Home » Produk » Varta Battery, Pendatang Baru Aki Mobil di Indonesia Asal Jerman

Varta Battery, Pendatang Baru Aki Mobil di Indonesia Asal Jerman

Jakarta – PT Nipress Energi Otomotif (NEO) merupakan salah satu produsen aki di Indonesia resmi mengumumkan kerja sama baru dengan Clarios Lte. yang sebelumnya bernama Jhonson Controls Inc. Lewat kerja sama ini, NEO dipercaya menjadi distributor tunggal resmi dari salah satu aki mobil andalan mereka, Varta Battery.

Varta Battery sendiri merupakan aki mobil buatan Jerman yang resmi masuk ke Indonesia. Penunjukan PT NEO sebagai authorized dealer di Indonesia ini juga didukung sertifikasi SNI. Ragil Jati Saputra, Sales Department Head Varta Battery mengatakan jika kehadiran Varta Battery ini bisa menjadi referensi aki mobil di Indonesia.

“Varta merupakan salah satu merek baterai otomotif terkemuka dunia yang sudah diakui kualitas dan performanya. Karena itu kami sangat menyambut baik kerjasama ini dan menjadi kebanggan bagi kami telah dipercaya untuk mendistribusikan Varta secara eksklusif di Indonesia,” kata Ragil Jati Saputra, dalam siaran pers yang kami terima, Jumat (6/9) pekan lalu.

Varta Battery Punya Tiga Varian

Aki mobil merek baru ini hadir dengan tiga seri produknya yang dapat menjadi alternatif pilihan di pasar mobil penumpang Indonesia. Untuk pasar Indonesia, Varta hadir dengan segmen produk mulai dari baterai kendaraan bermotor konvesional, kendaraan dengan teknologi start-stop, hingga kendaraan hybrid maupun supercar.

Produk pertama yang dihadirkan adalah Varta Blue. Varta Blue sendiri merupakan aki mobil yang dikhususkan untuk jenis mobil penumpang harian, seperti LCGC dan LMPV. Sedangkan produk kedua adalah Varta Silver Enhanced Flooded Battery (EFB). Produk ini merupakan produk dengan teknologi ISS dengan peruntukan mobil Eropa seperti BMW, Mercedes-Benz, dan lainnya.

Produk ketiga merupakan Varta Silver Absorbent Glass Mat (AGM). Produk ini dibekali dengan cairan asam yang berbentuk gel. Varta AGM ini juga diklaim memiliki performa terbaik dengan usia pakai yang panjang dibanding aki mobil pada umumnya. Aki Varta AGM dapat digunakan untuk kendaraan dengan performa dan teknologi tinggi seperti kendaraan hybrid atau listrik.

“Produk-produk Varta memang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan masing-masing kendaraan yang diperuntukannya dan mengusung teknologi Maintenance Free Battery (MF Battery) yang sangat memanjakan penggunanya. Semoga ini bisa menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan baterai premium dengan kualitas dan performa terbaik di kelasnya,” pungkas Ragil.

Baca juga: 

Perbedaan Aki Basah dan Kering, Mana Lebih Baik?

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Previous post
Esemka Bima Dibanderol Rp95 juta, Presiden Jokowi: Feeling Saya Laku Keras
Next post
Intip Harga Toyota New Calya dan All New Corolla Altis yang Sudah Bocor dari Medsos