Berita

Resmi Diluncurkan, Inden Hyundai Stargazer Tembus 2.000 Unit

GIIAS, Tangerang – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah resmi meluncurkan Hyundai Stargazer pada hari pertama penyelenggaraan GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Meski baru resmi diluncurkan, pemesanan Hyundai Stargazer yang belum didistribusi ke konsumen mencapai 2.000 unit. Hal ini disampaikan langsung oleh Makmur selaku Chief Operating Officer (COO) PT HMID.

Peluncuran resmi Hyundai Stargazer

Peluncuran resmi Hyundai Stargazer di GIIAS 2022. (Foto: Nadya/Carmudi)

“Inden Hyundai Stargazer sudah lebih dari 2.000 unit. Kita juga sudah suplai mobil ini sejak awal Agustus 2022,” ujarnya pada Carmudi dan awak media lain di sela-sela acara peluncuran resmi Stargazer, Kamis (11/8/2022).

Makmur juga menyampaikan bahwa Stargazer sudah mencapai SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) 1.700 unit lebih. Variannya paling laris adalah Prime yang menggunakan captain seat.

“Varian Stargazer yang paling banyak memberikan kontribusi adalah Prime sebagai varian tertinggi dari Stargazer, serta yang menggunakan captain seat,” jelasnya.

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer diluncurkan dalam empat varian di Tanah Air, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime sebagai varian tertinggi.

Daftar Harga Hyundai Stargazer 2022

Soal banderol harga Hyundai Stargazer, berikut ini daftarnya (OTR Jakarta).

  • Hyundai Stargazer Active MT Rp243,3 juta
  • Hyundai Stargazer Active IVT Rp255,9 juta
  • Hyundai Stargazer Trend MT Rp263,3 juta
  • Hyundai Stargazer Trend IVT Rp275,9 juta
  • Hyundai Stargazer Style Rp296,3 juta
  • Hyundai Stargazer Prime Rp307,1 juta

Sementara itu, Stargazer telah dilengkapi dengan fitur canggih berupa Hyundai Bluelink.

Fitur ini dapat membuat pengguna terhubung ke mobilnya lewat smartphone agar pengalaman berkendara jadi lebih aman serta menyenangkan.

Usaha HMID Atasi Inden Panjang Hyundai Stargazer

ekspor hyundai stargazer

Tampilan Hyundai Stargazer. (Foto: Carmudi)

Dalam kesempatan yang sama, Makmur turut menceritakan bagaimana pihaknya menghadapi inden Hyundai Stargazer yang panjang.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak HMC (Hyundai Motor Company) pusat di Korea Selatan untuk meminta tambahan unit mobil ini. Sejauh ini, support dari HMC pusat ke kami sangat baik sehingga supply mobilnya bisa terus bertambah untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Bagi Carmudian yang tertarik membeli Stargazer, sudah bisa memesan mobilnya di diler Hyundai terdekat.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts

/