HomeBeritaGAIKINDO Bangga GIIAS 2017 Jadi Ajang World Premiere

GAIKINDO Bangga GIIAS 2017 Jadi Ajang World Premiere

Laporan Langsung GIIAS 2017

World Premiere
Mitsubishi Xpander lakukan world premiere di ajang GIIAS 2017 (Foto : Carmudi Indonesia/Zie)

Tangerang – Gaung pameran otomotif terbesar di Indonesia, The 25th GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2017 semakin menggelegar dengan kehadiran beberapa kendaraan terbaru.

Bukan hanya baru untuk pasar Indonesia, bahkan juga pertama kali dipersembahkan untuk pasar global.

Hampir seluruh merek kendaraan bermotor yang ada di Indonesia ikut sebagai peserta pameran yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, 10-20 Agustus 2017 ini.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi menjelaskan, GIIAS 2017 adalah bentuk kontribusi GAIKINDO dalam fokusnya membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan.

Sekaligus tempat sharing product knowledge produk serta teknologi terbaru yang dipamerkan selama 11 hari pelaksanaannya.

“Tujuan utama digelarnya GIIAS 2017 adalah menghadirkan produk dan teknologi baru yang telah diterapkan di industri otomotif dunia. Sehingga memberikan dampak yang baik bagi perkembangan industri otomotif Indonesia masa kini,” ujarnya.

Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) pun memilih GIIAS 2017 sebagai tempat lahirnya kendaraan andalan mereka.

“Kami bangga mengumumkan GIIAS 2017 jadi pameran otomotif pilihan APM meluncurkan kendaraan perdananya di dunia, baik dari kategori kendaraan komersial, penumpang, maupun mobil konsep,” tambah Nangoi.

Tiga APM Lakukan Debut Dunia

Di hari pertama pelaksanaan GIIAS 2017 yang resmi dibuka pada hari Kamis (10/8), berlangsung beberapa agenda peluncuran yang sifatnya untuk pertama kali di dunia.

Dijelaskan, hadirnya world premiere dan launching kendaraan baru di GIIAS adalah bukti Indonesia sebagai negara industri otomotif yang punya potensi untuk terus berkembang.

“Di GIIAS 2017 terdapat lebih dari 40 kendaraan baru dan kendaraan-kendaraan konsep yang dapat dilihat untuk pertama kalinya di Indonesia bahkan di dunia. Hal ini tentu mensejajarkan GIIAS dengan sejumlah pameran otomotif dunia bergengsi lainnya seperti Frankfurt Auto Show, Tokyo Motor Show, Detroit Auto Show, Geneva Motor Show, dan beberapa pameran internasional lainnya,” bangga Nangoi.

Tercatat ada tiga APM yang memilih GIIAS 2017 sebagai lokasi world premiere kendaraan baru dan kendaraan-kendaraan konsep.

Yang pertama adalah UD Trucks dengan peluncuran perdana di dunia mobil komersial di segmen light duty truck bernama Kuzer.

Sementara Mitsubishi hadirkan small MPV andalan terbarunya, Xpander, yang digadang-gadang akan menghambat laju popularitas Toyota Avanza di Indonesia.

Beberapa kendaraan konsep juga menghiasi ajang GIIAS 2017. Salah satunya adalah Daihatsu yang merayakan usia 110 tahun di Indonesia dengan membawa DN F-Sedan dan DN Mulitisix untuk diperkenalkan pertama kalinya di dunia.

Nah, penasaran dengan mobil-mobil tersebut, kunjungi GIIAS 2017 yang sudah resmi dibuka sampai tanggal 20 Agustus 2017 mendatang. (Zie)

Mitsubishi Xpander
Previous post
Alasan Dibalik Wajah "X" pada Sosok Mitsubishi Xpander
Tata Prima
Next post
Truk Khusus Off-Road? Ini Dia Tata Prima LX 2528 K