Berita

Promotor Umumkan Tanggal Pelaksanaan IIMS 2022

Jakarta — Dyandra Promosindo mengumumkan tanggal pelaksanaan IIMS 2022 yang rencananya digelar pada bulan Februari tahun depan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur Hendra Noor Saleh.

“Bersama ini kami menyampaikan bahwa Dyandra Promosindo akan kembali menggelar Indonesia International Motor Show 2022 pada 17-27 Februari 2022 di Jakarta International Expo,” kata Hendra dikutip dari keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Tanggal Pelaksanaan IIMS 2022

Suasana pameran IIMS 2021 (Foto: Carmudi)

Terdapat beberapa hal yang mendasari rencana optimis tersebut. Di antaranya tren pandemi yang makin membaik secara nasional, antusias dan daya beli masyarakat turut membaik. Tentunya berdampak positif kepada pemulihan ekonomi khususnya sektor industri otomotif.

Dijelaskan bahwa pameran mobil baru IIMS 2022 akan menghadirkan sejumlah program baru, meliputi Infinite Live, Formula E Student Championship, Paviliun Motorsport Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan turut mendukung gelaran Road to MotoGP Indonesia serta Road to Formula E-Prix Jakarta.

Dyandra Promosindo pun menekankan komitmennya untuk mendukung program-program yang seiring sejalan dengan kebijakan pemerintah dan selalu mengedepankan produk lokal.

“Kami selaku promotor berupaya mewadahi para pelaku UMKM dengan cara menciptakan kondisi pasar yang strategis untuk produk lokal, salah satunya dengan cara menghadirkan brand-brand lokal pada event kami,” kata Hendra.

Menurutnya, produk lokal pada dasarnya memiliki kualitas yang bagus akan tetapi kalah bersaing dari segi branding dan pemasaran. Oleh karena itu pihaknya mengambil posisi sebagai support system.

Penyelenggaraan IIMS 2022 nanti akan dilanjutkan dengan beberapa event. Mulai dari IIMS Makassar 2022 pada 23-27 Maret 2022, IIMS Surabaya 2022 pada 2-6 November 2022, dan IIMS Motobike Show serta IIMS Outdoor Joglosemar pada akhir tahun.

Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show

Deretan mobil modifikasi di event Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show 2021. (Foto: Carmudi)

Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show 2021

Pengumuman tanggal pelaksanaan IIMS 2022 dilakukan berbarengan dengan hari terakhir pameran otomotif kolaborasi Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show 2021. Tepatnya pada akhir pekan, (27-28/11/2021) lalu di Mall Senayan Park (SPARK), Jakarta.

Diikuti sejumlah merek kendaraan roda dua dan aftermarket serta aksesori, pameran tersebut dilaporkan sukses mencetak transaksi dengan nilai mencapai Rp2,4 miliar.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Tutus Subronto

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts