Berita

Mercedes-Benz Indonesia Terus Akomodir Kebutuhan Lifestyle Penggunanya

Merek mobil Mercedes-Benz tak hanya identik akan kendaraanya yang premium, tapi juga dengan kegiatan bertema lifestyle untuk kelas masyarakat menengah ke atas. Hal itu terlihat dari program-program Mercedes-Benz yang lebih bersifat meningkatkan prestise dan lifestyle dari penggunanya, salah satunya adalah MercedesTrophy 2015 yang baru saja dimulai awal tahun ini.

Cerita Manis MercedesTrophy

mercedestrophy 2014 powerpoint mercedesbenz

Siapa bilang jika dunia golf bertolak belakang dan tak bisa bersinergi dengan dunia otomotif? Hal tersebutlah yang kemudian Mercedes-Benz buktikan melalui turnamen golf MercedesTrophy, yang dimulai secara global pada tahun 1990. Di Indonesia sendiri MercedesTrophy sudah berlangsung selama 19 kali, sejak tahun 1992 hingga kini.

Selama perjalanan MercedesTrophy, barulah pada tahun 2014 PT Mercedes-Benz Indonesia merasakan manisnya prestasi yang dibangun berdasarkan keekslusifan dan kualitas dari turnamen golf bergengsi ini. Sekedar info, di tahun 2014 Indonesia untuk pertama kalinya mendapatkan prestasi Nation Cup Winner 2014 untuk Asian Final.

Laga Motorsport Di Bawah Ekspektasi

CCTC mercedes-benz sentul

Di balik cerita manis PT Mercedes-Benz Indonesia dengan MercedesTrophy, ternyata Mercedes-Benz pun pernah merasakan minimnya animo terhadap dunia motorsport di Indonesia. Minimnya respon dan animo tersebut terlihat jelas saat Mercedes-Benz mencoba menggelar balapan Mercedes-Benz C-Class Touring Car Championship (CCTC) dari tahun 2010 hingga 2013.

Sebenarnya di ajang balapan yang seluruhnya menggunakan mobil Mercedes-Benz C-Class ini sudah diisi oleh para pembalap top di Indonesia, seperti Ananda Mikola, Moreno Soeprapto, Fitra Eri, Andrew Haryanto, dan masih banyak lagi. Hanya saja, animo dan kurangnya sinergi antar pihak membuat ajang balap turing ini di bawah ekspektasi dan meredup di kancah motorsport Tanah Air.

“Karena satu dan lain hal, kita lihat animonya, ternyata lebih baik untuk kita tidak melanjutkan dulu CCTC,” ungkap Elvera N. Makki, Corporate Communication & External Affairs PT Mercedes-Benz Indonesia, di sela-sela Press Conference MercedesTrophy 2015, Selasa (10/2) lalu.

Rencana Hadirkan Mercedes-Benz Fashion Week & Pembalap Formula 1

mercedes-benz fashion

Mimpi PT Mercedes-Benz Indonesia untuk terus merefleksikan lifestyle Mercedes-Benz kepada penikmat setianya di Indonesia tak berhenti hanya program-program berskala besar itu saja. Sebab, mimpi selanjutnya dari PT Mercedes-Benz Indonesia adalah menghadirkan pagelaran mode Mercedes-Benz Fashion Week dan mengundang duo pembalap Mercedes-AMG Petronas F1 Team untuk bisa singgah di Tanah Air.

Berbagai cara sudah dilakukan oleh PT Mercedes-Benz Indonesia untuk menghadirkan Mercedes-Benz Fashion Week serta mengundang Lewis Hamilton dan Nico Rosberg (pembalap Mercedes-AMG Petronas F1 Team) ke Indonesia. Tapi karena satu dan lain hal, mimpi tersebut harus tertahan untuk sementara waktu.

“Hal tersebut terus diusahakan, karena kami tahu fashion juga merupakan bagian dari gaya hidup yang tidak terlepas dari pelanggan Mercedes-Benz,” tambahnya.

Related Posts

/