BeritaMobilSumber informasi

Proton Pangkas Setengah Harga untuk Stok Mobil Baru yang Tak Laku

Jakarta – Nama Proton mencuat lagi setelah meluncurkan citycarIris. Namun dibalik langkah ini, pabrikan Malaysia ini menggelar program cuci gudang untuk stok mobil-mobil barunya yang kurang laku.

Seperti kita tahu, selain Iris lebih dulu Proton memasarkan mobil-mobil seperti Proton Exora yang menjadi andalan. Juga tak ketinggalan sedan Proton Preve sampai Proton Saga.

Nah stok mobil-mobil baru tersebut yang tidak sempat terbeli sejak 2013 masih tersedia di dealer-dealer unitnya dalam keadaan baru.

Berikan Diskon

Anda yang tertarik bisa melirik mobil garapan Malaysia ini, karena Proton memberikan diskon sampai 40 persen untuk semua stok mobil-mobil barunya itu.

“Semua mobil tersebut adalah stok lama tapi kondisinya benar-benar baru,” ujar Andrea Dharmawan, Director Proton Edar Jabodetabek.

Sedan Proton Preve misalnya, kini hanya seharga Rp 180 jutaan dari haga aslinya mencapai Rp 285 jutaan. Kalau mau lebih murah ada Proton Saga yang kini cuma Rp 85 jutaan.

Khusus untuk wilayah Jabodetabek, potongan harga tersebut sudah termasuk BBN di Jabodetabek. Sedang diluar wilayah Jabodetabek statusnya off the road. Kabarnya masih ada ratusan unit mobil-mobil baru Proton stok lama lansiran 2013 – 2014.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts