BeritaKomunitasModifikasi

Modifikasi Toyota Innova Reborn Menggunakan Bodykit Sapphire, Opsi Tampil Sporty dan Proper

Jakarta — Modifikasi Toyota Innova Reborn banyak dilakukan oleh para pemilik yang kurang puas dengan penampilan standarnya. Penggunaan bodykit lansiran Sapphire dapat dipilih sebagai alternatif untuk membuat tampang Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater tersebut makin spesial.

Sapphire sendiri hadir sebagai merek aftermarket lokal asal Surabaya yang kebetulan baru diperkenalkan kepada publik akhir pekan, (27/11/2021) lalu. Momen tersebut bertepatan dengan gelaran Innova-Fortuner Automotive Meet-Up (IFAM) yang berlangsung di Surabaya Town Square.

Bodykit Sapphire Modifikasi Toyota Innova Reborn

(Foto: Carmudi)

Dalam kesempatan ini Sapphire menampilkan tiga unit hasil modifikasi Toyota Innova Reborn yang mengusung gaya modifikasi proper. Dari sekian banyak komponen yang digunakan, sorotan paling besar tentunya mengarah pada bodykit khusus Toyota Innova Reborn, SharkX.

Hadir dengan model add-on, bodykit ini tersedia dalam tiga tipe. Hal itu membuat pemilik mobil dapat memilih model dari yang minimalis hingga yang paling agresif.

Bodykit Sapphire dibuat menggunakan material fiber reinforced plastic. Suatu jenis material yang sudah sering digunakan para tuner aftermarket bahkan pada tingkat mancanegara. Bukan hanya kuat, material tersebut juga diklaim paling cocok untuk iklim cuaca di Indonesia.

Sapphire Bodykit 2 Resize

(Foto: Sapphire)

Dalam keterangan tertulisnya dijelaskan bodykit Toyota Innova Reborn ini hadir dengan sejumlah tambahan, seperti halnya add on fender, wing spoiler, lampu Yoong Motor, Sapphire Batik Fabric interior, sampai panel-panel carbon untuk Innova Reborn.

“Secara konsep kami ingin memberikan paket modifikasi plug and play yang komplet bagi pemilik Toyota Innova Reborn melalui brand Sapphire ini,” kata Henry Tunky, salah satu founder Sapphire.

Kehadiran merek aftermarket lokal Sapphire tentunya mendapatkan dukungan positif dari National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Indonesia selaku asosiasi industri otomotif tersebut.

“NMAA akan mendukung penuh bagi setiap produk lokal yang memiliki visi memajukan industri otomotif Indonesia,” kata Andre Mulyadi, founder NMAA yang turut hadir dalam momen peluncuran.

Modifikasi Toyota Innova Reborn

(Foto: Sapphire)

Innova-Fortuner Automotive Meet-Up

Gelaran Innova-Fortuner Automotive Meet-Up (IFAM) itu sendiri dihadiri 40 mobil diesel modifikasi terbaik yang berasal dari Jawa Timur.

Tak sembarang, mobil-mobil yang mejeng dalam ajang ini telah melalui proses kurasi yang dilakukan NMAA sebagai bukti kualitas para modifikatornya yang terkenal proper dan identik dengan konsep “Surabaian Style”.

Erwin M. Chairudin, NMAA National Judge mengaku dirinya melihat kualitas modifikasi terbaik dalam penerapan konsep tersebut yang memiliki ciri khas proper, pelek lebar, performa mesin mumpuni, lighting berkualitas, dan car audio yang jempolan.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Tutus Subronto

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts