Home » Berita » Tampilan Facelift Honda HR-V Bocor, Tidak Banyak Perubahan

Tampilan Facelift Honda HR-V Bocor, Tidak Banyak Perubahan

Honda HR-V
Bocoran Honda HR-V versi facelift 2018. (Foto: Carwale)

Tokyo – Sejak kemunculan pertamanya di Indonesia pada tahun 2014, Honda HR-V menarik banyak mata konsumen Tanah Air. Pada 2018 ini kabarnya telah disiapkan versi facelift untuk crossover besutan produsen asal Negeri Sakura tersebut.

Pada situs Carwale, tampilan baru yang lebih segar sudah bocor dari kemunculan foto tanpa kamuflasenya. Dari foto tersebut tampak solid wing face-nya masih dipakai, namun perubahan terjadi di lampu depannya.

Lampu depan menjadi full LED dengan desain yang berbilah seperti yang tersemat pada Accord, Civic, City dan Jazz. Masih di bagian facia depan, tampilan segar pun muncul berkat grill yang jadi lebih lebar. Housing Fog lamp-nya pun kini tidak sepanjang versi lamanya.

Sementara juga  dilansir oleh salah satu situs dari Jepang Ganbaremmc, tampilan belakang pun mendapat sentuhan baru. Merujuk pada Honda Vezel 2018 (HR-V versi Jepang) akan ditambahkan garnish berupa silver plating yang menghubungkan antara kedua lampunya.

Jika melihat kepada karakter tampilan mobil Honda yang ada di Indonesia, garnish yang dimaksud berupa krom. Tak hanya itu, fitur auto wiper dan auto high beam juga diprediksi hadir di Honda HR-V 2018.

Penambahan Fitur pada Interior

Bagian interior, HR-V 2018 kabarnya tidak mengalami perubahan mayor. Hanya saja ada penambahan fitur berupa Apple CarPlay dan Android Auto.

Dari sektor dapur pacu, Honda HR-V ini masih akan berbekal mesin lamanya. Untuk mesin turbo, HR-V sepertinya masih belum dapat gilirannya. Banyak anggapan bahwa mesin 1.000cc turbo akan masuk di 2019 nanti.

Honda HR-V secara global dipasarkan dengan pilihan tiga mesin; i-VTEC 1.5L, i-VTEC-DCD 1.5L hybrid dan i-Dtec 1.5L diesel. Sedangkan di Indonesia tipe mesin yang tersedia adalah i-VTEC 1.5L transmisi manual dan otomatis serta 1.8L CVT.

Secara umum bisa dikatakan bahwa tidak banyak perubahan yang terjadi pada Honda HR-V 2018 ini. Hal ini disinyalir AHM tidak mau bertaruh lebih besar. Pasalnya, HR-V merupakan crossover terlaris di Indonesia sepanjang 2017 kemarin. (dol)

Suzuki Sport SE
Previous post
Suzuki Ignis Penjualan Laris, Rencana Produksi Sendiri
IIMS
Next post
IIMS 2018 Akan Jadi Barometer Industri Otomotif