Home » Berita » Sinyal Kuat, Toyota Sienta Facelift dan New Avanza Akan Bikin Kejutan

Sinyal Kuat, Toyota Sienta Facelift dan New Avanza Akan Bikin Kejutan

Toyota Sienta
Sienta facelift disinyalir akan segera meluncur di Indonesia

Jakarta – Menyoroti merosotnya angka penjualan Toyota Sienta hingga 1.571 unit (Januari-April 2018), kiprah MPV pintu geser ini pun dipertanyakan. Angka penjualan tersebut nyatanya turun jauh dibandingkan tahun lalu di periode yang sama, yakni mencapai 5.788 unit.

Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) pun menegaskan tidak akan tinggal diam perihal Sienta ini. Mengenai pencapaian yang terus menurun pihak TAM juga menjelaskan tidak begitu khawatir. General Manager Marketing PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto memaparkan bahwa Sienta memiliki segmen pasar yang berbeda.

“Sienta itu berkonsep city car yang artinya mengarah konsumen di kota-kota besar. Melihat hal itu maka tidak perlu khawatir kalau angka penjualan tidak begitu tinggi”, jelasnya saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (4/6) malam.

Penjelasan Soerjopranoto tersebut sekaligus menepis stigma masyarakat mengenai Toyota Sienta sejauh ini, mulai dari desain atau radius putar yang terlalu besar. Sebagai market leader, PT TAM mengakui pihaknya dituntut untuk kapan bisa terus meningkatkan penjualan dan kapan harus mundur.

Sienta Facelift Akan Segera Meluncur di Jepang

Merunut ke Toyota Jepang, dilansir dari Best Car, Sienta justru akan segera diluncurkan di bulan Juli nanti. MPV 7-seater facelift tersebut akan mendapatkan perubahan desain eksterior, interior, trim, pilihan warna, fitur keselamatan, dan beberapa hal lainnya.

Laporan tersebut juga menerangkan bahwa Toyota Sienta facelift kemungkinan akan dilengkapi dengan paket keselamatan Toyota Safety Sense. Soal dapur pacu, Sienta masih dibekali mesin lama.

Meskipun begitu, PT TAM kembali menegaskan bahwa Sienta di Indonesia tidak ada hubungannya dengan peluncuran model serupa di beda negara.

“Kami tentu tidak akan langsung mengikuti tren dengan meluncurkan model baru hanya karena di Jepang mau melakukannya,” sanggah Soerjopranoto. “Pokoknya akan ada kejutan dari Toyota. Tunggu saja”, dirinya menegaskan.

New Avanza Tengah Disiapkan

Toyota Avanza
Masih dalam tahap study, kehadiran New Avanza masih abu-abu

“Kami tidak bisa againts market karena sebagai market leader justru kami hanya dituntut untuk memposisikan kapan harus maju dan kapan harus mundur. Meskipun mundur, bukan berarti kami menyerah, kami tetap jualan”, ungkap Soerjopranoto.

Dirinya mencontohkan Avanza yang jadi kejutan besar waktu peluncuran pertamanya di 2004. Tapi beberapa waktu kemarin ini penjualannya tidak begitu impresif. Ini pun bukan berarti pihak TAM menyerah.

Pada kesempatan ini pun Soerjopranoto mengindikasikan Avanza generasi terbaru akan segera muncul. Dirinya menjabarkan bahwa Avanza kini masih dipelajari dalam rangka refreshment dan disinyalir kuat akan jadi kejutan di tengah masyarakat Indonesia. “Avanza masih terus di-study, tapi saya sendiri belum tahu kapan ini akan selesai”, jelasnya. Mungkinkah Avanza naik kelas?(dol)

Airbag Honda
Previous post
Lagi, Pengemudi Honda City Meninggal Dunia Gara-Gara Airbag
Next post
Di Luar Jagat Otomotif, Daihatsu Totalitas Kembangkan Bulutangkis Indonesia