Berita

Toyota Camry Hybrid Dapat Penyegaran, Harga di Bawah Rp800 Juta

Jakarta – Toyota Camry Hybrid untuk pasar Indonesia mendapatkan penyegaran. Kini, sedan premium tersebut punya wajah baru dan memilik tambahan fitur. Menariknya, harga yang ditawarkan tetap berada di bawah Rp800 juta.

PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam acara sharing session “TAM Electrification Day 2021” yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (29/10/2021) meluncurkan New Camry Hybrid.

Kedatangannya sebagai salah satu bukti komitmen Toyota dalam menghadirkan kendaraan terbaik yang tentunya ramah lingkungan.

Penyegaran Toyota Camry Hybrid

Toyota Camry Hybrid mendapat penyegaran (Foto: TAM)

“New Camry Hybrid ini adalah Camry minor change yang memiliki perubahan cukup banyak di produknya,” ungkap Anton Jimmi Suwandy Marketing Director PT TAM.

Lebih lanjut, Anton menjelaskan, penyegaran yang terdapat pada New Camry Hybrid tidak cuma sebatas desain eksteriornya saja, tapi juga meliputi fitur hingga teknologi mesin Hybrid yang digunakannya.

“Dari desain luar front bumper dan gril baru. Kemudian peleknya juga baru. Interiornya baru, ada audio floating dan pastinya juga terdapat Toyota Safety Sense 2 (TSS 2) serta dilengkapi dengan T Intouch. Ada juga teknologi mesin Hybrid generasi ke-4,” terang Anton.

Dengan sekian banyak penyegaran yang dilakuan oleh Toyota, harga New Camry Hybrid mengalami kenaikan sekira Rp40 jutaan, tapi masih berada di bawah Rp800 juta atau tepatnya Rp767 juta on the road (OTR) Jakarta.

Toyota New Camry Hybrid (Foto: TAM)

Untuk diketahui, sebelum New Camry Hybrid hadir harga sedan tersebut terpantau turun sekira Rp128 jutaan dari Rp849,5 juta menjadi Rp720,8 juta (OTR Jakarta). Penurunan tersebut merupakan efek dari pemberlakuan Peraturan Pemerintah (PP) No. 74 Tahun 2021 yang resmi berlaku pada 16 Oktober lalu.

“Ini gambaran yang langsung menjawab aturan tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) berdasarkan emisi yang dihasilkan atau carbon tax CO2. Bagaimana kami bisa memberikan satu produk yang canggih hybrid dengan harga yang lebih kompetitif,” tutur Anton.

Layanan After Sales

Konsumen yang membeli Toyota Camry Hybrid akan mendapat keuntungan serta kemudahan dalam hal layanan after sales selama beberapa tahun. Sebab, pemilik mobil tidak perlu memikirkan biaya perawatan berkala.

Penyegaran Toyota Camry Hybrid

Interior Toyota New Camry Hybrid (Foto: TAM)

Adapun layanan after sales yang diberikan berupa gratis biaya servis berkala (biaya jasa dan suku cadang) hingga servis ke-6 atau maksimal 4 tahun/ 50,000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

Pemilik kendaraan bisa memanfatkan layanan after sales tersebut di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts