BeritaMobilSumber informasi

Ini Bukti Toyota Rush Terbaru Tanpa “Konde”

Penulis : Santo Evren

All New Rush

Bocoran tampang Toyota All New Rush yang beredar di sosial media (Google)

Jakarta – Tak lama setelah kemunculan teaser atau gambar siluet dari All New Rush, Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) langsung melayangkan undangan peluncuran model tersebut pada 23 November 2017.

Meski masih siluet, namun sudah tersirat bahwa Toyota akan mendatangkan medium SUV ini dengan perubahan besar meliputi sektor ekterior maupun interior.

Dan benar saja, ketika gambar aslinya bocor di media sosial tampak jelas desain serta lekukan bodinya sangat jauh berbeda dari model yang saat ini masih dipasarkan.

Kembaran Daihatsu Terios terbaru ini hadir dengan desain yang lebih ramping dibanding model sebelumnya. Lalu gril-nya kini menggunakan desain horizontal yang dipermanis oleh sentuhan krom. Bumpernya dibuat sporty dengan tambahan dua lampu kabut di sampingnya.

Bergeser ke bagian belakang, Toyota sudah memasangkan lampu dengan desain baru. Seperti produk Toyota terbaru lainnya, desain lampu belakang merambat sampai ke pintu kabin.

Perubahan paling mencolok adalah hilangnya ban cadangan di pintu belakang alias ‘konde’ belakang. Bisa disimpulkan bahwa kesan adventure yang melekat pada saudara kembar dari Daihatsu Terios itu akan hilang. Kesan yang tinggal hanya sebuah kendaraan bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) dengan ground clearance (jarak aspal ke bodi) yang tinggi.

Banyak Pilihan Warna, Harga Rush Diperkirakan Naik Rp5-10 Juta

All New Rush

Bentuk belakang Toyota All New Rush, dipastikan tanpa ‘konde’ (Google)

All New Rush akan ditawarkan dalam beberapa pilihan warna baru. Berdasarkan rumor yang beredar di dunia maya, kemungkinan ada enam warna baru yang ditawarkan kepada konsumen.

Mulai dari Dark Red MC, Dark Red MM, White, Bronze MM, Silver MM, dan Black ME. Sedangkan model sebelumnya Toyota Rush punya tujuh pilihan warna bodi meliputi Nebula Blue, Dark Red Mica Metallic, Black Mica Metallic, White, Silver Mica Metallic, Champagne Metallic, dan Grey Metallic.

Di samping itu, Toyota All New Rush hanya akan tersedia dalam dua tipe saja, yaitu G untuk tipe terendah dan TRD Sportivo untuk tipe paling tinggi.

Terkait harga jualnya, dipastikan mengalami kenaikan. Menurut kabar yang beredar harganya naik Rp5 sampai Rp10 juta. Sebagai gambaran saat ini tipe terendah untuk Rush dibanderol Rp239,9 juta, sedangkan tipe tertinggi dijual Rp267,850 juta.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts