HomeBeritaTak Cuma Bisa Diajak “Ngomong”, Ini Kelebihan Lain dari DFSK Glory I-Auto

Tak Cuma Bisa Diajak “Ngomong”, Ini Kelebihan Lain dari DFSK Glory I-Auto

DFSK Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Setelah memperkenalkan Gelora pada 5 Maret 2020, PT Sokonindo Automobile Agen Pemegang Merek mobil Dongfeng Sokon (DFSK) kembali mendatangkan mobil baru untuk konsumen di Indonesia yaitu DFSK Glory i-Auto. Rencannya peluncuran akan dilakukan bulan depan.

Sebetulnya DFSK sudah terlebih dahulu memamerkan Glory I-Auto pada Juli 2019 bersamaan dengan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Kala itu DFSK Glory i-Auto masih berbentuk prototype, sedangkan yang bakal diluncurkan bulan depan sudah versi produksi massal. Antara versi konsep dan produksi ada sedikit perubahan yang membuatnya semakin modern dan kekinian terutama dari segi penampilan luarnya.

Sambil menunggu DFSK Glory i-Auto resmi rilis di Indonesia, mari intip dulu kelebihan dari mobil hasil produksi pabrik DFSK di Cikande, Serang banten:

1. DFSK i-Talk

DFSK i-Talk merupakan fitur perintah suara yang memungkinkan pengemudi maupun penumpang mengontrol beberapa fitur di kabin tanpa menyentuh tombol apapun. Ada 54 perintah suara yang bisa diterima oleh fitur ini.

DFSK Glory i-Auto dengan fitur i-Talk (Foto: Santo/Carmudi)

“Sementara kami setting dengan 54 perintah yang bisa diproses. Kebanyakan untuk mengontrol bagian body electrical, seperti power window, volume audio, dan lainnya. Sehingga kami betul-betul mau menghadirkan kendaraan yang berteknologi mutakhir, dan modern, karena kan misinya menghadirkan kendaraan untuk kehidupan lebih baik,” ungkap Sugiartono, Technical Training dan Service Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK).

Pengemudi maupun penumpang harus menggunakan bahasa Inggris agar perintah bisa direspons. Akan tetapi pengguna kendaraan tak perlu khawatir, sebab fitur pada mobil baru DFSK ini dapat menerima perintah suara bahasa Inggris harian, sehingga tidak terlalu menyulitkan.

2. Sistem Transmisi Baru

DFSK Glory I-Auto menggunakan mesin berkode SFG15T. Mesin yang sama dengan Glory 580 dan Glory 560, tapi hanya transmisinya saja yang jauh berbeda.

Interior DFSK Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

“DFSK Glory i-Auto ini kami menggunakan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) generasi terbaru. Generasi yang berbeda sehingga akan ada rasa yang berbeda dengan transmisi CVT sebelumnya yang kami gunakan,” kata Sugiartono.

Dirinya menambahkan perbedaan dapat dirasakan mulai dari akselerasi, speed, dan lebih lembut.

3. Eksterior Lebih Segar

DFSK Glory i-Auto versi produksi massal mendapat sedikit pembaruan bila dibandingkan dengan versi protoype. Pembaruannya meliputi gril, bumper, lampu depan, fender, dan kap mesin. Selebihnya tampilan masih tetap sama seperti versi prototype.

Pembaruan desain eksterior bukan tanpa sebab. Sugiartono menjelaskan bahwa pihaknya ingin membuat tampilannya beda dari kakanya yaitu Glory 580. Selain itu untuk menegaskan bahwa SUV ini merupakan model baru yang berdiri sendiri, artinya bukan versi facelift dari Glory 580.

DFSK Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

“Memang kami banyak model di China dan untuk model yang terakhir kemarin kami rilis itu kan memang hampir sama dengan generasi sebelumnya. Karena kami memang betul-betul mengubah diferensiasi, yang jelas ini bukan Glory 580 I-Auto tetapi memang ini adalalah Glory i-Auto, jadi ini bukan perkembangan generasi sebelumnya tapi ini adalah totally new different model,” terang dia.

4. Panoramic Sunroof

Seperti mobil mewah pada umumnya, DFSK Glory I-Auto telah dibekali dengan panoramic sunroof. Fitur ini membuat pandangan penumpang maupun pengemudi menjadi luas dan sirkulasi udara semakin lebar.

Panoramic sunroof DFSK Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

“Karena jelas fokus pertama kami adalah kebutuhan pasar. Sebab kompetitor juga sudah banyak yang punya panoramic sunroof apalagi fitur ini sedang boomming, sehingga panoramic sunroof kami hadirkan di Glory i-Auto,” jelas Sugiartono.

5. Fitur-Fitur Unggulan

Di samping fitur-fitur tersebut DFSK Glory i-Auto juga masih memiliki fitur unggulan lain. Sugiartono menyebutkan ada banyak fitur yang sudah dipasangkan sebagai standar, seperti premium soft touch dasbor dan trim, pengaturan jok elektrik, sistem monitor ban, dan lainnya.

Interior DFSK Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

Sedangkan dari sisi keselamatan dan keamanan, DFSK Glory Glory i-Auto dibekali airbag depan dan samping, ABS dan ABD, EBA, Hill Start Assist, dan masih banyak lagi.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Polisi Perluas Titik Kamera Tilang Elektronik Hingga ke Pancoran dan Rawamangun
Next post
Menakar Harga DFSK Glory i-Auto yang Punya Dua Varian