maserati Trofeo World Series seri pembukaan (25-26 April di Paul Ricard, Perancis).

Tidak hanya itu, kedua peserta terbaik itu akan diberikan pinjaman mobil Maserati terbaik, dukungan teknisi dan pembalap professional sebagai mentor. Cara untuk ikut dalam akademi ini sebenarnya cukup mahal, Anda harus siapkan uang pendaftaran Rp360 jutaan. Tapi jika Anda hanya punya bujet terbatas, cukup bayar Rp135 juta, untuk ikut akademi dan mendapatkan teknik balapan yang baik dan benar tanpa merasakan langsung di sirkuit.

Rp1,8 Miliar per Seri

Maserati GranTurismo MC Trofeo 2014

Sementara itu bagi para pembalap yang mau ikut keseluruhan seri, maka siapkan dana sebear Rp1,8 miliar untuk sekali balapan. Jika bujet Anda kuat maka angka tersebut tinggal dikalikan 6, karena ajang Trofeo World Series akan berlangsung di 6 negara.

Dimulai pada 26 April di Paul Ricard di Perancis, dan di akhir pekan yang sama akan diadakan sesi uji coba resmi. Selanjutnya, ronde 2 akan ditandingkan di Spielberg, Austria, pada 24 Mei, pertama kalinya sirkuit ini disertakan dalam ajang Trofeo. Tanggal 28 Juni pun balapan akan terjadi di sirkuit baru, yaitu Road America di Wisconsin, Amerika Serikat.

Kemudian akan pindah haluan ke VIR – Danville, di Virginia, pada 23 Agustus. Pada 25 Oktober akan mengarah ke Asia dan menyentuh tanah Jepang untuk pertama kalinya di Suzuka. Setelah itu akan berlanjut ke Abu Dhabi, untuk tahun ketiga berturut-turut, untuk tahap terakhir seri ini.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts